Minggu, 19 Juni 2022

Dapat Cuan Saat Santai, Mengapa Tidak? Ini dia 5 Aplikasi Penghasil Uang dan Hadiah di Android


Pada era yang canggih seperti saat ini, bukan tidak mungkin lagi bisa mendapatkan uang disaat santai lewat aplikasi di android. Aplikasi ini biasa disebut sebagai aplikasi penghasil uang. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi penghasil uang, kamu perlu menyelesaikan target yang dibuat pihak aplikasi, umumnya pengguna akan diminta untuk membaca berita, menonton video, menjawab kuis, atau bermain game. Dengan menyelesaikan target, maka pundi pundi uang akan mulai terkumpul. Uang ini nantinya bisa dicairkan ke e-wallet atau rekening bank tertentu sesuai ketentuan masing masing aplikasi. Berikut beberapa aplikasi penghasil uang yang bisa kamu coba.

Neobank/Neoplus

Neobank menjadi salah satu aplikasi keuangan yang cukup populer beberapa kurun belakangan. Dulu kita mengenalnya dengan nama Neo Plus. Sesuai namanya, aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi bank digital dimana memiliki fitur untuk menabung, transfer, deposito, dan transaksi seperti halnya di bank digital lain. Sisi menarik dari bank digital ini adalah bunga simpanannya yang lumayan besar yaitu hingga 6% per tahun dan bunganya dicairkan setiap hari.

Nah, disamping sebagai bank digital, Neobank juga memiliki fitur sebagai penghasil uang selain bunga tabungan yang sudah pasti tentunya ya. Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari Neobank in? Ada beberapa jalan yang bisa dilakukan. Pertama, dengan login setiap hari. Jika kamu login secara rutin selama satu bulan, maka kamu bisa mendapatkan bonus hingga Rp50.000. Kedua, mendaftar dengan kode referal. Cara ini hanya bisa dilakukan satu kali, yaitu cukup dengan mendaftar menggunakan kode referral orang lain. Kamu bisa mendapatkan komisi senilai Rp20.000, jumlahnya juga tergantung promo yang sedang berlangsung. Ketiga, membuat kode referal sendiri. Selain menggunakan kode referal orang lain, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan membuat kode referal yang bisa digunakan orang lain untuk mendaftar. Jika ada yang menggunakan kode referalmu saat mendaftar, maka tidak hanya orang yang menggunakan tersebut yang mendapatkan bonus, tetapi kamu sebagai orang mengundang juga akan mendapatkan bonus saldo hingga Rp25.000 per satu orang yang kamu undang. Semakin banyak orang yang kamu ajak mendaftar menggunakan kode referal mu, maka akan semakin banyak juga bonus yang bisa dikumpulkan.

Snack video

Aplikasi penghasil uang berikutnya yang tidak kalah populer adalah snack video. Ini adalah aplikasi nonton video yang dikembangkan oleh Beijing Kuaishou Technology Co., sebuah perusahaan teknologi asal China. Mendapatkan uang dari snack video bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pertama, creator reward yaitu menghasilkan uang dengan cara membuat konten video untuk ditonton oleh pengguna snack video. Di aplikasi terdapat fitur penawaran menjadi creator reward dan kamu tinggal mengklik tombol tersebut lalu mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk upload video. Kedua, mengundang teman. Ini adalah cara yang memungkinkan kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar yaitu hingga Rp720. 000. Caranya adalah mengajak orang untuk bergabung di aplikasi dengan menggunakan kode undanganmu alias kode referal. Ketiga, menyukai dan membagikan video. Cara mudah lain untuk mendapatkan uang dari snack video adalah dengan klik tombol suka di sebuah video dan membagikannya ke berbagai media sosial. Kamu akan mendapatkan koin yang nantinya akan bisa dicairkan sebagai rupiah.

