Senin, 16 Januari 2023

5 Rekomendasi toko Daster Murah di Shopee, Bagus dan Berkualitas

 


Melakukan berbagai kegiatan di rumah memang paling nyaman memakai daster ya teman-teman. Anti ribet, anti sesak, dan anti panas sehingga kita merasa lebih merdeka hanya dengan menggunakan daster. Tidak heran jika daster menjadi baju andalan sejuta umat, terutama kalangan emak-emak. Rasanya tidak ada lemari emak-emak tanpa daster di dalamnya, bahkan mungkin di lemari anak muda juga.


Rayon adalah bahan daster yang paling banyak kita temui, karena bahan jenis ini memiliki karakter sejuk, lembut, dan memiliki daya serap tinggi. Tidak hanya, daster dengan bahan rayon juga terbilang lebih murah dibanding dengan bahan lainnya. Selain rayon, daster dari bahan katun Jepang, kaos combed, atau sutra juga nyaman digunakan.

Kita bisa menemukan banyak sekali variasi dan model daster, mulai dari bermotif, polos, hingga daster batik. Saya sendiri lebih suka dengan daster tanpa terlalu banyak motif, kalau bisa polosan lebih baik. Karena daster yang polos berasa lebih elegan dan tetap terlihat modis bahkan disaat kita hanya memasak atau mencuci baju di rumah. Tapi kembali lagi, masing-masing orang memiliki selera berbeda.  

Untuk itu, kami sengaja memberikan beberapa rekomendasi toko daster murah di Shopee dengan berbagai motif, models, dan bahan sehingga kita bisa memilih toko yang cocok dengan kriteria daster yang kita cari. Meskipun kebanyakan daster memiliki harga murah yaitu dibawah 100rb saja, namun kami telah memilihkan toko dengan rating dan penilaian bagus. Rating dan penilaian bagus sudah mewakili bagaimana kualitas daster dan pelayanan dari seller.  

1. Marlynashop (Rating 4,9/5.0)

Pertama mari kita berkunjung ke salah satu toko daster dari Tasikmalaya, Marlynashop. Mereka adalah produsen daster tangan pertama alias mereka memproduksi sendiri daster yang dijual. Telah bergabung selama 5 tahun, Marlynashop kini memiliki lebih dari 27,4 rb pengikut dan 23rb penilaian pembeli.


Jumlah produk di toko ini sebenarnya tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan toko lain. Alasan kenapa toko ini menjadi salah satu toko rekomendasi adalah karena ratingnya yang tinggi. Mereka memiliki rating 4,9 dimana ini adalah rating mendekati sempurna. Untuk toko dengan produk daster, cukup sulit menemukan toko dengan rating 4,9 ke atas karena orang-orang sering kecewa dengan kualitas baju yang tidak sesuai ekspetasi.

Produk mereka hanya sekitar 43, tapi sebagian besarnya adalah daster. Dan menariknya, untuk 1 model produk terdapat lumayan banyak variasi dan warna sehingga kita sebenarnya memiliki cukup banyak pilihan. Seperti Daster Busui Tali Samping yang merupakan produk terlaris ini misalnya, kita memiliki lebih dari 20 motif dan warna yang dipilih. Produk ini telah terjual lebih dari 2,3 ribu penjualan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 55rb saja.

Sebagian besar produk dari Marlynashop terbuat dari bahan rayon adem dan jatuh. Kami sudah melihat penilaian, dan kebanyakan pembeli meninggalkan komentar positif mengenai bahannya yang adem dan jahitan yang rapi. Daster di Marlynashop dijual dengan rentang harga 36rb-70rb saja. Jadi, bagi yang sedang mencari daster dengan harga murah tapi tidak murahan bisa berkunjung ke toko ini.   



