Rabu, 11 Oktober 2023

Mengenal Uniqlo, Toko Pakaian dari Jepang Untuk Kamu yang Suka Tampil Kasual



Beberapa kurun waktu belakangan, kita banyak menemukan iklan Uniqlo di berbagai media sosial. Pasti ada diantara teman-teman yang juga sering melihat iklannya tapi tidak tau apa itu Uniqlo. Bagi yang belum tau, Uniqlo adalah brand fasyen mewah dimana kebanyakan produknya adalah pakaian kasual. Pakaian ini digambarkan sebagai pakaian yang nyaman digunakan, ga ribet, tidak memiliki asesoris nyentrik, dan motif simple.

Dilihat dari logo brandnya udah kelihatan banget sih darimana brand Uniqlo ini berasal. Ya, Uniqlo merupakan brand asal Jepang. Kantornya berpusat di kota Sayama, Yamaguchi. Produk mereka meliputi pakaian wanita, pria, hingga anak-anak, tidak terbatas pada pakaian hangout tetapi juga pakaian dalam & pakaian olahraga seperti tenis dan golf. Untuk pakaian olahraga, Uniqlo juga menjadi sponsor untuk beberapa olahragawan professional dunia seperti petenis Roger Federer, Kei Nishikori, Adam Scott, dan Novak Djokovic.

Apa Saja Produk Uniqlo?

Nama brand Uniqlo diambil dari nama toko pertama yang mereka dirikan yaitu Unique Cloting Warehouse di Tadashi Yanai. Sesuai namanya, produk mereka memang terkenal unik, tidak hanya style kasual tetapi juga menggunakan teknologi canggih dan ramah lingkungan. Produk Uniqlo lebih mengedepankan fungsi dan kenyamanan ketimbang model atau variasi aksesoris sehingga tidak heran jika kita banyak menemukan produk polosan dengan warna basic.    

Koleksi pakaian Uniqlo cukup lengkap untuk wanita atau laki-laki dewasa, anak-anak, maupun bayi. Ada atasan kece berupa t-shirt, kaos, kemeja, blus, bratop, sweater, hoodie, dan jacket. Untuk bawahan, ada celana chinos, jeans, legging, dan rok. Selain itu, kita juga bisa sekalian membeli gaun, dalaman dan piyama berkualitas di Uniqlo. Meskipun jumlah produknya tidak sebanyak koleksi pakaian, namun Uniqlo juga memiliki beberapa koleksi syal, topi, sarung tangan, tas, aksesoris, ikat pinggang, dan payung.

Banyak banget ya pilihan pakaian dari Uniqlo. Belum lagi setiap produk tersedia dengan ukuran dan warna yang lengkap. Menarik lagi, kita bisa membeli produk Uniqlo sebagai hadiah karena Uniqlo ada layanan kirim kado. Hadiah kita akan dikemas menggunakan gift box maupun gift bag Uniqlo sehingga terlihat lebih berkelas dan mahal. Jadi tunggu apalagi, yuk, yang penasaran, langsung saja kunjungi toko onlinenya di uniqlo.com untuk menemukan produk terbaik dari mereka. Oh ya, ada kabar bagus juga untuk kamu penggemar anime Jujutsu Kaisen, karena karakter favoritmu kini ada di koleksi t-shirt Uniqlo, lho!

Berteknologi Tinggi dan Ramah Lingkungan

Keunggulan mencolok produk pakaian dari Uniqlo adalah mengutamakan kenyamanan pengguna saat mendesain & memproduksi suatu produk. Beberapa produk mereka menggunakan teknologi tinggi seperti Fitur UV Protection yang membuat kita tidak gerah dan melindungi dari UPF 15 hingga UPF 50+. Produk dengan fitur UV Protection ini misalnya adalah seri dari AlRism berupa jacket, hoodie, t-shirt, legging, dan kardigan.

Mereka juga membuat produk ramah lingkungan dengan menggunakan teknologi nano yang menekan penggunakan air hingga 99%, dan menciptakan pakaian dari bahan daur ulang. Salah satu produknya adalah Dry Ex yang terbuat dari botol plastik bekas dengan cara botol difilter dan dijadikan serat, lalu kemudian diubah menjadi benang. Selain itu, juga ada jaket fleece yang 100% bahannya terbuat dari benang polyester yang didaur ulang dari botol pet.  Uniqlo juga mulai beralih dari tas belanja plastic ke paper bag yang bersertifikasi Forest Stewardship Council (FSC).

