Kamis, 15 Desember 2022

5 Rekomendasi Toko Mukena Anak di Shopee yang Lengkap dan Murah

Banyak hal yang perlu diperhatikan ketika kita ingin membelikan mukena untuk anak. Pertama, kita perlu memilih bahan mukena yang nyaman dan adem saat digunakan. Salah satu bahan mukena yang bagus dan banyak diminati saat ini adalah katun, silk, parasut, hingga sutra. Untuk katun, ada banyak sekali jenis katun yang kita kenal, namun katun Jepang dan katun rayon bisa menjadi pilihan yang cukup bagus. Dengan bahan yang nyaman dan adem, anak bisa lebih nyaman belajar sholatnya.

Kedua, warna dan motif favorit. Anak-anak cenderung menyukai warna cerah dan motif ceria. Kebanyakan mukena anak di Shopee memang memiliki motif ceria dan warna lebih beragam. Kita tinggal meminta si kecil untuk memilih warna dan motif yang mereka sukai. Atau, tidak mustahil juga mereka kepincut dengan mukena polos. Tidak ada salahnya juga, karena mukena polos memiliki kesan simple dan elegan.

Ketiga, ukuran yang sesuai. Kita tidak bisa membeli mukena dengan hanya berpatokan pada ukuran TK,SD, atau SMP, karena ukuran badan masing-masing anak berbeda-beda. Anak kita masih kelas 4 SD, namun badannya sudah seperti anak kelas 1 SMP. Untuk itu, sebelum membeli jangan lupa untuk melihat ukuran realnya.

Ukuran yang perlu kita tau adalah panjang mukena dan panjang rok. Sebagai gambaran, untuk anak 7-8 tahun, panjang mukena adalah sekitar 95-110 cm dan panjang rok sekitar 95 cm. Tapi kembali lagi, tergantung kepada ukuran badan masing-masing anak. Biasanya seller menuliskan di deskripsi mengenai ukuran yang tersedia. Jika seller lupa menulis, maka jangan ragu untuk bertanya lewat chat.

Ada banyak sekali toko mukena anak di Shopee, sampai-sampai kita jadi bingung mana yang terbaik dari mereka, dari segi harga, kualitas, dan pelayanan seller. Untuk itu, kami telah melakukan filter beberapa toko rekomended yang bisa kamu pilih. Kita hanya akan merekomendasikan toko mukena anak diShopee dengan rating tinggi dan penilaian yang bagus. 

1. Mukena Anak Official (Rating 4,9/5.0)

Jumlah produk di toko ini terbilang sedikit yaitu hanya 76 produk, akan tetapi hampir 90% produk mereka khusus menjual mukena anak. Jadi, bisa dikatakan cukup banyak variasi dan motif yang bisa kita pilih. Untuk ukurannya sendiri juga sangat lengkap. Satu produk tersedia dengan berbagai ukuran yaitu ukuran anak (2 hingga 10 tahun), ukuran tanggung, dan ukuran dewasa. Jadi kalau kita mau couple-lan dengan si kecil bisa banget karena hampir semua mukena tersedia dengan ukuran lengkap.


Lebih menarik lagi, harganya tergolong murah. Harga mukena di toko Mukena Anak Official mulai dari 95 rb hingga 130 rb, tergantung ukuran mukena. Seperti contohnya, saya ambil salah satu produk “mukena couple Rayon Premium Shania Coksu” yang tersedia untuk ukuran anak, tanggung, dan dewasa.  Harganya adalah 95rb untuk anak 2-3 tahun, 110 rb untuk anak 6-7 tahun, 120 rb untuk anak 9-10 tahun, 125 rb ukuran tanggung, dan 130 rb untuk ukuran dewasa.

Kebanyakan produk dari toko ini adalah terbuat dari bahan katun dan rayon premium, jadi cukup nyaman digunakan oleh anak. Sebagai tambahan, bagi kamu yang biasa checkout dengan sistem pembayaran COD tidak perlu ragu karena toko ini juga bisa menggunakan COD.




2. Mukenadariwulan (Rating 4,8/5.0)

Dibandingkan toko mukena anak di Shopee yang dibahas sebelumnya, Mukenadariwulan memiliki rating 1 poin lebih sedikit yaitu 4,8 sementara yang lainnya di atas 4,9. Tapi saya mencoba mempelajari toko ini lebih dalam dan beranggapan bahwa toko ini termasuk toko yang layak untuk direkomendasikan.


Dari segi kelengkapan produk, Mukenadariwulan memiliki produk lebih banyak dan lengkap dibandingkan toko lainnya. Bahkan, toko ini menjadi salah satu toko mukena anak terlengkap di Shopee. Banyak toko mukena lain yang lebih lengkap, namun kebanyakan adalah mukena dewasa sementara produk mukena anaknya hanya sedikit. Di Mukenadariwulan kita bisa menemukan mukena anak dengan banyak variasi dan tersedia untuk berbagai usia yaitu mulai dari umur 2 hingga 13 tahun.

