Jumat, 09 Desember 2022

5 Rekomendasi Toko Kosmetik di Shopee yang Bisa COD

Salah satu sistem pembayaran yang tersedia di Shopee selain transfer dan cicilan (Spaylater) adalah COD. Bagi yang belum tau, Cash On Delivery atau COD merupakan metode pembayaran dimana kita melakukan pembayaran langsung saat paket sampai. Singkatnya, COD adalah bayar ditempat. 

Bagi sebagian orang, terutama mereka yang tidak bisa melakukan transfer karena berbagai alasan tertentu, cendrung menjadikan COD sebagai sistem pembayaran paling praktis. Sistem COD di Shopee biasanya juga dipakai bagi mereka yang ragu atau mungkin hanya untuk jaga-jaga jikalau ditipu oleh seller.

Cukup banyak penjual yang mengaktifkan metode pembayaran COD karena bisa meningkatkan penjualan mereka. Bagi kamu yang saat ini kebetulan mencari produk kosmetik dan ingin mencoba sistem COD Shopee, tidak perlu bingung karena kali ini kita akan melihat beberapa rekomendasi toko kosmetik di Shopee yang bisa COD.

Toko kosmetik yang akan di list tidak hanya difilter berdasarkan COD saja, tetapi juga melihat berbagai aspek lain seperti originalitas produk, harga murah, dan yang paling penting adalah memiliki rating tinggi di Shopee. Dengan begitu, kita bisa berbelanja dengan lebih tenang dan menyenangkan.

1. COSRX /Laneige.Corner (Rating 4,9/5.0) 

Rekomendasi toko kosmetik di Shopee yang bisa COD diantaranya ada COSRX yang berasal dari Sleman Yogyakarta. Dari namanya, sudah bisa ditebak kalau toko ini lebih banyak menjual produk dari COSRX dan juga Laneige.  COSREX sendiri merupakan sebuah brand kosmetik yang cukup terkenal dari Korea Selatan. Produk utamanya adalah produk perawatan kulit dan memperbaiki masalah kulit seperti berminyak dan masalah spesifik lain.


Laneige juga sebuah merk produk dari Amore Pasifik dimana ini adalah perusahaan kosmetik besar di Korea yang juga memiliki Etude House dan Innisfree.  Selain COSREX dan Laneige, toko kosmetik di Shopee ini juga menjual berbagai produk dari Somethinc, Npure, Scarlett, Whitelab, Skin Aqua, hingga Nature Republik. 




2. Koreannuna (Rating 4,9/5.0)

Selanjutnya, ada toko Koreannuna dari Jakarta Utara. Sesuai namanya, Koreannuna khusus menjual produk kecantikan original dari berbagai brand Korea seperti Innisfree, Etude House, Laneige, COSRX, Somebymi dan Nature Republik. Selain itu juga ada brand Skintific, Avoskin, Scarlett, hingga Implora. Jadi, bagi kamu yang tergila-gila dengan kosmetik Korea bisa coba mampir ke Koreannuna.


Produk paling laris dari toko ini adalah varian masker dari Nature Republik, Innisfree, dan juga Etude House. Toko yang telah memiliki lebih dari 20rb pengikut di Shopee ini selalu menyediakan voucher diskon yang bisa diklaim oleh semua pengguna.  Selain itu, toko ini juga seringkali mengikuti berbagai program promo menarik di Shopee seperti Flash Sale atau 12.12 Birtday Sale yang saat ini sedang berlaku. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah di program promo tersebut.




3. Glow.incskin (Rating 4,9/5.0) 

Rekomendasi toko kosmetik di Shopee yang bisa COD berikutnya yaitu Glow.incskin. Produk paling populer dari toko ini adalah Tony Moly Liptint dengan lebih dari 10rb penjualan. Kebanyakan produk dari toko ini produk perawatan wajah, mulai dari serum, Sunscreen, krim, cleansing, hingga liptint/lipstick.  Kita bisa menemukan berbagai produk dari brand ternama seperti Avoskin, Somethinc, Nacific, dan brand lokal Emina dan Grace and Glow.


Jumlah produk dari toko ini tidak begitu banyak, hanya sekitar 200san produk. Namun, kebanyakan produknya laris manis dengan ribuan penjualan. Hal ini disebabkan karena selain original, harga produk mereka tergolong lebih murah. Selain itu, toko juga selalu memiliki voucher toko berupa diskon yang bisa diklaim oleh semua pembeli.




4. Beautycallindo (Rating 4,9/5.0)

Selain mendukung sistem pembayaran COD, toko beautycallindo juga memiliki produk kosmetik yang cukup lengkap mencapai 1,5 rb produk.  Kebanyakan produk kosmetik yang ada di Beautycallindo adalah skin care alias perawatan kulit dari berbagai merk. Disamping itu, ada juga produk kecantikan wajah, hair care dan asesoris kecantikan.


Produk paling laris di toko ini adalah sunscreen dari Skin Aqua dengan penjualan lebih dari 1 rb per bulan. Ini mungkin karena produk ini lagi diskon sebesar 34 % yaitu  dari harga 64 rb menjadi 42,8 rb saja. Selain itu, di etalase toko kita juga bisa menemukan produk cuci gudang dengan diskon 50-70 %. Bagi kamu yang tertarik silahkan langsung kunjungi tokonya di link toko di atas.




5. BlessingMask (Rating 4,9/5.0) 

BlessingMask telah bergabung dengan Shopee selama 6 tahun dan saat ini telah memiliki lebih dari 209 rb pengikut. Toko ini tidak hanya mendukung COD, tetapi juga memiliki produk yang sangat lengkap yaitu sekitar 1,1 rb dan semuanya original.


Di beranda toko kita bisa melihat lampiran sertifikat original dari berbagai brand seperti Avoskin, Somethinc, dan Senka. Selain 3 brand ini, BlessingMask juga menyediakan kosmetik dari PinkFlash, Hanasui, Skintific, Pigeon, Azarine, Maybelline, Garnier, L’oreal Implora, dan beberapa merek lain.

Sama dengan toko-toko sebelumnya, toko ini juga menyediakan voucher toko berupa diskon untuk beberapa produk tertentu. Voucher toko yang saat ini berlaku adalah diskon 3 % dengan minimal belanja 19 rb saja. Menarik lagi, BlessingMask sering melakukan flash sale dengan diskon hingga 90 %.




Nah, itu dia beberapa rekomendasi toko kosmetik di Shopee yang bisa COD. Karena di sistem COD kita perlu membayar ditempat, maka pastikan bahwa kita ada disaat kurir mengantar paket. Jika kita tidak ada, maka paket akan diretur alias dikembalikan kepada penjual. Sayang banget dong, kita sudah menunggu lama tapi gagal mendapatkan kosmetik favorit.

Selain itu, tidak hanya kita yang kecewa, penjual tentunya juga kecewa karena penjualan mereka dibatalkan. Untuk itu, jangan lupa pastikan kita standby ketika paket datang. Atau, jika kita tidak bisa maka bisa minta tolong kepada keluarga atau teman untuk menggantikan kita menerima paket sekaligus melakukan pembayaran. Lihat juga rekomendasi toko sheet mask di Shopee atau toko kosmetik termurah di Shopee.

NB. Segala informasi toko bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari masing-masing toko.
 


EmoticonEmoticon