Sabtu, 25 Februari 2023

Rekomendasi Toko Boneka Barbie di Shopee yang Original, Pecinta Berbie Wajib Tau Nih!

 


Sebelumnya kami pernah membuat rekomendasi toko boneka di Shopee, yaitu boneka boneka teddy bear dkk dengan khas bulu lembut dan enak di peluk. Jenis boneka lain yang sangat berbeda tapi sangat populer adalah boneka Barbie. Berbie adalah boneka eklusif dari perusahaan mainan raksasa di Amerika Serikat, yaitu Mattel,Inc. Jika boneka biasa terbuat dari bahan flannel, velboa, atau rasfur dan diisi dengan dakron atau kapas sintetis, maka Barbie terbuat dari plastic hasil daur ulang. Jadi teksturnya tidak lembut dan halus seperti boneka biasa. Ukurannya pun terbilang kecil cocok untuk si kecil yang lagi senang-senangnya bermain boneka.  

Boneka ini memiliki ciri khas berbentuk cewek cantik dengan tubuh ramping, mata besar, rambut panjang, bibir kecil, dan wajah yang di rias. Bisa dibilang, berbie menjadi ikon kecantikan banyak perempuan, bahkan sampai ada yang terkena “sindrom Barbie” yaitu mereka yang rela operasi bagian tubuhnya tau memakai make up hanya untuk penampilan sempurna layaknya Barbie. Barbie tidak sekedar postur boneka, Barbie juga lengkap dengan koleksi baju, asesoris, hingga perabot dan rumahnya.

Jadi si kecil bisa sesuka hati mendandani Barbie seperti yang diinginkan, mulai dari mengganti baju yang cocok, memasang kecamata, menyisir lalu membuat gaya rambut yang diinginkan. Sudah bisa ditebak, anak 3-10 tahun pasti akan sangat menikmati permainan mode & fashion boneka Barbie ini. Sehingga Barbie bisa menjadi hadiah special untuk untuk adek atau sepupu. Sebenarnya tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasapun juga tidak mau kalah untuk bermain Barbie atau sekedar memajangnya untuk koleksi. Meski lebih banyak Barbie perempuan, tapi boneka berbie juga ada yang cowok lho yang diberi nama Barbie Ken. Ga sabar ya, langsung saja kita lihat beberapa rekomendasi toko boneka Barbie di Shopee berikut.

1. Barbie Flagship (Rating 4,9/5.0) 

Sebagai kabar gembira untuk bagi para pecinta Barbie karena Barbie memiliki official store di Shopee. Sehingga kita bisa membeli Barbie langsung di tokonya agar terhindar dari yang namanya produk palsu. Barbie Flagship sebenarnya sudah bergabung cukup lama di Shopee, yaitu sejak 4 tahun silam, bahkan kini mereka telah menjadi salah satu toko boneka cukup laris di Shopee dengan lebih dari 107rb pengikut dan 15,2rb penilaian pembeli.


Kita bisa menemukan banyak sekali jenis boneka Barbie dengan berbagai kategori paling laris seperti Fashionistas (cowok/cewek), Extra, Color Reveal, Career, Big City Big Dream, Dreamtopia & Mermaid, Signature, Estate, hingga Playsets & aksesoris dengan harga terendah 40rb hingga paling mahal 3jt an. Coba kita lihat produk Barbie Fashion Special Pack yang menjadi salah satu produk terlaris. Barbie Fashion Special Pack adalah boneka Barbie rambut panjang dengan busana pesta yang glamour, high heels, dan gelang. Setiap membeli produk ini kita juga mendapatkan 2 buah scrunchies cantik. Untuk mendapatkan Barbie ini kita perlu mengeluarkan uang senilai 77rb an.

Produk lain yang memiliki penjualan terbanyak adalah boneka Barbie Travel Chelsea Doll And Accessories. Ini adalah set boneka boneka gadis kecil bernama Chelsea dengan anak anjingnya. Selain boneka Chelsea dengan gaun cantik dan aningnya dengan ekspresi penuh semangat, kita juga akan mendapatkan koper anjing, ransel, kacamata, boneka, handphone, dan headphone. Harga set boneka Barbie Travel Chelsea Doll And Accessories ini adalah sebesar 144rb an.



