Minggu, 12 November 2023

Rekomendasi Smartwatch Murah di Shopee, Cocok Banget Sebagai Teman Berolahraga

 


Sudah terlalu lama menggunakan jam tangan konvensional, mungkin membuat teman-teman ingin mencoba sensasi menggunakan smartwatch alias jam tangan pintar. Sebenarnya apa sih perbedaan jam tangan konvensional dengan smartwatch? Untuk fungsi utama tidak berbeda, yaitu untuk menunjukkan waktu. Semua yang namanya jam pun memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu. Namun, disamping penunjuk waktu, smartwatch memiliki berbagai fitur pendukung lain yang tidak dimiliki jam biasa seperti misalnya touch screen, memasang alarm, ramalan cuaca, menerima notifikasi aplikasi, mengirim pesan, melakukan atau menerima panggilan, mengontrol musik, hingga bermain game.

Satu lagi, smartwatch juga benda yang cukup penting saat berolahraga karena dibekali dengan monitoring kesehatan dan fitur sport mode dimana benda ini bisa menyimpan data kesehatan penggunanya apakah itu terkait detak jantung, temperatur suhu, tekanan darah, jumlah langkah, kalori, hingga kualitas tidur. Saat berolahraga kita biasanya tidak membawa ponsel karena cukup ribet pastinya, tapi smartwatch memudahkan semuanya karena kita tetap bisa menerima notif pesan dari aplikasi medsos yang kita gunakan. Dengan fungsinya ini, maka ga heran jika benda ini dibeli dengan tujuan untuk dibawa berolahraga.

Jadi bisa dibilang smartwatch ini seperti bentuk lebih sederhana dari ponsel ya karena memiliki berbagai fitur di ponsel. Namun, kembali lagi bahwa untuk spesifikasi sudah pasti berbeda-beda pada setiap merk smartwatch. Ada smartwatch bisa melakukan panggilan telepon dan ada pula yang hanya bisa menampilkan notifikasi chat atau panggilan saja tanpa bisa kita balas atau jawab. Jadi tergantung kebutuhan kita memilih yang mana.   

Dengan fitur yang super canggih maka tidak heran kalau kita perlu mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkannya. Banyak orang beranggapan bahwa mereka yang menggunakan smartwatch adalah orang kaya. Pendapat ini tidak sepenuhnya benar sih, karena meskipun smartwatch branded memang mahal, namun saat ini banyak sekali smartwatch dengan harga lebih ramah dikantong. Di Shopee bahkan kita bisa mendapatkan smartwatch dengan harga dibawah 500rb saja lho. Wah, cukup menarik ya. Teman-teman yang penasaran bisa langsung melihat beberapa rekomendasi smartwatch murah di Shopee berikut.

1. SKMEI Smartwatch Anti Air IP68 Sport Tracker (Harga 299rb)


Yang suka koleksi jam tangan pasti sudah tidak asing dengan SKMEI. Jadi ini adalah salah satu brand jam tangan dari Tiongkok yang terkenal murah tapi produknya sangat berkualitas karena awet dan tahan air. Kabar gembiranya, mereka tidak hanya memiliki produk jam tangan biasa tetapi juga memproduksi lumayan banyak seri smartwatch. Salah satu dari smartwatch unggulan dari mereka adalah produk yang sedang kita bahas ini.

Smartwatch touch screen ini kita bisa melakukan panggilan telepon atau pesan, notifikasi dari berbagai aplikasi, memasang alarm atau pengingat, health monitor (darah, jantung, & tidur), hingga bermain game mini. Tidak hanya fiturnya komplit tetapi juga designya juga simple dan terlihat kasual sehingga stylish dan tidak musti untuk olahraga saja. Kita juga bisa memilih diantara 2 warna keren yaitu hitam dan biru tosca. Untuk mendapatkan smartwatch sekeren ini, kita hanya perlu mengeluarkan uang 299rb saja lho. Bahkan, saat artikel ini dibuat, produk ini kebetulan akan disiapkan untuk flash sale dengan harga 269rb.

