Selasa, 22 November 2022

Benarkah Terabox Berikan 1024 GB Ruang Gratis? Yuk, Intip Semua yang Perlu Kamu Tau Tentang Terabox

 

Ada begitu banyak aplikasi cloud storage yang ada saat ini, salah satunya yang menjadi aplikasi paling populer adalah Terabox. Bagi yang belum tau, cloud storage adalah sistem penyimpanan file yang paling diminati saat ini karena memiliki kapasitas penyimpanan sangat besar. Jadi kita tidak perlu lagi mengeluhkan ruang memori yang penuh. Cloud storage menjadi tempat penyimpanan yang aman dari virus maupun kerusakan perangkat seperti yang sering terjadi dengan file di flashdisk maupun memori card. Selain itu, yang lebih penting adalah file di cloud storage bisa dibuka kapan dan dimana saja.

Kebanyakan aplikasi cloud storage memberikan ruang gratis kepada pengguna mereka, lalu yang membutuhkan ruang lebih besar bisa membeli paket premium dengan jumlah penyimpanan beragam hingga TB. Beberapa cloud storage yang memberikan ruang gratis seperti misalnya google drive sebesar 15 GB, Dropbox 2 GB, Box 10 GB, Mediafire 12 GB, dan OneDrive sebesar 5 GB. Ruang penyimpanan gratis ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin menyimpan tidak begitu banyak file tanpa harus mengeluarkan uang.   

Disaat aplikasi cloud storage lain paling banyak memberikan sekitar 15 GB penyimpanan gratis, nah Terabox dengar-dengar memberikan penawaran ruang gratis sebanyak 1024 GB alias 1 TB. Wah, ruang gratis yang sungguh luar biasa besar. Benar ga ya? berikut penjelasannya serta beberapa poin lain yang perlu kamu ketahui tentang Terabox.

Apa itu Terabox

Seperti yang disinggung di awal, Terabox adalah salah satu aplikasi Cloud Storage yang sedang naik daun saat ini. Di Playstore, Terabox saat ini menduduki peringkat nomor 6 sebagai aplikasi paling populer dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta. Perkembangan yang sangat cepat, mengingat aplikasi ini baru diluncurkan oleh Flextech Inc tahun 2020 silam di Playstore.

Selain versi ponsel baik android maupun iOS, Terabox juga tersedia untuk versi PC. Sesuai namanya, Terabox terkenal karena memberikan ruang gratis yang besar hingga 1 TB. Ruang di Terabox bisa digunakan untuk menyimpan ratusan file dengan berbagai jenis, apakah itu foto, dokumen, audio, hingga video. Terabox juga memiliki fitur pencadangan otomatis dimana kita tidak perlu upload lagi untuk waktu berikutnya, karena otomatis disinkronkan dengan file di ponsel. Kita bisa memilih apakah yang dicadangkan otomatis hanya foto saja, video saja, dokumen saja, atau semua jenis file.

Data yang dicadangkan ini akan dienskripsi dengan ketat dan tidak akan hilang.  File yang kita upload bisa di dwonload ataupun dibagikan dengan orang lain dengan mudah. Jika kamu memiliki ratusan file didalamnya, maka tidak perlu pusing untuk menemukan file yang ingin dicari karena Terabox memiliki fitur pencarian file alias kolom search.

Bagaimana Cara Mendaftar Terabox

Pendaftaran akun di Terabox terbilang sangat gampang. Pertama kita tentu harus mendwonload dulu aplikasinya di Play Store maupun App Store. Untuk mendaftar kita bisa menggunakan email atau menggunakan akun Facebook.

Hanya dengan memasukkan email atau akun Facebook, kita sudah bisa langsung log in dan memiliki akun dengan nama email atau Facebook tersebut. Jika ingin merubah profil, kita bisa langsung klik ikon profil yang berada di pojok kiri atas lalu bisa langsung ganti nama, foto profil, atau emailnya.

1024 Ruang Gratis Terabox

Setiap pengguna Terabox bisa mendapatkan ruang penyimpanan 1024 GB alias 1 TB yang bisa berlaku selamanya. Ketika pertama kali mendaftar, kita hanya mendapatkan ruang gratis sebesar 10 GB. Kita akan diberikan hadiah ruang sebesar 1024 GB dengan jalan melakukan misi mengundang teman.

