Sabtu, 23 Juli 2022

Cara dan Kiat Menyematkan Link Produk di Video Tiktok

 

Salah satu cara yang cukup ampuh menaikkan penjualan di Tiktok Shop adalah dengan cara menyematkan link produk di postingan yang kita upload. Kita pasti pernah atau bahkan seringkali menemukan video yang disertai link ini. Jika kita mengklik link ini maka kita akan langsung diarahkan ke halaman produk. Dengan begitu, produk kita akan dilihat lebih banyak pengguna dan memancing calon pembeli untuk mengunjungi shop kita.

Cara ini tidak hanya menguntungkan seller, tetapi juga calon pembeli karena mereka bisa langsung menemukan produk yang mereka inginkan. Jika seorang pengguna ingin motif sepatu yang disematkan di konten, maka dia tinggal klik beli dan bisa langsung menyelesaikan proses pemesanan. Lalu, bagaimana cara menyematkan link di bawah postingan ini?

Caranya ternyata cukup gampang, jkita tinggal menambahkan tautan saat hendak upload konten. Lebih lengkapnya, berikut cara yang bisa kita lakukan.

Klik tombol + yang berada di bagian tengah halaman utama Tiktok untuk menambahkan konten video. Bisa menggunakan video langsung/live atau mengambil video dari gallery ponsel. Halaman berikutnya adalah halaman edit video seperti volume, menambahkan suara, teks, filter, efek, stiker, dan lain sebagainya. Klik berikutnya.

Klik tambahkan tautan. Sekarang kita berada di halaman posting dimana disini terdapat menu menambahkan deskripsi, tagar, teman, lokasi, dan pengaturan seperti tambahkan tautan, izin komentar, izinkan duet dan stitch. Nah, klik tambahkan tautan untuk menyematkan produk.

Klik Produk. Dihalaman pop up “tambahkan tautan” terdapat tipe tautan yang ingin ditambahkan yaitu produk dan live event. Silahkan klik produk.

Cari dan Pilih produk. Dihalaman berikutnya, setelah kita klik produk adalah mencari dan memilih produk yang ingin disematkan.

Tulis nama produk. Terakhir adalah halaman nama produk. Tulis nama produk dan kemudian klik upload. Nah, sekarang kita sudah berhasil memposting konten video yang disertai link produk.

Tidak hanya di postingan, link produk ini juga bisa dipasang saat melakukan live streaming. Semakin banyak yang menonton postingan atau live streaming kita, maka akan semakin besar juga peluang dagangan kita dilirik. Karena itulah, seller yang kontennya sering bertengger di FYP dagangannya bisa laris manis. Untuk itu, menjadi poin tambahan bagi seller yang memiliki banyak pengikut.

Buatlah video yang menarik dan usahakan konsisten upload postingan agar videomu bisa masuk FYP dan dilihat banyak orang.  Jika perlu, buat juga video yang sesuai dengan produk kita. Semisal, jika kita menjual produk kecantikan, maka kita bisa membuat video mengenai tutorial make up atau membahas langsung mengenai produk yang kita jual baik itu cara penggunaan, review, ataupun manfaatnya. Cara ini bisa membuat penonton semakin penasaran dan langsung melihat produk yang kita sematkan. Terakhir, yang tidak boleh dilewatkan adalah memilih produk paling menarik untuk disematkan karena produk inilah yang akan menentukan apakah pembeli tertarik dengan jualanmu dan mengunjungi shopmu atau tidak. Setidaknya, kita bisa memasang hingga 10 produk, jadi jangan lupa untuk memilih produk terbaikmu, ya.



 


EmoticonEmoticon