Minggu, 04 Desember 2022

4 Rekomendasi Hadiah Wisuda di Tokopedia

Tidak perlu bingung memikirkan kado apa yang sebaiknya kamu berikan untuk temanmu yang akan wisuda. Jika kamu adalah pengguna Tokopedia, maka perihal hadiah seharusnya tidak menjadi masalah besar. Ada begitu banyak ide produk dan toko di Tokopedia, namun untuk membantu kamu, disini kami hanya akan memfilter beberapa produk bagus dari toko terpercaya yang bisa kamu jadikan sebagai hadiah wisuda untuk sahabat. 

Bucket Bunga dari Windham Florist (Lihat di Toped) (Lihat di Shopee)

Bunga menjadi paling sering dijadikan sebagai hadiah karena cocok untuk segala macam acara, apakah itu dalam rangka ulang tahun, grand opening toko, baby born, hari pernikahan, dan termasuk juga sebagai kado wisuda.

Kamu bisa melihat-lihat produk bucket bunga dari toko Windham Florist yang berlokasi di daerah Jakarta Utara. Toko yang buka dari tahun 2018 ini adalah salah satu toko bunga terpercaya di Tokopedia dengan rating 5,0, dimana dengan rating ini bisa dikatakan bahwa 99% persen pembeli merasa puas berbelanja disana, baik dari segi kualitas produk maupun segi pelayanan penjual.

Toko ini menyediakan berbagai macam variasi buket bunga dengan harga mulai dari 100 rb. Selain bouquet, mereka juga menjual bloom box, standing flower, money bouquet, dan bunga papan outdoor untuk berbagai keperluan acara dengan harga yang bersahabat.

Menariknya, mereka memberikan kebebasan kepada pembeli untuk memilih warna, request variasi karangan khusus, hingga membuat tulisan ucapan sendiri. Jika tidak dipilih variasi warna ataupun tidak meninggalkan catatan khusus, maka penjual akan mengirimkan bunga sesuai dengan foto beserta dengan sebuah kartu ucapan kosong. Sehingga pembeli nantinya bisa mengisi sendiri kartu ucapan tersebut.  

Sebagian besar produk di toko ini dikirim dengan menggunakan pengiriman instan dan juga memiliki kurir sendiri untuk standing flower maupun bunga papan yang memiliki ukuran agak besar. Hal ini bertujuan agar bunga bisa sampai ke tangan pembeli dalam keadaan masih segar dan tidak rusak. Jadi, bagi kamu yang berada di daerah Jakarta bisa langsung mampir ke Tokopedia untuk melihat produk toko ini.   

Hampers Boneka Wisuda dari Perfect Gift ID (Lihat di Toped) (Lihat di Shopee)

Hadiah wisuda yang bisa kamu pilih berikutnya adalah boneka wisuda atau berupa paket hampers. Boneka bisa menjadi hadiah paling berkesan, karena selain imut, hadiah ini bisa tahan lebih lama. Jadi selama itu, sahabatmu akan selalu mengingat bahwa itu adalah hadiah yang kamu berikan untuknya.


Produk boneka atau hampers boneka wisuda bisa kamu lihat di toko Perfect Give ID yang ada di Tokopedia. Sesuai namanya, toko yang berlokasi di Jakarta Timur ini menyediakan berbagai produk hadiah khusus boneka dan paket hampers boneka. Tidak hanya hanya boneka atau hampers wisuda, toko ini juga menjual hampers untuk lebaran, newborn, wedding, hingga Christmas.

Jumlah produknya sendiri tidak begitu banyak, namun karena mereka fokus pada boneka hampers maka bisa dibilang mereka menang di kualitas produk dengan harga yang lumayan ramah di kantong. Untuk harganya berkisar dari 50 rb hingga 200rb an, tergantung banyaknya item yang ditambahkan ke dalam hampers.  Mereka memiliki rating 4,9  dari 5.0 yang merupakan rating dengan nilai sempurna.

Satu produk hampers memiliki banyak variasi dimana kita bisa menambahkan item lain seperti coklat, figura foto, notebook atau bahkan bisa memilih warna untuk toga. Selain itu, kita dikasih free kartu ucapan serta bebas request nama di selempang. Bagi kamu yang penasaran, silahkan langsung mampir ke tokonya, ya.

