Kamis, 16 November 2023

Rekomendasi Smartwatch Xiaomi di Shopee Kualitas Premium Paling Banyak Dicari

 


Xiaomi dari dulu memang sudah terkenal sebagai brand ponsel dengan harga yang sangat miring. Kualitas dan spesifikasi produknya padahal ga jauh kalah dengan merek lain dengan harga lebih mahal. Bagi yang belum tau, Xiaomi tidak hanya menjual ponsel saja lho, tetapi juga beberapa koleksi smartwatch dan smartband. Dan sama dengan ponsel, harga smartwatch dan smartbandnya juga cukup murah untuk sekelas produk smartwatch branded.

Di artikel kali ini kita akan memberikan beberapa koleksi smartwatch terbaik dari Xiaomi. Selain Smartwatch, ada beberapa rekomendasi smartband Xiaomi juga untuk teman-teman yang lebih tertarik ke smartband. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa sih beda smartwatch dan smartband? Secara jika dilihat sekilas kedua barang ini tampak sama. Perbedaan paling mencolok adalah dari segi fungsi dan kegunaannya. Smartband lebih fokus ke kegiatan olahraga saja dengan adanya fitur monitoring kesehatan dan fitur sport mode.

Namun smartwatch memiliki fungsi lebih luas dimana tidak hanya berguna untuk kegiatan olahraga dan kesehatan, tetapi juga bisa untuk mendapatkan notif dari aplikasi medsos, melakukan panggilan telepon, membalas pesan, hingga memutar musik. Oh ya, ada satu lagi, kebanyakan smartwatch memiliki layar touchscreen alias layar sentuh sementara smarband masih menggunakan tombol manual meskipun ada yang sudah mulai menggunakan layar sentuh.

Karena fungsinya lebih luas, maka harga smartwatch biasanya lebih mahal dibanding smartband. Teman-teman sebenarnya juga bisa membedakan keduanya hanya dengan melihat tampilannya saja. Smartwatch bentuknya mirip dengan jam tangan dengan design bulat atau persegi/persegi panjang. Sementara smartband memiliki ukuran lebih kecil dan ringan dibandingkan smartwatch. Sederhananya, design smartwatch mirip jam tangan sementara smartband lebih mirip gelang. Sekarang teman-teman tentunya udah bisa membedakan mana yang smartband dan mana yang smarwatch. Jadi udah bisa dong kita mulai membuat list rekomendasi smartwatch Xiaomi dan smartband Xiaominya.  

1. Xiaomi Redmi Watch 3 Amoled 1.75” (Harga 1.199jt)


Koleksi smartwatch dari Xiaomi yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah Xiaomi Redmi Watch 3. Untuk olahraga smartwatch ini aman ya, karena mendukung lebih dari 120 mode olahraga tidak hanya dalam ruangan tetapi juga diluar ruangan. Produk ini dapat memantau detak jantung, konsumsi kalori, dan durasi latihan secara akurat. Kendala yang sering kita temui saat menggunakan ponsel maupun smartwatch adalah data tidak kelihataan saat panas terik. Namun, Xiaomi Watch 3 ini mampu mengikis masalah itu karena produk ini memiliki layar amoled yang jernih dan terang dengan tingkat kecerahan layar puncak 600nit sehingga kita masih bisa membaca dengan mudah meski dibawah terik matahari.

Kalau teman-teman ada yang latihan renang juga bisa lega karena Redmi Watch 3 ini memiliki ketahanan air 5ATM sehingga dapat dipakai saat berenang. Spek unggulan lainnya adalah kita bisa melakukan panggilan telpon dengan mudah saat berolahraga tanpa perlu repot-repot mengambil ponsel dari saku terlebih dahulu. Ketahanan batrai juga tidak perlu diragukan karena daya tahan batrai produk ini bisa mencapai 12 hari. Dengan keunggulannya ini, maka tidak heran jika harganya hampir mendekati harga beberapa seri ponsel dari Xiaomi seperti Redmi9A misalnya yang harganya sekitar 1,3 jtan.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


2. Xiaomi Mi Watch Amoled 1.39” (Harga 1.699rb)


Ini dia salah satu smartwatch yang cukup premium dari Xiaomi yang harganya hampir 1,7juta. Di website resmi Xiaomi Indonesia mi.co.id produk ini sempat dijual murah yaitu 999rb saja untuk yang warna putih, namun sayang sekali saat ini stoknya sudah habis. Di Xiaomi Official Store di Shopee juga lagi kosong jadi saya ambil dari toko terpercaya lain di Shopee yaitu Erafone Official Shop. Sebenarnya masih ada harga watch yang lebih elit yaitu Xiaomi Watch 2 Pro yang harganya sekitar 3jutaan. Mungkin kita bisa melihat produk ini juga setelah ini.

Dari segi tampilan, Mi Watch memiliki design yang cukup berbeda dengan smarwatch kebanyakan dimana designnya lebih klasik dengan bentuk menyerupai jam tangan analog berbentuk bulan. Layar amoled dengan resolusi 454x454 piksel sehingga layar jernih dan tajam. Mi Watch juga memiliki fitur handal dengan 117 sport mode, 30 data monitor ksehatan, dan sensor yang dapat mengukur sleep tracking, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah.  Tidak lupa, sama dengan kebanyakan produk smartwatch dan smartband Xiaomi lainnya, Mi Watch juga memiliki ketahanan air 5ATM.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


3. Xiaomi Watch 2 Pro Bluetooth Version Amoled (Harga 3.199rb)


Berbicara tentang smartwatch premium, kita mungkin bisa mencoba Watch 2 Pro dari Xiaomi. Smartwatch amoled dengan display always on ini memiliki tampilan sejernih Kristal dengan resolusi 466x466.  Designya mirip dengan jam tangan analog biasa yang berbentuk bulat namun kelihatan lebih elit dan stylish. Karena stylish, maka jam ini tidak hanya bisa digunakan saat berolahraga, tetapi juga bisa dibawa keberbagai kegiatan lain. Ngomong-ngomong soal olaharaga, produk ini sudah tidak perlu diragukan karena dibekali dengan sistem sport mode, monitoring kesehatan tingkat lanjut. Perangkat ini juga dilengkapi dengan GNSS Dual band 5 sistem yang bisa melacak data lari secara akurat.

