Minggu, 11 Juni 2023

Rekomendasi Chromebook di Shopee Tahun 2023 Harga Super Murah Mulai 1,9 Juta!

 Chromebook menjadi salah satu jenis laptop milik Google yang cukup banyak digunakan saat ini karena harganya murah. Perangkat ini memiliki spesifikasi yang lebih ringan sehingga proses lebih gesit dan responsif  dibandingkan laptop pada umumnya. Menggunakan Chromebook sensasinya hampir sama saat menggunakan smartphone android. Di Chromebook kita bisa menginstal berbagai aplikasi tanpa ribet langsung dari Google Play Store. Kita juga berselancar di Chrome dengan proses cepat dan bahkan bisa menjalankan beberapa tab sekaligus dengan kecepatan data yang sama.


Pertama kali kemunculannya, yaitu tahun 2011 dimana ketika itu Acer inc dan Samsung menjadi brand pertama yang mengirim produk Chromebook mereka. Lalu, tahun 2014 Chromebook juga mulai diperkenalkan di Indonesia, namun karena terbatasnya akses internet perkembangan Chromebook tidak sepopuler laptop pada umumnya. Chromebook banyak diminati oleh kalangan anak sekolahan karena harganya murah dan mendukung pembuatan tugas dengan bantuan internet. Meski begitu, tidak hanya anak sekolah, perangkat ini bisa digunakan oleh semua kalangan yang ingin laptop yang lebih ringan untuk berinternet.

Kita bisa menemukan Chromebook dijual di berbagai situs dan platform online, salah satunya adalah Shopee. Tidak hanya Acer maupun Samsung, ada banyak brand lain yang menawarkan Chromebook terbaik mereka. Bagi kamu yang juga lagi mencari Chromebook, maka mungkin bisa memilih salah satu diantara beberapa perangkat yang akan kami rekomendasikan. Ini adalah list rekomendasi Chromebook di Shopee dengan rating tertinggi, jadi kita memiliki referensi Chrombook berkualitas dan original.

1. Samsung Chromebook 4 (Harga 2jt-2,2jt)


Processor : Intel Celeron N4020

Graphic : Intel UHD Graphics 600

Memory : 4 GB LPDDR4 Memory (On BD 4 GB)

Storage : 32 GB e.MMC

Display : 11,6”Inch HD LED Display (1366x768)

OS : Chrome OS

Brand dari Korea Selatan ini juga memiliki produk Chromebook terbaik yaitu Samsung Chromebook 4 dengan warna platinum titan yang elegan. Samsung menjadi perusahaan elektronik yang sudah bertahan selama 85 tahun lebih berkat produk mereka yang terkenal lebih inovatif, awet dan harga yang terjangkau. Bahkan, produk ini disinyalir awet dan tahan meski jatuh dari ketinggian 50 cm karena telah melalui serangkaian uji militer Mil-STD-810G. Produk Samsung Chromebook 4 kali ini berasal dari toko Distributor Laptop ID di Shopee. Mereka memiliki rating 4,9 dengan lebih dari 10rb penilaian pembeli selama 4 tahun bergabung di Shopee. Mereka menjadi salah satu seller terpercaya di Shopee dengan memberikan garansi 2x lipat uang kembali jika produk mereka tidak original. Menarik lagi, produk Samsung Chromebook 4 dari toko ini memiliki rating produk 5.0 dimana ini adalah rating sempurna di Shopee.




2. Dell 11 3100 Chromebook (Harga 1,8 jt-2,1jt)


Processor : GHz Intel Celeron N4020 Dual-Core Speed 2.8 GHz L3 Cache 4 MB

Memory : 4 GB Type 2400 MHz LPDDR4

Storage : eMMC 32 GB

Display : 11.6” HD

Sistem Operasi : Chrome OS

Chromebook murah di Shopee berikutnya yang juga bisa kamu pertimbangkan adalah Chromebook Dell 11 3100. Spesifikasinya adalah spek standar Chromebook sama seperti Chromebook sebelumnya. Kita bisa membeli Chromebook dari Dell ini di toko Agres Official Shop karena mereka memiliki rating produk yang sempurna yaitu 5.0 dan rating toko 4,9.  Hanya saja, untuk penjualan produk ini masih sedikit karena masih baru. Toko ini memiliki perkembangan yang cukup pesat dimana mereka telah mendapatkan lebih dari 18rb penilaian penilaian pembeli hanya dalam kurun waktu 3 tahun bergabung di Shopee.  