Amora Quiz
Sesuai namanya, Amora Quiz adalah aplikasi game kuis berhadiah. Cara mendaftarnya sangat simple yaitu hanya daftar dengan akun google atau dengan facebook. Pada saat daftar kita akan disuguhkan dengan kolom referral code dimana kita bisa memasukkan kode undangan yang kita punya. Sebenarnya ini bisa diskip ya, cuman jika kamu punya kode undangan dari orang lain ada baiknya dipakai agar kamu bisa mendapatkan bonus hingga seribu poin.
ada banyak pilihan kategori kuis yang ditawarkan. Saat memilih sebuah kategori, misal kuis untuk kategori matematika, maka akan ada beberapa pilihan tingkat kesulitan yaitu Easy, Medium, Hard, dan Expert. Poin yang didapatkan setelah berhasil memainkan 1 kuis yang mudah alias easy maka akan mendapatkan 150 hingga 250 poin. Besaran jumlah poin yang didapatkan tergantung pada tingkat kesulitan kuisnya. Jadi, jika kamu berhasil menjawab kuis yang paling sulit yaitu kuis expert, akan mendapatkan poin lebih banyak yaitu sekitar 1.000 poin.
Poin yang terkumpul nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Untuk bisa withdrawal maka harus ada minimal Rp
100.000 rupiah, jika tidak maka tidak akan bisa melakukan penarikan. Karena itu, kita perlu terus bermain untuk bisa mencapai batas ambang penarikan. Mendapatkan uang dari aplikasi ini memang tidak semudah yang dibayangkan, main sekali ga langsung dapat banyak, perlu kesabaran untuk bisa mengumpulkan banyak poin. Meski begitu, aplikasi ini dirasa cukup menguntungkan karena selain bisa mengumpulkan pundi pundi rupiah, aplikasi ini juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan pengguna dalam karena menjawab soal-soal yang disediakan. 

My idle plants

Diantara beberapa aplikasi sebelumnya, My Idle Plants adalah aplikasi penghasil uang yang paling baru. Aplikasi dari Coode Studio ini baru dirilis tahun ini yaitu pada bulan Maret silam. Baru beberapa bulan, aplikasi ini sudah didwonload lebih dari Rp 100.000 pengguna.
Aplikasi ini mengingatkan saya dengan salah satu game di Shopee yaitu Shopee tanam, karena memiliki konsep yang hampir sama yaitu merawat sebuah tanaman hingga panen dan mendapatkan hadiah panen seperti koin atau voucher. Meskipun sama-sama game untuk menumbuhman tanaman, cara kerja masing-masing pasti berbeda.
Di  Idle Plant, kamu akan mendapatkan misi menanam tanaman hingga berbuah/berbunga. Jika bisa menyelesaikan misi berhasil dengan baik, maka kamu akan bisa mengumpulkan sejumlah koin sebagai hadiah dan bisa beralih ke level yang lebih tingggi. Kamu akan dibantu dengan berbagai peralatan yang disediakan seperti alat siram, pupuk, hingga sekop. Nah, koin yang terkumpul inilah yang nantinya bisa  dicairkan ke e-wallet seperti Dana, PayPal dan berbagai e-wallet lain dalam bentuk rupiah. Untuk bisa melakukan withdrawal pastikan kamu memiliki koin lebih dari batas minimun penarikan. Seperti mencairkan ke Dana misalnya, batas minimal adalah harus tersedia 5.000 koin.

Quiz id

Aplikasi penghasil uang yang satu ini hampir mirip dengan Amora Quiz, yaitu menyelesaikan misi menjawab pertanyaan dengan berbagai kategori. Aplikasi ini diluncurkan di play store tahun 2020 silam oleh Quiz Indonesia.  Aplikasi ini menamai diri mereka sebagai platform giveaway karena memang mereka membagikan banyak hadiah untuk pengguna yang berhasil menyelesaikan misi mereka. Jadi selain bisa memperluas pengetahuanmu, kamu bisa sekaligus mendapatkan uang jajan atau berbagai hadiah menarik dari Quiz Id. Diberanda utama aplikask Quiz. Id telah disuguhkan berbagai kategori hadiah seperti elektronik , e money, hiburan, ataupun kuliner. Kamu tinggal memilih hadiah yang diinginkan lalu mengikuti misi untuk mendapatkan hadiah tersebut. Nantinya akan ada list leaderboard untuk melihat pengguna teratas. Selesaikan misi dengan baik agar kamu bisa masuk rangking di leaderboard dan peluang untuk mendapatkan hadiah akan semakin besar. 

Terlihat begitu menarik, tapi perlu diketahui, aplikasi penghasil uang ini tidak bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama karena uang yang dihasilkan tidak pasti dan tidak tetap. Tapi paling tidak, dengan aplikasi ini kamu bisa bersantai dan bersenang senang sembari mengumpulkan uang untuk sekedar membeli kuota internet. Ada rasa kepuasan didapatkan disaat kamu tidak bekerja tapi bisa menghasilkan meski dalam jumlah yang sedikit. Jika kamu tertarik, silahkan mencoba salah satu dari aplikasi diatas.



EmoticonEmoticon