Scrapframe dari Kado Wisuda Yogya (Lihat di Toped) (Lihat di Shopee)

Bagi yang belum tau, scrapframe merupakan produk handmade berupa hiasan foto dengan tambahan asesoris lain di dalam sebuah figura atau frame. Jadi ini adalah pengembangan dari scrapbook yang sudah dikenal jauh sebelumnya. Scrapframe bisa dijadikan sebagi hadiah yang unik karena buatan tangan seseorang sehingga kita tidak akan bisa menemukan hasil yang sama persis di tempat lain.


Salah satu toko yang menjual produk scrapframe adalah toko Kado Wisuda Jogya yang berlokasi di daerah Bantul Yogyakarta. Di toko ini kita bisa menemukan banyak sekali 3D scrapframe yang bisa dipilih untuk hadiah wisuda. Karena ini adalah handmade dan pengerjaannya membutuhkan waktu, maka pesanan kita biasanya akan dikirimkan 1-2 hari setelah order masuk. Selain 3D scrapframe, mereka juga menjual hadiah wisuda lain seperti pigura art, boneka wisuda, selempang bordir, hampers, hingga buket bunga yang bisa dikirim lebih cepat.

Untuk 3D Scrapframe dijual dengan harga mulai 95 rb. Kita bisa mendiskusikan soal design dengan seller sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan apa yang kita inginkan, apakah itu terkait warna, ucapan selamat, atau penambahan atribut lain. Jika kamu melihat ulasan pengguna, maka ada banyak yang memberikan bintang 5 karena pelayanan seller yang ramah serta packing paketnya yang safety. Sehingga tidak heran jika toko ini memiliki rating yang cukup tinggi di Tokopedia, yaitu 4,9.

Mug Wisuda dari Zero Promosi (LinkToko) (Lihat di Shopee)

Ide hadiah unik berikutnya yang juga cocok diberikan untuk sahabatmu yang wisuda adalah berupa Mug. Mug bisa digunakan untuk minum, sesuai fungsinya atau dijadikan sebagai pajangan agar tidak rusak dan lebih awet. Ada banyak sekali toko yang menjual mug wisuda di Tokopedia, salah satunya adalah Zero Promosi dari kota Tangerang dengan rating 4,9. Sengaja saya arahkan langsung ke produk mug wisuda agar teman-teman tidak perlu pusing mencari lagi, mengingat ada begitu banyak produk souvenir lain di toko ini selain mug.

Dengan harga 15rb an saja, kita sudah bisa mendapatkan mug wisuda dengan design yang unik dan bikin gemas. Menariknya, toko sudah menyiapkan banyak design kece yang bisa dipilih. Kita tinggal menulis nama sahabat kita di kolom catatan saat memesan. Jika ingin menggunakan foto dari kita bisa mengirimnya juga by chat.

Untuk menghindari kerusakan, seller menyarankan pembelian maksimal 4 pcs dalam satu invoice jika tidak menggunakan pengiriman instan mengingat mug adalah barang yang gampang pecah.  Kalau kita ingin memesan lebih banyak, mungkin kita bisa membuat invoice baru.

Tidak hanya sebatas untuk wisuda, mug custom bisa juga dijadikan sebagai hadiah berbagai acara seperti anniversary, ulang tahun, hari ibu, mug couple, hari guru, natal, lebaran, dan berbagai acara penting lainnya. Selain mug, juga ada banyak souvenir lain berupa jam, bantal, payung, tumbler, hingga souvernir promosi kantor seperti pulpen, kaos, atau tali id card.

Nah, itu dia beberapa  rekomendasi hadiah wisuda di Tokopedia yang bisa kita berikan kepada sahabat. Pilih kado yang menurutmu cocok dan akan disukai oleh temanmu. Ada banyak produk lain yang tidak sempat dimasukkan ke dalam artikel ini seperti misalnya hampers jilbab untuk teman muslim, akrilik wisuda, atau bisa juga paket kecantikan untuk temanmu yang suka dandan. Semoga informasi ini berguna dan jangan lupa mampir ke artikel kami yang lain, ya.




EmoticonEmoticon