3. HP 11 Chromebook (Harga 1,9jt-2,5jt)


Processor : Intel Celeron N4020

Graphics : Intel HD Graphics

Memory : 4 GB/8GB

Storage : 32GB/160GB eMMC (32GB+128GB)

Display : 11,6” Inch HD TN Panel

OS : Chrome OS

HP menjadi salah satu brand yang cukup banyak meluncurkan produk Chromebook. Diantaranya Chromebook yang kami rekomendasikan ini. Perangkat ini menggunakan Intel Celeron N4020 dengan RAM 4Gb, 32Gb/160GB eMMC. Memiliki display 11,6”sehingga cukup minimalis untuk dibawa ke sekolah maupun kampus. Harga dari Chromebook ini adalah 1,9jt-2,5jt tergantung variasi yang kita pilih, apakah ingin penyimpanan besar, atau dilengkapi dengan antigores & slevee. Kebetulan saat artikel ini dibuat kami tidak menemukan produk yang sama di official Shop HP, jadi kami mengambil dari toko Gamer.id Official di Shopee Mall. Tapi tidak perlu khawatir, toko ini menjadi salah satu toko laptop terpercaya di Shopee dengan rating 4,9 bergaransi 100% original,  jadi produk mereka sudah pasti original.

Cek Harga Termurah di Shopee

Cek Harga Termurah di Lazada


4. Asus Flip C214MA Chromebook 2in1 Touch (Harga 3,2 jt-3,7jt)


Processor : Intel Celeron Dual Core N4020 Processor 1.1 GHz

Graphic : Integrated Intel HD Graphics

Memory : 4 GB Onboardmemory

Storage : eMMC 32 GB/160GB

Display : 11.6” LED Backlit HD + (1366x768) Anti-Glare 60 Hz Touchscreen

Sistem Operasi : Chrome OS

Rekomendasi Chromebook di Shopee berikutnya adalah Chromebook Asus Flip C214MA yang dijual dengan harga 3 jutaan. Dibanding dengan Chromebook sebelumnya, Chromebook ini memiliki spesifikasi selangkah lebih baju yaitu dengan fitur layar touchscreen dan angle yang bisa diputar 178 derajat alias bisa digunakan dalam bentuk dudukan atau mode tenda. Yang penasaran dengan Chromebook ini bisa mengunjungi langsung produk dari toko Agres Official Shop lewat link Shopee yang kami sertakan di bagian bawah. Ini adalah salah satu toko laptop dengan rating 4,9 dan produk bertanda Shopee Garansi 100% Ori. Selain Chromebook dari Asus, mereka juga memiliki Chromebook dari HP (HP 11 Chromebook G8) dan Dell (Dell 11 3100 Chromebook) yang sebelumnya juga kami rekomendasikan.



5. Lenovo Thinkpad Yoga C13 Chromebook 2in 1 Touch Ryzen (Harga 5,9jt-6,1jt)


Processor : AMD Ryzen 5 3500C

Graphics : Integrated AMD Radeon Graphics

Memory : 8 GB Soldered DDR4-2400

Storage : 256GB (128GB +128GB SSD M.2 2242 PCle 3.0x2 NVMe)

Display : 13,3” FHD (1920 x 1080) IPS 300nits Anti-glare, Touch

Touchscreen : 10 point multi-touch

Sistem Operasi : Chrome OS

Siapa sih yang ga kenal dengan Lenovo Thinkpad? Ini adalah salah satu seri laptop paling populer dari Lenovo. Saya sendiri juga mengandalkan Laptop Lenovo Thinkpad untuk bekerja. Nah, Lenovo thinkpad kini juga hadir dalam versi chromebook eklusif yaitu Lenovo Thinkpad Yoga C13 Chromebook 2in1. Dibanding Chromebook lain yang kami rekomendasikan, perangkat ini memiliki harga paling mahal maka tak salah kita menyebutnya sebagai Chromebook eklusif.

Tapi jangan salah, dengan harga segitu, perangkat ini juga menawarkan spek yang lebih tinggi dibanding Chromebook pada umumnya. Mereka menawarkan performa cepat dengan waktu booting yang nyaris instan. Perangkat ini memiliki fitur touchscreen (multi touch) dengan design flip dimana perangkat diubah menjadi tablet, tenda, atau dudukan karena engsel khusus yang dapat memutar layar hingga 360 derajat. Displaynya pun lebih besar yaitu 13,3” dengan resolusi layar FHD. Silahkan dilihat lagi spesifikasi produk sebagai pertimbangan. Oh ya, produk Lenovo Thinkpad Yoga C13 Chromebook ini direkomendasikan dari toko Basecomtech yang memiliki rating produk 5.0 dan rating toko 4,9 di Shopee.

Cek Harga Termurah di Shopee

Cek Harga Termurah di Lazada


Jika internet di tanah air semakin maju dimana ketersediaanya sudah tak terbatas maka bisa jadi Chromebook juga akan populer di Indonesia seperti populernya Chromebook di luar negeri. Hal ini disebabkan karena Chromebook memang membutuhkan internet untuk diakses. Selain itu, yang hendak membeli Chromebook juga perlu tau bahwa perangkat ini tidak mendukung software Microsoft Office. Jadi kalau ingin membuat atau mengedit dokumen bisa dilakukan dengan Google doc, spreadsheet, atau mengunduh WPS Office. Kamu bisa membaca artikel kami tentang apa itu Chromebook dan bedanya dengan laptop windows untuk mengetahui lebih banyak tentang perangkat ini. Semoga rekomendasi Chromebook di Shopee ini bisa membantumu menemukan Chromebook terbaik.

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.





EmoticonEmoticon