 Gila sih, syukur-sukur kamu bisa membeli produk ini saat flash sale. Teman-teman yang mencari smartwatch murah di shopee wajib banget mempertimbangkan produk ini. Ngomong-ngomong, produk yang mendukung ponsel android 5.1 diatas dan Ios 8.0 diatas/5s diatas ini bisa kita dapatkan di SKMEI Authorized store di Shopee dengan harga murah dan produk terjamin keasliannya. Bagi yang tertarik silahkan lihat-lihat speknya lebih lengkapnya lewat link yang kami sediakan dibawah. Lihat juga koleksi smartwatch lain dari SKMEI manatau ada yang lebih membuatmu tertarik.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


2. OLIKE Horizon W12 Pro Touch Screen IP67 Waterproof Sport Health Tracker W12 (Harga 324rb-699rb)


Selain SKMEI, perusahaan teknologi Olike juga punya beberapa produk smartwatch andalan, salah satunya adalah smartwatch touch screen W12 ini. Bagi yang belum tau, Olike adalah saudara kandung dari brand Oppo dimana induknya adalah Sands Group of Companies. Jika Oppo produknya lebih banyak ke smartphone, maka Olike banyak berupa speaker Bluetooth speaker, aksesoris handphone, smart bottle, electric oven, airfryer, dan smartwatch tentunya.

Untuk Olike Smartwatch W12 ini dijual seharga 324rb-699rb dengan keunggulan layar sentuh yang besar yaitu 1,85”, customized face, waterproof dan dilengkapi dengan heart rate monitoring. Seperti kebanyakan smartwatch lain, W12 juga bisa menerima notifikasi dari berbagai aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, maupun Instagram. Smartwatch ini sangat cocok sekali untuk teman-teman yang suka berolahraga & gaya hidup sehat karena smartwatch ini dilengkapi dengan 6 fitur healt monitoring dan 23 fitur sport mode yang bisa kita sesuaikan dengan kegiatan yang kita lakukan. Pada bagian bawah perangkat terdapat sensor kesehatan yang aktif jika digunakan atau terkena kulit. Wah, bisa banget nih memakai Horizon W12 untuk gowes berikutnya.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


3. Amazfit Official GTS 2 Mini Smartwatch 1.55” Amoled Screen GPS (Harga 849rb)


Ga kalah keren dari sebelumnya, rekomendasi smartwatch murah di Shopee berikutnya ada smartwatch dari Amazfit dengan display amoled yang penuh dengan warna-warna cerah dan menarik. GTS 2 mini juga mendukung notifikasi chat atau telpon dari berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, maupun Instagram dalam bentuk teks singkat. Namun, kita tidak bisa menerima panggilan karena perangkat tidak memiliki speaker dan mikrofon, jadi ketika ada telfon masuk kita hanya akan diberi dua pilihan yaitu reject atau silent.

GTS 2 mini ini dilengkapi dengan fitur heart rate, sleep & stress monitoring. Selain itu juga tersedia 70+sport mode yang bisa kita setel berdasarkan  kegiatan yang kita lakukan, apakah berlari, jogging, bersepeda, menari, panahan, rope skipping, hingga berenang. Ngomong-ngomong soal berenang, jam ini bisa digunakan didalam air hingga kedalaman 50 meter lho. Dengan fitur ini, maka GTS 2 mini ini cocok sekali digunakan untuk kegiatan berolahraga.

Saat artikel ini dibuat, produk GTS 2 mini dari toko Amazfit Authorized Store Tangerang ini memiliki rating 4,9 dengan 355 produk terjual. Kita memiliki 3 pilihan warna super cantik yaitu breeze blue, meteor black, dan flamingo pink. Untuk harganya asli sebenarnya 1,9jt namun sedang diskon menjadi 849rb. Harga ini bisa saja masih sama, turun, atau bahkan naik, jadi jangan lupa untuk pantau terus harga dan produknya sambil mempelajari spek lebih lengkap dari GTS 2 mini ini.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


4. Aolon Foom Lite 2023 New SmartWatch IP68 (Harga 198rb-229rb)


Beranjak ke brand Aolon, kita bisa menemukan smartwatch stylish yang super murah. Bahkan bisa dibilang, diantara smartwatch yang kami rekomendasikan, Foom Lite dari Aolon ini memiliki harga paling murah. Harga aslinya adalah 440rb namun kita mendapatkan diskon menjadi 198rb-229saja. Mudah-mudahan saat teman-teman berkunjung harganya masih sama atau lebih hoki lagi jika harganya lebih murah.