2. Dianputri Official Shop (Rating 4,8/5.0)

Berikutnya, kita memiliki Dianputri Official Shop yang merupakan salah satu toko daster paling lengkap di Shopee. Kenapa terlengkap, karena mereka memiliki sekitar 535 produk dan sebagian besar produknya adalah daster dan homedress. Lebih menariknya, satu produk daster bisa tersedia dalam banyak pilihan warna. Jadi kita memiliki cukup banyak pilihan model dan motif.   


Beberapa pilihan jenis daster yang bisa kita temukan di Dianputri adalah daster busui, u can see, daster arab, dan daster batik dengan berbagai model daster pendek maupun panjang. Selain daster, mereka juga menjual piyama dan atasan batik untuk pria ataupun wanita. Produk terlaris dari toko ini adalah daster busui resleting depan yang dijual seharga 50rb-55rb. Produk daster ini telah terjual lebih dari 3,5 rb pcs. Meskipun namanya daster busui, tapi tentu saja bisa digunakan oleh semua orang, tidak terbatas pada busui saja. 

Untuk mendapatkan daster bermerk dari Dianputri, kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena harga daster di toko ini sangat terjangkau. Mulai dari 35 rb -100rb kita sudah bisa memiliki daster dari Dianputri. Oh ya, toko Dianputri adalah toko bertanda Shopee Mall jadi kualitas produk mereka tidak perlu diragukan lagi. Kebanyakan pembeli juga meninggalkan komentar positif di ulasan.  



3. Eka88oke (Rating 4,9/5.0)

Masih belum menemukan daster yang cocok?  Yuk, kita coba cari dari Eka88oke. Ini adalah salah satu toko daster langganan saya karena produknya memang sangat berkualitas dan murah. Toko yang berlokasi di Jakarta Barat ini bergabung 4 tahun lalu di Shopee. Kini mereka telah mengantongi lebih dari 69rb pengikut dan 161rb penilaian dari pembeli.


Toko Eka88oke termasuk salah satu toko daster murah dengan penjualan terbanyak di Shopee. Jika kita perhatikan, hampir sebagian besar produk daster mereka memiliki lebih dari 10rb penjualan. Tidak heran, karena mereka menjual daster berkualitas dari brand Verrel dan Habel dengan harga yang cukup terjangkau.

Rata-rata daster di Eka88oke dijual dengan harga 50rbuan saja. Harga yang super murah dengan kualitas yang ga murahan. Terbukti, karena sebagian besar pembeli meninggalkan komentar positif mengenai bahan daster yang adem dan nyaman dipakai. Saya juga beberapa kali belanja di toko ini dan memang sebagus itu. Jadi tidak heran jika banyak orang menjadi reseller dari toko ini. Ngomongin reseller, Eka88oke juga memiliki produk paket usaha daster dari Habel ataupun Verrel dengan harga lebih murah. Bagi kamu yang penasaran, silahkan langsung saja kunjungi toko mereka lewat link di atas. 




4. Cra Outfit Official Shop (Rating 4,9/5.0)

Masih toko dari Shopee Mall, kita akan mengulas produk yang ada di CRA Outfit official. Toko ini bergabung dengan Shopee sejak 3 tahun silam. Kini, telah memiliki lebih dari 22rb pengikut dengan 10rb penilaian. CRA khusus menjual baju rumah kekinian alias daster bermerk. Cocok banget nih untuk kamu yang ingin memakai daster bermerk dan berkualitas tinggi. Terlebih, daster yang ada di toko ini kebanyakan memiliki model kasual dan memberikan kesan eklusive.


Produk terlaris dari toko ini adalah “Daster Elanda Series (Hitam)”. Daster pendek ini dijual seharga 125rb dan terjual sebanyak 1,6 rb penjualan. Bahan yang digunakan adalah rayon kualitas premium dengan 4 ukuran yang bisa kita sesuaikan. Jika kamu kurang suka dengan motif ini, bisa coba cari motif yang tak kalah menarik lainnya di CRA.

