Senin, 23 Januari 2023

5 Rekomendasi Toko HP di Shopee yang Terpercaya dan Original Langsung dari Official Store


 Shopee menjadi salah satu tempat yang aman untuk membeli produk mahal, termasuk juga membeli ponsel. Hal ini karena marketplace memiliki sistem rekber alias rekening bersama dan juga sistem tracking. Meski begitu, kita juga perlu menjadi pembeli yang cerdas karena meskipun Shopee telah memiliki sistem yang mendukung keamanan bertransaksi, namun kita masih bisa mendapatkan seller tidak bertanggungjawab.

Seperti yang kita lihat, ada begitu banyak toko ponsel di Shopee namun tidak semua toko aman dan terpercaya, apakah dari segi pelayanan, kualitas produk, originalitas produk, maupun kesesuaian harga. Untuk membantu kamu, maka disini kami akan memberikan beberapa rekomendasi toko hp di Shopee yang terpercaya dan Original tentunya.

1. Xiaomi Official Store (Rating 4,9/5.0) 

Tidak kita pungkiri, Xiaomi menjadi brand hp sejuta umat karena banyak diminati, terutama untuk kalangan dengan ekonomi menengah ke bawah. Hal ini disebabkan karena dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan ponsel lain yang harga mahal, Xiaomi justru memberikan harga yang lebih terjangkau.


Jika kamu juga pelanggan setia Xiaomi, maka tidak perlu bingung lagi mencari produk mereka. Karena Xiaomi memiliki toko online di Shopee yaitu Xiaomi Official Store, sehingga membeli ponsel Xiami jauh lebih praktis dan mudah. Selama 5 tahun membuka toko di Shopee, Xiaomi Official Store telah mendapatkan lebih dari 2 juta pengikut dan 1,2 juta penilaian. Wah, angka yang sangat fantastis.

Xiaomi memiliki banyak produk ponsel dengan berbagai varian dan seri. Beberapa varian ponsel mereka yang bisa kita temui adalah POCO, Xiaomi 12, dan yang paling populer yaitu Redmi. Untuk produk terlaris di toko mereka adalah Redmi 1A yang sudah terjual lebih dari 10rb penjualan. Dengan harga 1,1-1,2 juta kita sudah bisa mendapatkan ponsel dengan layar 6,52” HD, dual camera, Ram 5 GB, dan storage 32GB.

Tidak hanya Redmi 1A ini lho, Redmi 10A, Redmi Note 10 dan Redmi Note 11 juga memiliki lebih dari 10rb penjualan. Sebenarnya produk Xiaomi tidak hanya ponsel saja ya, tetapi juga ada tv, pad, jam tangan, earbuds, hingga wifi atau Mi Router. Jadi, bagi kamu pelanggan setia Xiaomi wajib banget untuk mampir ke toko mereka di Shopee.  



2. Oppo Indonesia Official Store (Rating 4,9/5.0) 

Kabar gembira juga untuk kamu pelanggan setia Oppo. Kita tidak perlu lagi ngantri lama di counter untuk membeli ponsel, karena Oppo juga memiliki official store di Shopee. Bahkan, Oppo Indonesia Official Store telah ada di Shopee sejak 6 tahun yang lalu, lho. Saat ini, Oppo telah memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut dengan 331rb penilaian pembeli.


Berbagai jenis produk hp Oppo bisa kita temukan, mulai dari Oppo A series hingga Oppo Reno series. Hp Oppo di toko ini bisa kita dapatkan dengan harga mulai dari 1,4 juta-8 jutaan. Ada satu lagi produk Hp paling eklusif dari Oppo yaitu Oppo Find X5 Pro yang dijual seharga 14,9 juta. Selain hp, Oppo juga memiliki produk lain seperti earbuds, powerbank, dan earphone.

Produk hp terlaris adalah Oppo A16e yang telah terjual lebih dari 10rb penjualan. Oppo A16e adalah ponsel dengan harga 1,4juta dengan spek RAM 3GB/32GB, display 6,52”, Long-lasting Battery, IPX4 Water Resistant. Untuk spek lebih lengkap silahkan langsung kunjungi Oppo Indonesia Official Store di Shopee.  



3. Vivo Official Store (Rating 4,9/5.0)

Mungkin kali ini adalah band favorit kamu nih. Ada Vivo Official Store yang menjual produk Hp dari brand Vivo tentunya. Vivo telah bergabung ke Shopee sejak 5 Tahun silam, dan kini mengantongi lebih dari 1,7 juta pengikut dan 151rb penilaian.


