Sabtu, 21 Januari 2023

5 Rekomendasi Toko Laptop di Shopee Baru dan Original dari Official Store



 Tidak sedikit orang ragu membeli produk mahal di Shopee, apakah itu ponsel atau laptop. Perlu diketahui bahwa Shopee menjadi aplikasi yang aman untuk bertransaksi, tidak peduli apakah itu produk murah atau produk mahal sekalipun. Mereka memiliki sistem tracking, dimana seller harus memasukkan resi yang valid agar pesanan dinyatakan telah dikirim.


Jika seller tidak input resi yang valid dalam batasan waktu yang telah ditentukan, maka pesanan akan batal otomatis dan uang akan dikembalikan ke akun pembeli. Dengan begitu, tidak akan ada yang namanya penipuan barang tidak dikirim yang sering dialami pembeli di jual beli online lain tanpa sistem tracking.

Hanya saja, meski Shopee sangat mendukung keamanan dalam bertransaksi, namun tidak kita pungkiri pasti ada saja seller curang atau tidak bertanggungjawab yang berjualan di Shopee. Kasus yang banyak kita temui seperti produk tidak original, barang yang dikirim cacat/rusak, produk tidak sesuai deskripsi, atau bahkan ada yang pernah mengalami produk yang diterima tidak sesuai dengan produk yang dipesan?

Segala bentuk kejadian tak mengenakkan ini sebenarnya bisa kita minimalisir sendiri. Caranya adalah dengan memilih toko terpercaya di Shopee. Apakah sebuah toko terpercaya atau tidak bisa kita lihat dari tingkat ratingnya dan juga komentar dari pembeli mereka. Jika kita telah menjadi pembeli cerdas, maka kita tidak perlu takut belanja di Shopee, termasuk juga membeli produk mahal seperti laptop.

Ada banyak sekali toko laptop di Shopee dan kami akan memberikan beberapa rekomendasi toko laptop di Shopee yang paling terpercaya dengan laptop baru dan original. Sebagian besar toko yang kami rekomendasikan adalah official store dari brandnya langsung, jadi kita benar-benar aman untuk berbelanja tanpa takut tertipu produk palsu. Semua toko juga bertanda Shopee Mall, dimana kita tidak hanya mendapatkan produk original 100%, tetapi juga gratis ongkir dengan minimal pembelian lebih sedikit dan juga garansi 7 hari pengembalian.  

1. HP Flagship Store (Rating 4,9/5.0)

Sesuai namanya, ini adalah toko official store dari brand HP (Hewlett-Packard). Mereka merupakan perusahaan teknologi cukup populer dari California. Produk andalan mereka adalah komputer meja, laptop, hingga mesin printer.  Bagi kamu pelanggan setia HP, bisa langsung membeli produknya di Shopee, karena toko ini sudah mulai bergabung di Shopee sejak 6 tahun yang lalu.


Dengan pengikut lebih dari 232rb dan penilaian 31,3 rb, maka bisa dibilang HP Flagship Store menjadi salah satu toko laptop terlaris di Shopee. Harga laptop di toko ini bisa kita dapatkan mulai dari harga 4,5 jt hingga 15jtan. Laptop terlaris adalah Laptop HP 14s-dq0510TU dengan 2,6 ribu penjualan. Ini adalah laptop natural silver dengan layar 14” dan memory 4 GB. Untuk spek lebih lengkap, silahkan langsung kunjungi HP Flagship Store ya teman-teman.



2. Asus Flagship Store (Rating 4,9/5.0) 

Membeli laptop asus bisa lewat akun Asus Flagship Store dan Asus Official Shop. Ketik saja kata kunci ini di kotak pencarian Shopee dan pilih pencarian sebagai pencarian toko. Kami memang menemukan 2 akun menjual produk asus, namun karena Asus Flagship Store memiliki rating dan persentase chat di balas lebih tinggi, maka kita akan lebih fokus mengulas mengenai toko ini.  Meski begitu, kamu juga bisa membeli di toko Asus Official Shop yang penjualannya lebih banyak dan juga sudah buka lebih lama di Shopee.


Asus Flagship store bisa dibilang cukup baru di Shopee yaitu baru bergabung 11 bulan yang lalu. Toko ini memiliki 36,3 rb pengikut dan 2,9rb penjualan. Kita bisa menemukan laptop dari Asus dengan berbagai series, seperti Asus Creator, Zenbook, VivoBook, Rog Laptop, Tuf Gaming, dan berbagai seri lainnya. Harga masing-masingnya pun pasti beragam, kita bisa mendapatkan laptop Asus mulai dari harga 4,1 juta hingga 24juta.

Untuk laptop terlaris dari toko ini adalah Asus VivoBook 14 E410MAO-VIPS421 yang sudah terjual sebanyak 42 pcs. Harga untuk produk ini adalah 4,1 juta dengan spek display 14 “, on board memory 4 GB dan storage 256 GB. Untuk spek lebih lengkapnya, silahkan langsung kunjungi produk ini di toko Asus Flagship Store.




