Jumat, 10 Maret 2023

Rekomendasi Baju Lebaran Anak Laki-laki di Shopee Umur 1-13 Tahun 2023

 

Yeay, sudah banyak yang mulai berburu baju lebaran nih. Di artikel lain kita sudah melihat beberapa rekomendasi toko baju lebaran di Shopee untuk dewasa dan anak perempuan. Tidak lengkap rasanya jika kita tidak membuat referensi baju lebaran untuk anak laki-laki juga. Jadi di artikel ini kita akan melihat beberapa baju lebaran untuk anak laki-laki. Jenis baju yang sangat cocok dipakai si kecil saat lebaran adalah baju koko, jadi tidak heran jika sebagian besar baju yang kami rekomendasikan adalah baju koko dengan model yang berbeda. 

Model baju bukan satu-satunya hal yang perlu kita perhatikan. Bagian lebih penting adalah baju yang nyaman dipakai agar si kecil tetap nyaman saat melakukan berbagai kegiatan saat lebaran, terutama saat pergi sholat idul fitri hingga pergi silaturahmi.  Kenyamanan terkait erat dengan bahan baju dan juga ukuran. Maka kedua ini perlu menjadi pertimbangan penting dalam memilih baju. Kami telah memilihkan beberapa rekomendasi baju lebaran anak laki-laki di Shopee dengan bahan ternyaman dan tersedia dalam berbagai ukuran 1-13 tahun. Silahkan dilihat-lihat setiap produknya manatau ada yang kepincut.

1. Kidzclusive-Koko Set Madinah Anak (Harga 129rb-149rb, Umur 1-9 tahun) 

Sesuai namanya, Kidzclusive memiliki produk pakaian anak perempuan dan laki-laki dengan kualitas eklusif atau premium. Mereka memiliki rating 4,8 dengan 141rb pengikut di Shopee. Kali ini kita akan bahas salah satu produk mereka yaitu Koko Set Madinah Anak, yang merupakan setelan baju koko dengan material 100% cotton Madinah yang adem dan nyaman digunakan sepanjang hari. 


Memiliki desain langsung dari Kidzclusive dengan kancing aktif di bagian dada, saku depan, karet pinggang celana elastis dan 2 saku di bagian kanan kiri celana. Yang membuatnya lebih menarik adalah warna berbeda yaitu soft denim di bagian kancing hingga leher sehingga kelihatan lebih modis.

Produk ini tidak memiliki patokan umur tetapi ukurannya berupa S,M,L,XL, dan XL. Tapi ini tidak terlalu masalah karena ada size chart berupa ukuran lebar & panjang baju atau celana di setiap ukuran yang bisa kita jadikan sebagai patokan otentik untuk mengukur badan anak. Size Chart ini bisa kita lihat di deskripsi produk atau di foto produk paling terakhir.  



2. Mooi Adam Koko Set Setelan Koko Anak (Harga 129rb-159rb/ Umur 6 bulan-10 tahun) 

Mooi adalah salah satu brand pakaian anak terlaris dengan 1,3 juta pengikut di Shopee. Toko ini menjual berbagai pakaian anak laki-laki maupun perempuan seperti koko, gamis, kaos, setelan, celana, atasan dengan model kasual dan kualitas super.  Nah, salah satu produk terlaris di Mooi dengan lebih dari 10rb penjualan adalah Mooi Adam Koko Set ini.


Ini adalah setelan baju koko anak laki-laki untuk umur 6 bulan sampai 16 tahun. Mungkin ada diantara kamu yang sedikit penasaran dimana melihat takaran umur karena pilihan sizenya bukan berdasarkan umur, melainkan ukuran XS-XXL. Tidak perlu bingung, karena kamu bisa melihat di foto terakhir produk, disini ada size chart lengkap dengan ukuran badan, lebar dada, panjang celana, dan lebar pinggang di setiap patokan umurnya. Kita tinggal mencocokkan saja dengan ukuran badan anak.

Desain polos dengan kancing di bagian depan dan motif bordir di bagian samping dada kiri membuat baju koko terlihat sangat kasual. Material setelan koko anak ini terbuat dari premium cotton twill yang lembut, ringan, dan adem, sehingga nyaman digunakan anak selama kegiatan di hari lebaran. Menarik lagi, kita memiliki 6 pilihan warna super cantik. Yuk, yang mau baju koko anak laki-laki dengan kualitas ga main-main bisa langsung melihat produk koko dari Mooi.