Di etalase toko kita bisa menemukan berbagai ponsel dengan jenis Vivo Y series dan T Series 5G, namun produk terbanyak adalah Vivo Y series. HPp Vivo bisa kita dapatkan dari harga terendah 1,2 juta hingga 10juta. Selain Hp sebagai produk utama, mereka juga menjual accessories original Vivo seperti earphone, Cable data, Wireless Flash Charger, dan earbuds.

Produk paling laris adalah Vivo Y33T yang terjual sebanyak 4,7rb penjualan. Vivo Y33T ini adalah Hp dengan Ram 8GB+4GB/128GB, layar 6,58”1080p, 50 MP Triple Camera. Pada saat artikel ini dibuat, produk Vivo Y33T ini sedang promo flash sale dengan harga 2,6 juta an sementara harga aslinya adalah 3,3 juta an. Lumayan hemat ya. Jika kamu ingin membeli produk Vivo bisa banget checkout saat mereka lagi mengadakan diskon atau flash sale biar lebih hemat.



4. iBox Official Shop (Rating 4,9/5.0)

Hp yang cukup populer saat ini adalah HP dari brand Apple yaitu iPhone. iPhone menjadi Hp eklusif yang tidak semua orang bisa memilikinya karena harganya yang cukup mahal. Biasanya, hanya orang dengan ekonomi menengah ke atas yang bisa memiliki produk ini.


Saya mencoba mencari official Shop Apple tapi tidak menemukannya di Shopee. Namun, kita memiliki iBox Official Shop yang merupakan Apple Authorised Reseller terbesar, terlengkap, dan bergaransi resmi di Indonesia. Jadi toko ini cocok kita jadikan sebagai salah satu rekomendasi toko Hp di Shopee untuk brand Apple.  

iBox Official Shop telah dibuka sekitar 34 bulan silam di Shopee. Kini toko ini memiliki lebih dari 1,5 juta pengikut dan 141 rb penilaian. Produk mereka lumayan banyak ya, mulai dari iPad series, iPhone, AirPods, Macbooks, hingga Apple Watch series. Untuk produk hp, mereka memiliki iPhone 14 yang dijual mulai dari harga 17,9juta-23juta. Ada produk hp lebih murah yaitu Apple iPhone SE 3 rd Gen 128GB yang dijual seharga 9,4 juta an.




5. Samsung Official Shop (Rating 4,9/5.0) 

Rekomendasi toko Hp di Shopee berikutnya adalah dari brand asal Korea Selatan yaitu Samsung. Pasti tidak sedikit pelanggan setia Samsung yang berkunjung ke artikel ini. Di Shopee, Samsung telah ada sejak 5 tahun yang lalu. Kini toko ini memiliki lebih dari 1,7 juta pengikut dan 493rb penilaian.


Produk Samsung cukup komplit ya, mereka tidak hanya memiliki Hp, tetapi juga tablet, AC, mesin cuci, kulkas, hingga smart TV. Untuk HP, mereka memiliki Samsung Galaxy series dengan harga mulai dari 1,1 juta-26juta. Samsung Galaxy terlaris adalah Samsung Galaxy M23 5Gyang terjual lebih dari 10rb pcs. Samsung Galaxy M23 adalah hp dengan RAM 6/128GB, display 6,6”FHD+TFT 120 Hz. Spek lengkapnya bisa dilihat langsung di toko Samsung Official Shop.



Hampir semua toko yang kami rekomendasikan di atas adalah official store brand nya langsung sehingga seharusnya kita tidak perlu ragu lagi soal kualitas dan originalitasnya. Saya kalau membeli Hp biasanya juga langsung di official Storenya karena merasa lebih nyaman dan tenang.

Sebenarnya tidak harus di official store, kita juga bisa belanja Hp original di toko lain dengan harga lebih murah. Tapi, jangan lupa untuk tetap melihat rating toko serta komentar yang ditinggalkan pembeli di ulasan pengguna. Dengan cara ini, kita bisa lebih aman dan nyaman berbelanja hp di Shopee.  

Oh ya, di artikel rekomendasi toko hp di Shopee ini kami hanya merekomendasikan 5 toko. Tentu saja, ada banyak toko terpercaya lain yang belum sempat kami rekomendasikan. Mungkin brand favoritmu juga belum masuk ke dalam daftar, namun lain kali kami akan membuat lagi rekomendasi hp dengan toko yang berbeda. Yang pasti, jika kamu ingin membeli di toko lain maka jangan lupa melihat rating dan ulasan untuk memastikan bahwa itu adalah toko terpercaya.

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.

Gambar illustrasi: pixabay/Hase-Und-Hase




EmoticonEmoticon