Kebanyakan model daster di CRA adalah daster pendek selutut. Kita hampir tidak menemukan daster panjang di sini, kecuali beberapa set piyama. Bahan yang digunakan rata-rata juga dari bahan rayon premium. Untuk daster rayon premium yang berkualitas ini dijual mulai dari harga 99rb-135rb/ Harganya memang terbilang sedikit lebih mahal dibanding toko lain yang kami rekomendasikan, namun bisa dibilang sesuai dengan harga sekelas baju bermerk dan kualitas yang mereka tawarkan.       




5. Rinrin Collection (Rating 4,8/5.0)

Rekomendasi toko daster murah di Shopee berikutnya adalah Rinrin Collection. Ini adalah salah satu toko favorit kami karena harganya murah dan kualitasnya bajunya bagus. Rinrin Collection yang berasal dari kota Tasikmalaya ini mulai bergabung sejak 4 tahun silam di Shopee . Saat ini mereka telah memiliki lebih dari 138rb pengikut dengan 166rb penilaian dari pembeli. Angka yang fantastis, mengingat produk mereka tidak begitu banyak, yaitu hanya sekitar 18 produk namun sebagian produk mereka sudah terjual lebih dari 10rb pcs.  


Tidak perlu ragu, meskipun kelihatannya produk mereka sedikit namun sebenarnya kita memiliki cukup banyak pilihan karena satu produk terdapat lumayan banyak variasi. Seperti salah satu produk terlaris mereka, “Daster Kimono Busui Panjang” yang memiliki lebih dari 40 variasi dengan motif dan warna yang berbeda. Jadi kita bisa memilih motif paling menarik. Daster Kimono Busui ini dijual seharga 51rb saja dan telah terjual lebih dari 10rb penjualan.   

Di ulasan pengguna, kita akan menemukan berbagai komentar positif dari pembeli. Banyak yang mengaku telah membeli beberapa kali di toko ini dan tidak jarang ada juga yang membeli banyak untuk dijual kembali. Banyaknya reseller disebabkan karena harganya yang murah tetapi bahannya bagus, sehingga mereka bisa menjual dengan harga lebih tinggi. Jadi, bagi kamu yang ingin membeli baju murah dengan kualitas ga murahan, wajib banget untuk mampir ke toko ini.



Bagian paling penting diperhatikan saat membeli baju daster adalah melihat komentar dari pembeli sebelumnya. Karena setiap bahan memiliki kualitas berbeda-beda. Ada yang berkualitas jelek, standar dan premium.  Seperti rayon misalnya, rayon memang terkenal sebagai bahan yang adem, jatuh, dan cepat menyerap keringat. Namun kita juga bisa menemukan rayon kualitas jelek dengan bahan tipis, bikin gerah, dan gampang sobek.

Untuk itu, jangan lupa melihat penilaian atau testimony dari pembeli sebelumnya, apakah bahannya kasar, adem, panas, dan lain sebagainya. Rekomendasi toko daster murah di Shopee di atas sudah kami filter dengan mengambil rating tertinggi karena rating adalah gambaran segalanya, dan juga melihat komentar dari pembeli. Meski begitu, kita tidak pernah tau mungkin ada produk lain yang memiliki kualitas kurang bagus, jadi jangan lupa lihat kembali ulasan pembeli sebelum checkout. 

Selain itu, sebagai pembeli cerdas kita pasti sudah paham bahwa harga juga relate dengan kualitas bahan. Kata orang, ada harga ada kualitas. Jika kita menemukan daster bahan rayon dengan harga 25rb, besar kemungkinan rayon yang digunakan adalah rayon dengan kualitas standar. Jika ingin mendapatkan baju dengan bahan premium, kita tentu juga perlu mengeluarkan uang sedikit lebih banyak.

NB : Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.

Gambar illustrasi : pixabay/JamesDeMers



 


EmoticonEmoticon