Selasa, 06 Desember 2022

6 Rekomendasi Toko Kosmetik Murah dan Terlengkap di Shopee

Kosmetik menjadi produk paling laris di marketplace, termasuk juga di Shopee. Ada jutaan produk kosmetik yang bisa kita temui, bahkan terdapat banyak sekali pilihan untuk satu produk yang sama persis. Misal saja, kita ingin mencari produk liptint dari Tony Moly, maka kita akan dihadapkan dengan pilihan yang begitu banyak dari berbagai toko dan harga yang berbeda. Sehingga, tidak jarang kita menjadi bingung dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk membeli sebuah produk lipstick yang cocok.

Untuk membantu kamu yang lagi mencari produk kosmetik murah di Shopee, maka kami akan merekomendasikan beberapa toko kosmetik dengan penjualan terlaris di Shopee. Murah bukan menjadi satu-satunya patokan kita dalam memilih produk atau toko, ada berbagai kriteria lain seperti rating, produk yang original, serta kelengkapan produk. Disini, kita menyaring beberapa toko kosmetik dengan harga murah, terlengkap, dan juga produk original. Lebih penting lagi, kita akan memilih toko dengan rating tinggi yaitu sekitar 4,9 ke atas dimana ini adalah rating yang mendekati sempurna yaitu 5.0.

1. The Salon Shop-Salon Supplier (Rating 4,9/5.0)

Rekomendasi toko kosmetik murah di Shopee yang pertama adalah toko The Salon Shop dari Surabaya. Toko yang telah memiliki lebih dari 221rb pengikut ini tidak hanya murah, tetapi juga menjadi salah satu toko kosmetik terlengkap di Shopee karena hampir semua produk kecantikan yang kita butuhkan untuk perawatan wajah, rambut, hingga kulit bisa ditemukan di satu tempat. Sehingga kita tidak perlu membeli dari toko yang berbeda untuk produk perawatan lainnya. Ini tentunya tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga lebih hemat di ongkos kirim.


The Salon Shop memiliki sekitar 3,5 ribu produk make up dari berbagai merk seperti Emina, Wardah, Make Over, L’oreal Paris, Maybelline, hingga Skintific. Dan, yang lebih penting adalah semua produk yang mereka jual 100% original, jadi tidak perlu takut tertipu barang palsu. Jika kamu berencana untuk membeli di toko ini, maka jangan lupa untuk klaim voucher diskon yang disediakan toko hampir setiap harinya.




2. TnT Beauty Shop (Rating 4,9/5.0) 

Tnt Beauty Shop memiliki produk dan juga pengikut lebih lengkap yaitu 4,2 rb produk dengan 3,4 juta pengikut. Tidak terlalu mengherankan, karena toko yang berlokasi di Jakarta Selatan ini sudah mulai bergabung selama 7 tahun di Shopee, sehingga pasti sudah memiliki banyak pelanggan loyal dan reseller.


Toko ini selalu menyediakan voucher toko berupa diskon yang bisa di klaim semua pengguna. Selain itu, kamu yang suka berburu produk flash sale juga bisa ikut rebutan produk flash sale dari Tnt Beauty Shop yang hampir ada setiap harinya.

Kita bisa menemukan berbagai produk make up dari merk-merk terpercaya dan paling laris saat ini. Tidak hanya produk perawatan rambut, wajah, dan kulit, disini kita juga bisa menemukan produk lain seperti parfum & mist, asesoris kecantikan/make up tool, men care, hingga produk perawatan bayi.



3. Cozme Official (Rating 4,9/5.0)

Toko kosmetik murah dan terlengkap lain yang bisa kamu lirik adalah Cozme Official dari kota Bogor. Mulai bergabung 5 tahun yang silam di Shopee dan kini memiliki lebih dari 1,4 juta pengikut. Mendapatkan pengikut sebanyak itu tentu bukanlah hal yang mudah. Bahkan jika kita memiliki toko yang sudah berdiri selama 10 tahunpun, tetapi jika tidak memiliki kualitas dan pelayanan yang bagus tidak akan menciptakan pembeli loyal.


