Sabtu, 31 Desember 2022

5 Rekomendasi Toko Kosmetik Terlaris di Shopee dari Official Store


Official store bisa dikatakan sebagai toko resmi suatu brand atau merk tertentu. Jadi mereka adalah toko yang menjual produk dari brand mereka sendiri. Seperti misalnya Johnson’s Baby yang menjual berbagai produk perawatan bayi, atau official store Xiaomi yang menjual berbagai jenis ponsel atau elektronik lain dari brand mereka. 
 

Di Shopee sendiri, official store banyak bergabung ke dalam Shopee Mall, yaitu toko terpercaya di Shopee yang merupakan pemilik brand atau merk. Karena itu, sudah pasti bahwa produk yang mereka jual terjamin keasliannya 100 %. Seperti yang kita tau, kita sering menjumpai produk kosmetik palsu alias kw. Jika kita belanja langsung di official shopnya maka kita tidak perlu takut ketipu barang palsu.

Selain terjamin ori, berbelanja di official store di Shopee Mall juga memiliki keuntungan lain seperti mendapatkan gratis ongkir spesial dengan minimal belanja lebih rendah dan garansi 7 hari pengembalian. Dengan begitu, kita bisa lebih aman dan nyaman berbelanja di official store, terutama yang bertanda Shopee Mall.  

Kali ini kita akan melihat beberapa rekomendasi toko kosmetik terlaris di Shopee dari Official Shopnya langsung. Ada banyak brand kosmetik yang membuka toko di Shopee, jadi kita akan mengambil beberapa merk dengan penjualan paling banyak dan rating tertinggi. Yuk intip, manatau ada brand kosmetik favoritmu juga!

1. Maybelline Indonesia Official Shop (Rating 4,9/5.0)

Siapa sih yang tak kenal Maybelline New York. Ini adalah brand produk kosmetik yang sangat terkenal dari Amerika Serikat. Bagi kamu langganan produk kosmetik dari Maybelline tidak perlu khawatir karena Maybelline juga memiliki toko online di Shopee. Dengan begitu kita bisa belanja produk Maybelline dengan mudah.


Di Shopee Maybelline telah memiliki lebih dari 5 juta pengikut 4,9 juta penilaian pengguna. Angka yang sangat fantastis. Seperti yang kita tau, kebanyakan produk Maybelline adalah kosmetik wajah, yaitu untuk kulit wajah, mata, dan bibir. Kita bisa menemukan berbagai jenis lipstick, mascara, eyeliner/eyebrow, foundation, dan bedak.

Produk paling laris di official Store Maybelline adalah lip cream waterproof Maybelline Superstay Matte Ink yang terjual lebih dari 1 rb pcs setiap bulannya. Lipstik dari Maybelline ini memang menjadi salah satu lipstick favorit banyak orang karena tidak transfer, tahan hingga 16 jam, serta memiliki lebih dari 30 pilihan warna. Mungkin ini adalah lipstick favoritmu dari Maybelline?




2. Wardah Official Shop (Rating 4,9/5.0)

Berikutnya ada merk kosmetik lokal paling populer yaitu Wardah oleh PT Paragon Technology and Innovation. Merknya terkenal sebagai produk kecantikan yang halal, aman, dan berkualitas. Meskipun terkenal dengan produk kosmetik halalnya, namun produk Wardah digandrungi oleh banyak orang tidak terbatas komunitas muslim saja. Wardah telah bergabung selama 5 tahun di Shopee dan kini telah mengantongi lebih dari 4,4 juta pengikut serta 4,6 juta penilaian dari pembeli.


Kita bisa menemukan semua produk Wardah di official storenya, mulai dari skin care, make up wajah, Hair Care, hingga Body Care. Sebagian besar produk Wardah memiliki penjualan yang fantastis yaitu lebih dari 1rb pcs setiap bulannya. Salah satu yang terlaris adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel yang dijual seharga 27rb an.

Jika kamu adalah salah satu pengguna setia produk wardah, maka bisa membelinya lewat toko official Wardah di Shopee agar lebih praktis dan nyaman. Mereka memiliki persentase chat dibalas sebesar 100% yang artinya toko ini membalas semua chat, apakah itu pertanyaan, keluhan, atau konsultasi dari para pelanggannya. Jadi tidak perlu khawatir kalau chat kita diabaikan oleh admin.

Terlebih lagi, Wardah saat ini juga memiliki voucher khusus pembelian pertama dengan diskon 8rb dengan minimal belanja 80rb saja. Selain voucher diskon khusus pembeli pertama, juga terdapat beberapa voucher diskon lain yang bisa kita klaim agar belanja kosmetik di Wardah semakin hemat. Tidak lupa juga, Wardah juga memberikan paket diskon untuk beberapa produk tertentu.