3. Lenovo Computer Official Shop (4,9/5.0)

Belum menemukan produk yang tepat? Mungkin kali ini adalah brand favoritmu. Kita akan berkunjung ke official store dari brand Lenovo. Lenovo menjadi salah satu brand paling laris dalam kategori laptop. Lenovo Computer Official telah bergabung sejak 6 tahun lalu di Shopee. Saat ini Lenovo telah memiliki lebih dari 370rb pengikut dan 11,6 rb penilaian.


Sebagian besar produk mereka adalah laptop dengan berbagai variasi seperti ThinkPad, ThinkBook, IdeaPad, Yoga dan Legion. Disamping itu, kita juga bisa menemukan produk IdeaCentre yang merupakan produk PC atau komputer meja dan ThinkSystem yang merupakan CPU (Data center, Server, storage).

Produk dari Lenovo yang paling populer menurut saya adalah seri ThinkPad yang merupakan laptop bisnis, yang juga cocok untuk digunakan oleh mahasiswa ataupun pekerja kantoran. Selain ThinkPad, produk lain yang juga tak kalah populer adalah IdeaPad yang memiliki prosesor, dan opsi teknologi audio terbaru. Laptop IdeaPad juga memiliki tampilan lebih slim dibandingkan laptop ThinkPad.

Produk IdeaPad cocok untuk mereka yang bekerja di bidang konten multimedia, desain, atau pengolah kreatif karena mereka memiliki performa yang kuat untuk mendukung. Kebanyakan produk Idea Pad juga dilengkapi dengan touchscreen untuk mendukung pengguna mereka mengolah konten. IdeaPad juga menjadi produk paling laris di toko official Lenovo dengan seri IdeaPad Slim 3i 14ITL6 yang dijual seharga 7,1 juta-8,1 juta tergantung besarnya memory yang kita pilih.



4. Acer Official Store (Rating 4,9/5.0)

Rekomendasi toko laptop di Shopee berikut adalah laptop dari brand Acer. Acer Official Store telah ada di Shopee sejak 5 tahun silam sehingga bagi pelanggan setia Acer tidak perlu bingung mencari toko Acer terpercaya di Shopee. Saat ini, Acer Official Store telah memiliki lebih dari 137rb pengikut dan 10,6rb penilaian.


Kita bisa menemukan berbagai jenis Acer untuk keperluan kerja atau sekolah seperti Acer Aspire dan acer Swift. Selain itu, Acer juga memiliki Nitro dan Acer predator yang merupakan laptop khusus untuk gaming. Seperti yang kita tau, Acer terkenal dengan produk laptopnya yang cukup ramah dikantong dibandingkan dengan brand lainnya. Harga laptop di Acer Official Store adalah mulai dari 4,3 juta-25juta. Harga paling mahal adalah laptop untuk gaming, yaitu Acer Predator dan Acer Nitro.

Untuk produk terlaris di toko Acer Official adalah Acer Aspire 5 Slim A514-54G-32GJ yang dijual seharga 6,9juta. Ini adalah laptop dengan display 14” dengan Ram 8GB dan Storage 512 GB SSD. Silahkan langsung kunjungi Acer Official Store untuk melihat spek lebih lengkap dan juga melihat berbagai produk laptop maupun asesoris laptop lainnya.  



5. Yolori-Dell Autorized Store (Rating 4,9/5.0) 

Terakhir, bagi kamu pecinta produk Dell bisa membeli di Yolori-Dell Autorized Store karena ini adalah toko yang menjual laptop Dell original di Shopee Mall. Toko ini telah bergabung sejak 6 tahun lalu, dan kini memiliki lebih dari 68,3 rb pengikut dan 3 rb penilaian dari pembeli.


Dell memiliki berbagai seri Laptop untuk kantor, sekolah, dan gaming dengan harga mulai dari 5,5 juta-45juta. Sama seperti brand lainnya, jenis laptop Dell paling mahal adalah laptop untuk gaming yang bernama Alienware. Selain jenis Dell Alienware, produk laptop dari Dell lainnya adalah Dell Inspiron, Dell Vostro, dan Dell Latitude.

Produk terlaris di toko ini adalah Dell Vostro 3515 dengan harga 5,5 juta. Dell Vostro 3515 adalah laptop dengan display 15,6” FHD, Ram 8Gb, dan storage 256GB SSD. Produk terlaris berikutnya adalah Dell Latitude 3420 dengan harga 6,9 juta. Laptop ini memiliki display 14” HD, Ram 4 GB, dan Storage 256 GB SSD. Silahkan langsung kunjungi tokonya untuk melihat spek lebih lengkap.




Mungkin ada beberapa brand lain yang belum sempat dimasukkan dalam daftar rekomendasi toko laptop di Shopee ini. Bagi yang ingin mencari brand atau toko lain, bisa banget langsung cari di aplikasi Shopee. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa itu adalah toko terpercaya dengan cara melihat rating dan ulasan dari pengguna mereka. 

 

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.

Gambar illustrasi: pixabay/27707



EmoticonEmoticon