Saya mencoba melihat ulasan pengguna dan rata-rata memberikan bintang 5, dimana ini adalah skala penilaian paling sempurna di Shopee, sehingga tidak heran jika toko ini memiliki rating yang sangat bagus, sama seperti toko yang direkomendasikan sebelumnya. Kebanyakan produk kosmetik yang dijual di Cozme adalah produk wardah, Emina, dan Make Over, namun juga terdapat banyak merk lain yang bisa dipilih.  

Sama seperti toko-toko sebelumnya, Cozme juga memberikan voucher toko berupa diskon yang bisa kita gunakan saat checkout. Jadi jangan lupa klaim voucher sebelum melakukan pemesanan.




4. Toko Yasmin93 (Rating 4,9/5.0)

Berikutnya, ada toko Yasmin93 dari Sumedang. Toko ini kebanyakan menjual kosmetik untuk wajah, seperti produk perawatan untuk bibir, mata, dan kulit wajah. Meski begitu, kita juga bisa menemukan beberapa produk perawatan rambut dan peralatan make up. Produk yang dijual berasal dari brand ternama seperti wardah, Emina, Safi, Y.O.U, Implora, Hanasui, La Tulipe, dan beberapa brand lain.


Produk paling laris dengan penjualan lebih dari 1rb per bulan adalah produk untuk bibir, apakah itu lipstick, lipscream, maupun liptint. Untuk harga kosmetik bisa dibilang cukup murah. Implora Urban Lip Cream Matte dijual seharga 14.650, lebih murah dibandingkan dengan toko lain. Memiliki garansi 100 % ori dimana uang dikembalikan jika produk tidak ori, sehingga kita bisa nyaman berbelanja di toko ini.




5. Story of MU (Rating 4,9/5.0)

Memiliki produk sekitar 1,3 rb membuat Story of MU menjadi salah satu toko kosmetik terlengkap di Shopee. Toko ini berlokasi di Jakarta Selatan dan sudah mulai bergabung dengan Shopee selama 6 tahun. Tidak jauh berbeda dengan toko kosmetik lainnya, di toko ini kita juga bisa menemukan berbagai produk kosmetik murah dari berbagai brand ternama.


Menariknya, toko ini ikut dengan banyak program Shopee seperti 12.12, gratis ongkir Xtra, dan juga program murah lebay. Dengan begitu, kita sebagai buyer bisa berbelanja dengan harga lebih murah dan gratis ongkir. Selain itu, Story of MU juga memiliki program free gift untuk belanja dengan minimal tertentu.




6. Mutiara Cosmetics (4,8/5.0)

Terakhir, ada toko mutiara cosmetics dengan lebih dari 339 rb pengikut. Ratingnya lebih sedikit rendah dibandingkan dengan toko-toko sebelumnya, namun masih tergolong dalam toko dengan reputasi yang sangat baik. Kenapa saya merekomendasikan toko ini adalah karena saya sendiri pernah berbelanja langsung ke toko fisiknya yang berada di Yogyakarta. Dan menurut saya, toko ini terbilang cukup bagus.

Di Yogyakarta sendiri, Mutiara Cosmetics menjadi salah satu toko kosmetik yang cukup terkenal dan selalu ramai setiap harinya. Hal ini disebabkan karena mereka menjual produk yang original, murah, dan sangat lengkap. Di Shopee sendiri, mereka memiliki lebih dari 4,4 rb produk kosmetik di etalase dari berbagai brand. Tersedia produk perawatan kulit, wajah, rambut, hingga parfum dan kosmetik tools.



Ada beberapa toko kosmetik lain yang tidak sempat dimasukkan ke dalam artikel ini, namun akan kami coba menulisnya di artikel lain. Selain itu, perlu diketahui bahwa rating yang ditulis saat ini bisa saja berubah sewaktu-waktu karena penilaian setiap pembeli yang berbeda-beda atau bisa jadi adanya peningkatan/penurunan kualitas dari toko tersebut. Untuk itu, jangan lupa cek kembali update rating terbaru toko sebelum membeli. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari toko kosmetik murah di Shopee. 




EmoticonEmoticon