Dengan harga semurah ini, kita mendapatkan berbagai fitur super keren yaitu bisa melakukan panggilan dengan fitur Bluetooth call, menyetel music, HR & BP monitoring, dan display touch screen 1,83” HD. Jika penasaran, teman-teman bisa langsung lihat spek lebih lengkapnya di link yang kami berikan. Kami menyarankan untuk membeli Aolon Foom Lite langsung di Aolon Indonesia Official Shop di Shopee karena lebih terpercaya tentunya. Teman-teman juga bisa mengunjungi tokonya untuk melihat koleksi smartwatch lainnya dari Aolon.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


5. StartGo S1 Pro Smartwatch Digital (Harga 195rb)


Satu lagi smarwatch murah di Shopee yang wajib kamu pertimbangkan adalah Start Go S1 Pro Smartwatch.  Bagi yang belum tau, Start Go S1 Pro Smartwatch adalah produk dari brand lokal yang cukup populer yaitu Advan,  jadi kualitasnya tidak murahan mengingat produk ponsel dari Advan sendiri laris manis dipasaran.

Yang lebih membuat saya kaget adalah harganya yang super murah yaitu 195rb saja padahal saya pernah dengar bahwa orang lain membeli diharga 400san. Ternyata oh ternyata, produk ini lagi promo diskon 40% saat artikel ini dibuat jadi harga awalnya 679rb dipangkas menjadi 195rb saja. Wah, teman-teman sebaiknya juga sering pantau produk ini manatau juga mendapatkan harga semurah ini.

Mari berbicara soal spek. Tidak jauh berbeda dengan smartwatch lain, Start Go S1 Pro ini dilengkapi dengan fitur health monitoring & 15 sport mode sehingga boleh banget diajak running, trekking, maupun cycling. Untuk berenang, Smartwatch ini tahan air hingga kedalaman 1,5-2 meter selama 30 menit. Selain untuk olahraga, smartwatch ini juga memberikan notifikasi chat dan panggilan yang akurat. Kita juga bisa menghubungkan untuk semua smartphone IOS 9.0 + Android 5.0+. Daya tarik lain dari Start Go S1 Pro ini adalah batrainya yang super awet. Teman-teman bisa melihat sendiri ulasan pembeli dimana banyak yang memuji ketahanan batrainya.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


Kebanyakan smartwatch memang mendukung penuh kegiatan olahraga dan gaya hidup sehat karena dilengkapi dengan fitur heart rate, sleep & stress monitoring, hingga sistem sport mode untuk berbagai jenis olahraga. Ditambah keren lagi jika kita bisa mendapatkan notif dari aplikasi medsos yang ada di ponsel atau bahkan mengirim pesan dan melakukan panggilan. Untuk melakukan chat atau menerima telepon biasanya smartwatch dihubungkan terlebih dahulu dengan ponsel menggunakan Bluetooth. Namun, tidak semua smartwatch mendukung fitur ini dan hanya bisa menampilkan notifikasi karena tidak dilengkapi dengan Bluetooth atau speaker & mikrofon. Kita biasanya hanya memiliki pilihan aksi berupa reject atau silent panggilan.

Saya sengaja memberikan beberapa rekomendasi smartwatch murah di Shopee dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda agar teman-teman bisa menyesuaikan dengan kebutuhan & budget alias isi kantong. Sebenarnya masih banyak smartwatch dari brand ternama, namun saya lihat harganya cukup mahal jadi mungkin tidak cocok untuk teman-teman yang lagi mencari smartwatch murah. Tapi lain kali kita juga bisa membuat list smartwatch branded untuk teman-teman yang ingin smartwatch mewah dan mahal.  

Tapi meskipun murah, kita tidak perlu meragukan kualitas karena smartwatch diatas adalah produk dengan rating tinggi dan penilaian bagus di Shopee jadi kita tidak akan mendapatkan produk abal-abal atau murahan. Menariknya lagi, kebanyakan produk yang direkomendasikan berasal dari official store dari brandnya langsung jadi sudah pasti terpercaya dan asli. Jika teman-teman ingin mencari produk lain maka jangan lupa membaca spesifikasinya, mempertimbangkan rating dan melihat ulasan pembeli sebelum checkout ya.


NB : Segala informasi dari toko apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.






EmoticonEmoticon