2. Zoeyden Cast (Rating 4,9/5.0) 

Boneka Barbie juga bisa kita temukan di toko Zoeyden Cast di Shopee. Toko dari Jakarta Barat ini adalah toko mainan original dengan berbagai jenis & merk seperti Thomas & friends, Jurrasic World, Tamiya, Fortnite, Lego, Puzzle, Emco, pistol mainan, Hot wheels, dan termasuk juga Barbie. Nah, koleksi Barbie di toko ini juga cukup lengkap jadi kita bisa menjadikan toko ini sebagai referensi tempat membeli boneka Barbie original.


Produk paling laris di toko sebenarnya adalah Auldey Mini 4WD Kit yang merupakan mobil mainan dengan lebih dari 4rb penjualan. Tapi khusus untuk Barbie, mereka memiliki Barbies dengan dress glamour persis seperti produk terlaris di toko Barbie Flagship, cuman di produk ini kita memiliki pilihan lebih banyak. Untuk harganya ga jauh berbeda yaitu 50rb-80rb tergantung model Barbie yang kita pilih. Seperti Barbie dengan gaun biru motif kupu-kupu yang dijual seharga 80rb.

Produk Barbie lain yang cuku diminati adalah dari seri Barbie Dreamtopia yaitu Fairy Barbie dengan gaun indah, mahkota, dan tak lupa juga sayap perinya yang cantik dan bisa dilepas pasang. Kita memiliki 2 pilihan warna rambut yaitu Purple, Pink Hair. Barbie imut ini dijual dengan harga 182rb. Karena toko ini memiliki banyak koleksi mainan, maka tidak ada salahnya untuk melihat-lihat jenis mainan lain manatau ada mainan selain Barbie yang membuatmu kepincut.



3. Vinalodia (Rating 5.0/5.0) 

Seperti yang kita lihat, toko ini memiliki rating paling tinggi diantara toko yang kami rekomendasikan. Rating 5 adalah rating paling sempurna di Shopee dengan kata lain semua pembeli mereka merasa puas berbelanja di toko tersebut dari berbagai segi, mulai dari pelayanan seller hingga kualitas produk. Toko ini lumayan banyak memiliki model boneka Barbie mulai dari Barbie Fashionistas, Barbie Dreamtopia, Barbie Pool, Barbie Chelsea, Barbie Dreamhouse, hingga Barbie Ken.


Barbie terlaris juga masih sama dengan produk terlaris di toko sebelumnya yaitu Barbie Fashion Special Pack, di toko ini nama produknya adalah yaitu Barbie Basic Mattel dengan berbagai pilihan dress seperti kupu-kupu, bunga, hingga glitz. Harganya juga tidak jauh berbeda yaitu 79rb-82rb tergantung pada variasi dress yang kita pilih. Selain boneka Barbie, toko ini juga menjual  buku anak-anak & alat tulis dan berbagai jenis mainan anak lain seperti lego, slime, puzzle, dan Emco.  




Toko yang menjual boneka Barbie original tidak begitu banyak ya di Shopee, jadi kali ini kita hanya memiliki 3 toko rekomendasi. Sebenarnya masih ada beberapa toko lain, tapi karena produknya hanya sedikit, tidak original, atau ada juga yang ratingnya tidak terlalu bagus jadi tidak kami rekomendasikan. Kita bisa mengandalkan 3 toko ini untuk menemukan boneka berbie terbaik dan original. Tapi kalau kamu ingin mencoba cari di tempat lain juga tidak masalah asalkan memastikan dulu rating dan keasliannya agar tidak tertipu produk palsu.  

Pasti ada diantara kita yang sedikit kaget ya dengan harga boneka Barbie yang cukup mahal padahal bonekanya kecil. Satu boneka dengan ukuran kurang dari 15 cm bisa berhara 180rb, bahkan ada boneka Barbie dengan playset nya bernilai jutaan. Memang, harga boneka Barbie original lebih mahal dibandingkan dengan boneka bulu biasa karena ini adalah boneka eklusif dan dari merk paling ternama di seluruh dunia. Namun jangan khawatir, karena untuk kamu dengan budget yang pas-pasan, bisa memulai koleksi berbie dengan harga dibawah 100rb terlebih dulu. Silahkan lihat-lihat beberapa rekomendasi toko boneka Barbie di Shopee yang sudah kami list di atas.

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.

gambar illustras : pixabay/erikawittlieb




EmoticonEmoticon