3. BabySical 1-7 Tahun Koko Series (Harga 65rb-70rb) 

Saya sudah sangat hafal dengan toko ini karena ini adalah salah satu toko pakaian bayi dan anak yang cukup laris di Shopee. Mereka memiliki rating hampir sempurna yaitu 4,9, dan rating tinggi ini didapatkan karena harganya super murah dan kualitas produknya yang ga main-main.


Pada saat artikel ini dibuat, BabySical hanya memiliki satu produk setelan ini untuk kategori baju koko, namun karena saya jatuh hati dengan modelnya yang sangat kasual jadi saya pikir untuk merekomendasikannya. Ditambah lagi harganya supermurah, yaitu hanya 65rb-70rb untuk satu set nya. Setelan koko anak umur 1-7 tahun ini memiliki kancing di bagian depan dan ada motif bordir di sebelah kiri dada bajunya. Size chart nya bisa dilihat di deskripsi produk.

Oh ya, material baju koko ini terbuat dari bahan linen premium yang nyaman digunakan karena menyerap keringat dan tidak panas. Kita juga memiliki 5 pilihan warna yang super cantik yaitu broken white, skin nude, navy, dark brown, dan grey. Silahkan dipilih warna favoritmu ya, kalau saya sendiri penggemar skin nude.




4. DoFashions-Baju Koko Anak Setelan (Harga 50rb-59rb. Umur 1-13 Tahun) 

Kamu dengan budget minim bisa cocok banget sama produk setelan koko dari DoFashions ini karena harganya super murah. Meski murah, bukan berarti kualitasnya juga murahan ya. Kita bisa lihat di ulasan pengguna, sebagian besar pembeli merasa puas dengan jahitannya yang rapi dan bahannya ga panas. Secara, bahannya terbuat dari Toyobo premium import dimana ini adalah material paling sering digunakan untuk jenis baju koko. Penjualannya pun ga main-main lho, produk ini telah terjual lebih dari 10rb penjualan di Shopee.


Jadi setelan koko anak dari doFashion ini adalah koko two tone jadi terlihat lebih unik. Ukurannya super lengkap, bisa untuk anak laki-laki umur 1-13 tahun jadi jika si kecil memiliki umur dalam batas ini maka bisa kunjungi link produk untuk melihat detailnya. Ada detail size juga untuk dicocokkan dengan ukuran si kecil.




5. OVI Kids Khalid Kemeja Koko Anak (Umur 2-10 tahun, Harga 56rb) 

Rekomendasi baju lebaran anak laki-laki di Shopee berikutnya adalah baju koko dari Ovi Kids. Ini adalah baju koko untuk anak laki-laki umur 2-10 tahun dengan 10 pilihan warna kasual. Hanya saja, saat artikel ini dibuat kebetulan pilihan warna dan umurnya sudah banyak yang habis karena mungkin sudah diborong untuk persiapan lebaran. Namun tidak perlu khawatir karena biasanya toko akan merestok kembali kelengkapan produk mereka jadi mudah-mudahan produknya sudah lengkap lagi disaat kamu berkunjung.


Baju koko anak ini terbuat dari bahan Oxford yang nyaman digunakan. Karena ini hanya atasan saja jadi kita perlu mencari bawahan celana lagi. Tapi ga perlu jauh-jauh ya, karena OVi Kids kebetulan menjual banyak model celana panjang untuk anak laki-laki, jadi bisa sekalian membeli bawahannya di toko ini. Menarik lagi, toko ini juga memiliki beberapa model baju kemeja lain yang tak kalah keren, bisa juga sebagai referensi baju lebaran nanti. Jadi rugi banget jika tidak mampir dulu ke tokonya untuk cuci mata.