Jadi, untuk mendapatkan ruang gratis sebesar 1024 GB permanen tersebut kita harus berhasil mengundang teman untuk bergabung dengan Terabox. Bahkan, Terabox terkadang juga memberikan tantangan mengundang teman dengan hadiah 2000 GB. Bagi kamu yang memiliki banyak teman misi ini tentu tidak akan begitu sulit.

Banyak Hadiah di Terabox

Sedikit berbeda dengan aplikasi cloud storage kebanyakan, Terabox memiliki fitur Pusat Hadiah dimana berisi berbagai tantangan dan misi untuk mendapatkan beragam hadiah. Misi tersebut seperti melakukan check-in berturut-turut, menonton video iklan, mengundang teman, hingga berbagai tantangan lain yang memiliki masa berlaku. Saat ini ada tantangan Tebak Pemenang Piala Dunia dengan bonus hingga $100.000 dan juga memperoleh 50 GB jika mengunduh Terabox di PC.    

Terabox juga memiliki hadiah 7 hadiah setiap melakukan misi menonton video iklan. Hadiah tersebut berupa ruang penyimpanan 5 GB hingga 10 GB dan juga hadiah uji coba gratis layanan premium. Disaat selesai menonton sebuah video, maka hadiah akan langsung bisa didapatkan. Dan, secara otomatis kesempatan juga akan berkurang setiap hadiah diterima.    

Layanan Premium Terabox

Terabox memiliki layanan premium untuk pengguna yang ingin mendapatkan layanan lebih. Premium Terabox mencakup akses ruang hingga 2 T, unduh jalur cepat, kualitas jernih, bebas iklan, edit gambar, kecepatan pemutaran ganda,  pencadangan folder otomatis, dan beberapa hak istimewa lain yang bisa kamu lihat langsung di bagian premium Terabox.

Untuk mendapatkan layanan premium, kita perlu mengeluarkan uang sebesar 67,000 untuk 1 bulan dan 690,000 untuk jangka waktu 1 tahun. Selain itu, untuk lebih hematnya kita juga bisa membeli Uji Coba Gratis 7 hari dengan biaya 0, tapi akan layanan akan diperpanjang secara otomatis dengan harga 29, 640 setelah uji coba gratis 7 hari berakhir. Menariknya, layanan Uji Coba gratis ini bisa dibatalkan kapan saja kita mau.   

Menyimpan Movie

Di menu Plaza Konten, kita bisa menemukan banyak judul film dengan berbagai genre. Ini adalah film yang dibagikan oleh pengguna Terabox. Kita hanya bisa melihat pratinjau untuk film tersebut. Jika tertarik, maka kita bisa langsung menyimpannya di ruang Terabox kita untuk ditonton. 

Kekurangan Terabox

Tidak ditemukan kekurangan yang begitu berarti. Aplikasi cloud storage Terabox ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup baik seperti aplikasi kebanyakan. Semua data yang diunggah ke Terabox dilindungi dengan enskripsi. Terabox juga memiliki fitur brankas dimana file yang dimasukkan ke dalamnya dilindungi lebih ekstra dengan menggunakan kata sandi untuk mengaksesnya. Jadi, hanya kita yang bisa membuka file kita tersebut.

Mungkin ada beberapa diantara kamu yang sempat melihat ulasan pengguna di Play Store. Ada beberapa pengguna yang mengeluhkan mengenai iklan yang terlalu banyak dan menganggu. Setelah membuka sendiri aplikasi Terabox, memang iklan ditemukan lebih banyak dibandingkan aplikasi lain. Kadang ada iklan yang berdurasi lama atau muncul tiba-tiba dan sulit untuk dikeluarkan.

Menurut saya, wajar jika sebuah aplikasi memiliki iklan sebagai pemasukan mereka dan agar aplikasi bisa terus eksis. Namun, ada baiknya jika iklan itu tidak menganggu kenyamanan pengguna saat mengakses fitur. Karena jika pengguna merasa terganggu dan bahkan kesulitan untuk menggunakan aplikasi, maka akan banyak yang beralih ke aplikasi serupa lain. Agar tidak kehilangan pengguna, mungkin iklan perlu sedikit dirapikan lagi agar pengguna juga tetap nyaman menggunakan Terabox.



 





EmoticonEmoticon