Uniqlo bergabung dengan Microfibre Consortium dan bekerjasama untuk berkomitmen menuju zero impact dari serat micro terhadap lingkungan. Uniqlo juga membuat “The Power Of Clothing” yang merupakan gerakan mengurangi sampah laut yang kebanyakan adalah sampah plastik. Lewat kampanye ini, Uniqlo akan mendonasikan sejumlah tertentu untuk setiap pembelian barang yang berlaku selama kampanye. Donasi diberikan dari Fast Retailing Co, Ltd (yang mengelola brand Uniqlo), kepada WWF (World Wide Fund For Natur) Indonesia yang merupakan organisasi non pemerintah internasional yang menanggulangi masalah konservasi dan restorasi lingkungan, atau kepada Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

Dimana Kita Bisa Mendapatkan Produk Uniqlo Original?

Langsung Borong di Gerai Uniqlo                       

Mendapatkan produk original Uniqlo paling benar adalah dengan datang langsung ke toko Uniqlo karena sudah pasti original. Menemukan gerai Uniqlo tidaklah sulit karena mereka memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia dan kebanyakan berada di pusat perbelanjaan yaitu mall. Di Jakarta misalnya, kita bisa datang ke Senayan City, Pondok Indah Mall, Grand Indonesia Mall, Taman Anggrek Mall, Gandaria City dan masih banyak lokasi lain.

Lalu, di Yogyakarta, silahkan berkunjung ke Pakuwon Mall dan Plaza Ambarukmo. Untuk kamu yang di Bandung, datang saja ke Trans studio Mall, 23 Paskal Shopping Center, Paris Van Java Resort,  dan Heritage Bandung. Bagi yang berada di kota lain ga perlu khawatir karena gerai Uniqlo ada di hampir semua kota besar di Indonesia. Kamu bisa langsung cari lokasi Uniqlo lewat website resminya atau lewat Google search.

Uniqlo.com dan Aplikasi belanja Online Uniqlo

Membeli produk-produk dari Uniqlo bisa langsung mengunjungi uniqlo.com. Disini  produk Uniqlo sangat lengkap, kita tinggal milih aja produk yang diinginkan lalu melakukan pemesanan. Yang masih bingung bagaimana cara memesannya tidak perlu ragu karena cara pemesananya cukup simple. Kamu juga bisa mengunjungi artikel cara membeli produk Uniqlo secara Online agar lebih paham. Selain lewat website toko online, kita juga bisa melakukan pembelian lewat aplikasi Uniqlo. Tinggal install saja aplikasinya di Google Play Store, lalu daftar akun seperti biasanya dan kita sudah bisa langsung berbelanja. Aplikasi yang sudah di dwonload lebih dari 1 juta kali ini ternyata sudah berumur lumayan lama lho, yaitu dirilis di tahun 2016 silam.

Keuntungan membeli langsung di aplikasi adalah kita bisa mendapatkan welcome coupon, exclusive price, voucher, dan beragam promo spesial lainnya yang mungkin tidak bisa didapatkan jika berbelanja langsung di toko. Selain itu, pengguna juga mendapatkan akses untuk design dan ukuran yang tidak tersedia di toko. Dan, yang jelas, berbelanja online tentu lebih praktis karena kita hanya perlu melakukan pemesanan secara online lalu produk akan diantar langsung ke alamat kita. Di aplikasi Uniqlo, kita bisa memilih beragam produk busana pria dan wanita dari berbagai jenis umur, dewasa, anak-anak, hingga bayi.

Mungkin ada yang penasaran apakah produk Uniqlo bisa didapatkan di marketplace seperti Shopee misalnya. Sebenarnya Uniqlo tidak membuka toko online di Marketplace demi menjamin kualitas dan pelayanan. Meski begitu, jika kita mencari di Shopee, kita bisa menemukan berbagai produk Uniqlo, namun produk mereka mungkin tidak selengkap produk di toko online atau aplikasi resmi milik Uniqlo. Selain itu, kita juga tidak bisa memastikan apakah produk itu asli atau bukan dan apakah produk tersebut baru atau bekas. Jadi, harap teliti saat membeli produk Uniqlo selain dari official Shop Uniqlo, yaitu uniqlo.com.  






EmoticonEmoticon