6. Mexsen Setelan Koko Madinah 1-5 Tahun (Harga 69,9rb) 

Mencari baju koko kurang lengkap tanpa berkunjung ke toko pakaian anak MaxKenzo Official Shop karena toko ini termasuk salah satu toko terlaris di Shopee dengan 1,3 juta penilaian. Angka ini baru hitungan untuk yang memberi penilaian saja ya, belum termasuk pembeli yang tidak sempat memberikan penilaian. Jadi angka penjualannya pasti lebih banyak dari angka tersebut. Toko ini laris manis karena selain pilihan produknya yang banyak yaitu berbagai model baju, celana, dan setelan untuk anak perempuan atau laki-laki, harganya juga sangat ramah dikantong.


Untuk produk baju koko sendiri juga lumayan banyak, ada yang lengan panjang, lengan pendek, setelan, atau atasan & bawahannya saja. Tapi rata-rata semua baju koko setelan sudah dilengkapi juga dengan pecinya jadi kita tidak perlu lagi membeli peci. Nah, mari kita bahas salah satu baju koko terlaris dari toko Maxkenzo ini. Baju koko ini cukup unik dibandingkan dengan baju koko lain ya.

Jika baju koko yang kami rekomendasikan sebelumnya berkesan casual, maka kali ini baju kokonya terlihat lebih cute karena modelnya. Seperti dilihat di foto, warna baju koko ada two tone dimana satu warna polos sementara warna lainnya adalah motif. Uniknya, kancingnya miring dari perut ke bahu seperti halnya model piyama. Baju koko ini juga dilengkapi dengan saku dibagian depan kanan.


Tidak lupa, setelan ini sudah include peci berwarna sama dengan bajunya, lho. Jadi dengan harga 69rb saja kita sudah mendapatkan baju koko, celana, dan juga peci keren ini. Pilihan warnanya juga cukup banyak yaitu ada sekitar 8 warna yang bisa kita pilih. Sedikit disayangkan, baju koko ini hanya tersedia untuk umur 1-5 tahun, jadi si kecil memiliki umur 5 tahun ke atas bisa coba cari produk lain dari toko ini yang cocok dengan umur si kecil.

7. Fathan Maju-Baju Stelan Muslim Anak Laki-laki 4-13 tahun (69rb-109rb) 

Mencari baju lebaran wajib banget sih mampir ke toko Fathan Maju di Shopee. Karena mereka memiliki lumayan banyak pilihan baju koko anak untuk umur 4-13 tahun serta celana panjang anak apakah itu chino, kargo, dan jeans. Produk mereka cukup laris-laris ya, dalam 3 tahun bergabung di Shopee toko ini bahkan telah mendapatkan 68rb penilaian dari pembeli. Ini hanya angka pembeli yang memberi penilaian, jadi untuk total penjualan pasti jauh lebih banyak karena pembeli terkadang tidak sempat memberikan penilaian.


Rata-rata kebanyakan baju koko dari Fathan Maju adalah setelan lengkap dengan kopiah atau peci nya juga. Salah satu baju koko terlaris dengan lebih dari 10rb penjualan adalah baju koko yang kami rekomendasikan ini. Ini adalah setelah baju koko lengan panjang untuk anak umur 4-13 tahun. Kita tidak hanya mendapatkan baju koko dan celana saja, tetapi juga peci yang warnanya sesuai dengan warna baju. Jadi kita tidak perlu lagi mencari peci di toko lain. Kita tinggal milih aja nih salah satu dari 5 warna cantik yang tersedia, atau mungkin ada yang ingin membeli beberapa warna sekaligus?



Masing-masing produk ini berasal dari toko baju dengan rating terbaik di Shopee. Jadi jika kamu belum menemukan produk yang cocok, maka bisa banget mengunjungi masing-masing toko, karena kebanyakan toko memiliki banyak model atau variasi baju anak laki-laki lain seperti kemeja dan setelan yang juga bisa dijadikan sebagai baju lebaran nanti.

Satu lagi, jangan menjadikan umur sebagai patokan utama dalam memilih ukuran. Karena ukuran tubuh masing-masing anak berbeda meskipun memiliki umur yang sama. Setiap deskripsi produk dijelaskan ukuran real setiap umur dalam cm, jadi jangan lupa mencocokkan ukuran baju ini dengan ukuran tubuh anak. Semoga rekomendasi baju lebaran anak laki-laki di Shopee ini bisa membantumu menemukan baju lebaran terbaik untuk si kecil.

 

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.



EmoticonEmoticon