Selain mukena anak, mereka juga memiliki lumayan banyak mukena untuk dewasa, jadi bunda yang ingin mukena baru juga bisa sekalian beli disini. Untuk harganya bisa dibilang cukup ramah di kantong. Kita bisa mendapatkan mukena anak dengan harga mulai dari 84 rb hingga 200 rb. Lebih penting lagi, pembeli kebanyakan juga memberikan penilaian bagus. Bagi kamu yang pensaran bisa langsung mampir ke tokonya.  




3. Mukena Anak Premium (Rating 4,9/5.0) 

Berikutnya ada toko mukena dari Tasikmalaya “little.ayzara/ Mukena Anak Premium” dengan pengikut mencapai 10 rb pengguna. Toko ini hanya memiliki lebih kurang 45 produk namun sebagian besar produknya adalah mukena anak dengan berbagai motif dan ukuran jadi bisa dibilang kita masih memiliki banyak pilihan untuk dipilih.


Meskipun produknya tidak begitu banyak, akan tetapi toko ini memiliki rating yang tinggi yaitu 4,9 dimana ini adalah rating yang mendekati sempurna. Di ulasan pengguna, kita bisa melihat bahwa sebagian besar pengguna merasa puas dengan produk dan pelayanan seller. Little.ayzara fokus pada kualitas dan pelayanan mereka. Bahan yang digunakan adalah bahan rayon premium yang lembut dan adem sehingga anak bisa nyaman memakainya.

Adapun harga mukena anak di toko ini adalah mulai dari 65 rb hingga 150 rb. Dari beberapa toko sebelumnya, harga di toko ini bisa dikatakan sebagai salah satu toko mukena murah di Shopee. Selain itu, mereka menggunakan real picture sehingga barang yang kita terima sesuai dengan foto. Kalaupun ada sedikit perbedaan, itu adalah karena faktor pencahayaan yang membuat warna lebih terang dari aslinya. Jadi, kita tidak akan mengalami yang namanya tertipu foto produk.




4. Aneka Mukena (Rating 4,9/5.0)

Toko rekomendasi selanjutnya, ada toko Aneka Mukena dari Tasikmalaya. Sesuai namanya, toko ini menjual berbagai produk mukena untuk anak dan juga dewasa. Mukena anak tersedia dari usia 2 hingga 16 tahun sehingga kita bisa lebih memilih berdasarkan umur anak. Meski patokan variasi berdasarkan usia, tapi seller juga menulis ukuran real mukena yaitu panjang atasan dan panjang bawahan untuk setiap umur agar kita bisa mencocokkan dengan ukuran tubuh anak. Karena seperti yang kita tau, terkadang usia tidak bisa memastikan ukuran tubuh anak.


Selain variasi size yang beragam, kebanyakan produk mukena dari Aneka Mukena juga tersedia dengan banyak warna. Untuk harga mukena anak adalah  73,9 rb hingga 150 rb dengan bahan katun. Jika ingin sekalian mencari mukena dewasa, maka juga tersedia beberapa pilihan variasi dengan harga mulai dari 120rb hingga 220rb.

Toko ini memiliki predikat star seller di shopee. Untuk yang belum tau, star seller atau penjual star adalah penjual terpilih dari Shopee sebagai penjual terpercaya dan memiliki penjualan dan pelayanan yang baik. Dengan begitu, maka kita sebagai pembeli bisa berbelanja dengan lebih tenang di toko bertanda star seller, termasuk juga di toko Aneka Mukena.  




5. Ayzara Official Shop (Rating 4,9/5.0) 

Terakhir ada Ayzara Official Shop yang tergabung ke dalam shopee mall. Untuk yang belum tau, Shopee mall adalah toko-toko bermerk atau toko distributor resmi di Shopee. Dengan kata lain, mereka adalah pemiliki brand alias tangan pertama, sehingga produk mereka sudah pasti original dan lebih berkualitas.

Produk utama Ayzara adalah mukena anak dan dewasa yang kebanyakan terbuat dari bahan katun rayon yang adem. Untuk mukena anak memiliki harga mulai dari 80rb hingga 150 rb yang tersedia untuk usia 2 hingga 13 tahun. Sementara untuk mukena dewasa dijual dengan harga 90rb hingga 190 rb. Selain itu, juga ada set mukena ibu dan anak dengan harga mulai dari 240 rb hingga 280 rb. Agar belanja lebih hemat, jangan lupa untuk klaim voucher toko yang selalu disediakan oleh Ayzara.




Itu dia 5 rekomendasi toko mukena anak di Shopee. Sebagai catatan, segala informasi terkait toko mukena anak di artikel ini apakah itu terkait harga, produk, dan rating bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dengan update terbaru dari masing-masing toko. Untuk itu, sebelum membeli jangan lupa lihat kembali poin-poin tersebut.

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.






EmoticonEmoticon