3. Focallure Official Shop (Rating 4,9/5.0)

Toko kosmetik terlaris di Shopee berikutnya adalah Focallure yang merupakan brand kosmetik populer asal China. Focallure telah bergabung selama 4 tahun di Shopee dan kini telah memiliki 2,6 juta pengikut dengan 2,1 juta penilaian pembeli.


Focallure terkenal dengan produk bibirnya, terutama Liptint dan Lipcream. Produk terlaris adalah Airy Matte Tint dari Focallure. Liptint yang terjual lebih dari 1 rb pcs dalam sebulan ini dijual seharga 41,8 rb  dengan kelebihan memiliki 5 pilihan warna, tidak transfer ke gelas atau masker, dan tahan lama. Ada banyak pilihan produk berkualitas lain yang bisa kita pilih seperti bedak, eyebrow, mascara, foundation, hingga sunscreen.  

Bagian yang menarik dari toko ini adalah mereka selalu memberikan berbagai program promo yang sangat menarik. Seperti misalnya paket diskon dimana harganya lebih murah jika kita membeli beberapa produk terpilih. Lalu ada beberapa pilihan voucher diskon toko yang bisa digunakan saat membeli produk apapun dengan minimal pembelian tertentu. Tidak lupa juga promo special day, seperti misalnya saat ini Focallure memiliki promo New Year Sale beli 2 bayar 1 dan juga diskon hingga 30 %. Terakhir, jika ingin lebih hemat, kita juga bisa berbelanja di saat toko melakukan flash sale.




4. Emina Official Shop (Rating 4,9/5.0)

Rekomendasi toko kosmetik terlaris di Shopee dari Official Store berikutnya adalah Emina yang merupakan saudaranya Wardah. Kenapa dibilang saudara, karena mereka dari induk perusahaan yang sama yaitu PT Paragon Technology and Innovation. Tapi memiliki produk yang berbeda. Jika Wardah memiliki citra sebagai produk halal dan banyak digunakan oleh kalangan dewasa agar lebih tampak professional dan percaya diri saat ke kantor, maka produk Emina memiliki citra colourfull dan ditujukan untuk para gadis remaja yang selalu ceria dan penuh semangat.


   

Di Shopee, Emina telah memiliki lebih dari 2,8 juta pengikut dan 2,1 juta penilaian dari pembeli. Kebanyakan produk Emina adalah produk untuk Lip Care (seperti liptint, lip serum, lip cream) dan skin care wajah (seperti sunscreen, facial wash, face toner, serum, scrub mask, hingga bedak).

Pertama kali mencoba produk dari brand ini adalah Emina Sun Protection yang kini sudah berganti packaging dengan  Emina Sun Battle. Saya menyukai produk ini karena memiliki wangi yang lembut dan segar. Baru-baru ini, produk liptint dari emina yaitu Emina Glossy Stain dengan 5 pilihan warna juga lagi digandrungi para remaja.

Selain produknya yang cocok untuk para remaja, harganya juga sesuai untuk kantong remaja lho, karena harga produk Emina sangat terjangkau. Untuk Sunscreen Emina Sun Battle yang merupakan produk terlaris di toko dijual dengan harga 18rb-24rb saja. Lalu, untuk mendapatkan Emina Glossy Stain, kita cukup mengeluarkan uang 36rb-40rb.



5. Scarlett Whitening Official (Rating 4,9/5.0)

Terakhir, brand yang sedang naik daun beberapa kurun waktu belakangan di Indonesia yaitu Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Hampir setiap orang tau dengan brand ini, terutama penggemar Song Joong ki karena Scarlet membawa actor populer dari Korea ini sebagai brand ambassadornya.   Scarlett Whitening sudah bergabung selama 32 bulan di Shopee dan kini mengantongi lebih dari 4,1 juta pengikut dan 3 juta penilaian pembeli.


Kebanyakan produk dari Scarlett adalah produk skin care untuk mencerahkan kulit. Produknya yang paling populer adalah Scarleet Whitening body lotion yang memiliki 6 varian dengan wangi yang berbeda. Produk ini terjual lebih dari 1 rb setiap bulannya. Untuk harganya juga cukup terjangkau yaitu 69rban.

Selain body lotion, Scarlett juga memiliki beberapa jenis produk lain seperti serum wajah glowtening serum, shower scrub, facial wash, dan juga body scrub. Jika penasaran, silahkan langsung mampir ke official store Scarlett untuk menemukan produk paling favorit.



Ada banyak brand terkemuka lain yang tidak sempat dimasukkan ke dalam artikel ini. Jika ada waktu, lain kali kami akan membuat artikel rekomendasi toko kosmetik terlaris di Shopee kategori official Store lagi untuk bagian kedua dari artikel ini. Semoga artikel ini berguna.

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka


photo illustrasi : pixabay/lubovlisitsa



EmoticonEmoticon