Keunggulan super premium dari smartwatch ini dibanding produk lainnya adalah sistem perangkat Wear OS by Google sehingga kita bisa menggunakan berbagai produk aplikasi Google langsung di jam tangan. Setidaknya ada sekitar 200 aplikasi populer yang bisa kita gunakan dengan cara mengunduhnya di Google Play terlebih dahulu. Smartwatch ini juga sudah mendukung jaringan 4G.

Performa dari Smartwatch 2 Pro dari Xiaomi ini juga lebih kuat & responsive karena dibekali dengan prosesor unggulan Snapdragon W5 + Gen 1. Untuk penyimpanannya adalah 2 GB +32GB jadi cukup banyak menyimpan berbagai file aplikasi dan data penting terutama data olaharaga. Jadi bisa dibilang sensasi menggunakan Smartwatch 2 Pro ini seperti menggunakan ponsel dalam bentuk mini, ya. Jadi harga 3jt an sudah wort it banget sih untuk speknya yang super premium.  

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


4. Xiaomi Smart Band 8 Amoled 1.62” (Harga 549rb)


Kali ini beralih ke rekomendasi smartband Xiaomi. Xiaomi memiliki smartband 8 dengan design berbentuk pil persegi panjang standar yang terlihat stylish dan imut. Apalagi tampilan layar yang bisa kita ganti sesuai yang kita inginkan. Sebelumnya saya sempat menulis kalau salah satu perbedaan smartband dengan smarwatch adalah layar smartbrand kebanyakan masih tombol manual sementara smartwatch sudah touchscreen. Tapi tampaknya tidak berlaku untuk smartband dari Xiaomi karena kebanyakan sudah didukung dengan layar sentuh dan bahkan dengan display amoled.

Wah, olahraga & latihan kita tentunya bisa lebih asik dan stylish ya kalau menggunakan smartband dari Xiaomi ini.  Untuk spek pendukung olahraga tidak perlu ditanya karena smartband memang ahlinya untuk data olahraga. Xiaomi smartband 8 ini memiliki lebih dari 150 mode olahraga dan pemantauan tidur, SpO2 (oksigen dalam darah), dan detak jantung. Olahraga air juga aman karena daya tahan air hingga 5ATM alias 50meter.  

Dapatkan Harga Murah di  Shopee

 

5. Xiaomi Redmi Smart Band 2 Layar 1.47” (Harga 299rb)


Teman-teman yang mencari band murah dari Xiaomi maka jawabannya adalah Redmi Band 2 ini karena ini adalah Band paling murah dan paling laris di Official Store Xiaomi di Shopee. Bahkan, saat artikel ini dibuat, harganya lagi diskon besar yaitu hanya dijual seharga 299rb saja. Kalau beruntung, teman-teman juga bisa mendapatkan Redmi Band 2 ini dengan harga semurah ini atau bahkan lebih murah.

Band dengan penjualan lebih dari 10rb pcs ini memiliki design yang mungil, bodi tipis & ramping 9,99mm sehingga lebih ringan dan bisa dikenakan dengan bebas. Dengan harga 300san kita sudah bisa mendapatkan band touchscreen, 100+layar tema yang bisa digonta-ganti, SpO2, sleep & heart rate monitoring, dan 30 lebih sport mode yang bisa disesuaikan untuk jenis latihan masing-masing. Untuk speknya memang tidak setinggi smartband atau smartwatch sebelumnya yang memiliki lebih dari 100 sport mode, namun untuk pemakaian basic ini sudah lebih dari cukup karena memiliki semua yang kita butuhkan untuk kegiatan olahraga dan pemantauan kesehatan.  

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


Nah, itu dia beberapa rekomendasi smartwatch Xiaomi yang bisa teman-teman pertimbangkan. Perlu diketahui bahwa smartband maupun smartwatch dari Xiaomi  dijual dengan warna tali standar yaitu hitam dan putih. Namun kita bisa membeli tali dengan beragam warna lain secara terpisah di situs resmi Xiaomi atau di Xiaomi Official Store di Shopee dengan harga 299rb. Ngomong-ngomong soal tali, tali yang digunakan Xiaomi untuk produk smartwatch atau smartband adalah bahan TPU yang lembut, halus, dan tahan air sehingga nyaman digunakan saat berolahraga atau latihan.

Jika teman-teman ada yang tertarik dengan salah satu dari rekomendasi smartwatch Xiaomi diatas, maka ada baiknya membeli langsung di Xiaomi Official Store di Shopee karena sudah terjamin keasliannya. Kami juga menyertakan link produk dari toko Xiaomi Official Store di masing-masing produk untuk memudahkan teman-teman. Karena ini adalah produk mahal, jadi jangan ngasal memilih toko. Jangan lupa untuk melihat rating toko, penilaian produk, dan yang tak kalah penting juga adalah spek produk agar tidak salah beli. Semoga rekomendasi smartwatch Xiaomi ini bisa membantu teman-teman menemukan smartwatch atau smartband yang cocok.

 

NB : Segala informasi dari toko apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.




EmoticonEmoticon