Minggu, 28 Januari 2024

Rekomendasi Toko Bunga Artificial di Shopee untuk Dekorasi dan Memperindah Ruangan

 


Saya salah satu pecinta bunga. Bunga yang paling sering saya beli adalah bunga hidup jenis krisan untuk memperindah kebun dan halaman rumah. Sementara untuk dekorasi dalam rumah saya lebih suka dengan bunga artificial. Bagi yang belum tau, bunga articial adalah bunga imitasi alias bunga palsu. Biasanya bunga artificial ini terbuat dari kain ataupun plastik yang dibentuk semirip mungkin dengan bunga aslinya. Jadi kalau tidak disentuh atau dilihat dari jauh akan kelihatan sama persis dengan bunga asli.

Bunga artificial ini paling cocok digunakan sebagai dekorasi memperindah ruangan atau buket bunga. Orang yang membuat acarapun, baik acara lamaran, ulang tahun, atau nikah juga mengandalkan bunga artificial sebagai dekorasinya. Kalau ada yang nanya lebih bagus bunga artificial atau bunga segar, maka jawabnya agak sulit karena masing-masingnya memiliki kelebihan dan kekurangan. Bunga hidup tentu terlihat lebih menyegarkan dan aromanya juga harum, tapi kekurangannya cepat layu dan rontok sehingga kita harus gonta-ganti terus. Sementara bunga artificial tidak ada aromanya namun tetap mekar selama bertahun-tahun. Jika kotor kita tinggal mencuci atau membersihkannya sehingga akan jadi baru kembali. Jadi sebenarnya tergantung pada keinginan teman-teman mau jenis yang mana.

Bagi teman-teman yang lagi nyari bunga hias plastik untuk ruang tamu, dekorasi kamar tidur, maupun bunga untuk buket, maka artikel ini mungkin bisa membantu karena disini kita akan melihat beberapa rekomendasi toko bunga artificial diShopee yang kualitasnya terkenal bagus dan harganya juga ramah dikantong. Mereka memiliki koleksi lengkap berbagai jenis bunga yang supercantik mulai dari rose, krisan, anggrek, hingga tulip. Yakin deh, kamu bakal kalap mata melihat koleksi dari toko bunga ini.  

1. Zenith Indonesia (Rating 4,8/5.0 Pengikut 36rb)


Mencari bunga artificial di Shopee wajib banget mengunjungi toko Zenith Indonesia karena koleksi bunga disini super cantik-cantik dan kelihatan mewah. Saya saja sempat terpesona hanya dengan melihat etalase toko yang begitu aesthetic. Segala macam bunga ada disini, dari warna, jenis, dan ukuran yang berbeda-beda. Bahan yang digunakan untuk kebanyakan produk mereka adalah plastik dan kain sutra yang lembut dan tidak kaku, jadi selain awet produk mereka juga memiliki kualitas yang baik.

Kalau begitu bagaimana dengan harganya ya. Tenang saja, untuk harga menurut saya sangat ramah dikantong. Kebanyakan harga satu buket bunga dengan 6 kuntum adalah 9rb-14rb. Namun ada juga beberapa koleksi yang dijual pertangkai (1 bunga) kebanyakan rose dan tulip dengan harga 5rb. Jadi tinggal cocokin aja kita butuhnya berapa tangkai. Sementara untuk daun sejenis monstera, pakis, atau palem dijual seharga 3rbuan pertangkai. Yang lebih menarik lagi, Zenith juga menjual berbagai koleksi kertas pembungkus bunga atau floral wrapping paper import untuk buket bunga, jadi teman-teman yang ingin membuat buket bunga bisa langsung memesan di Zenith.

Saya cukup sedih dengan jumlah pengikut Zenith yang tidak begitu banyak yaitu 36rb dalam 6 tahun membuka toko di Shopee. Angka segini sebenarnya sudah cukup banyak, hanya saja untuk sekelas toko Zenith yang koleksi produknya lengkap, super cantik-cantik, berkualitas, dan harganya murah, harusnya bisa memiliki jumlah pengikut lebih fantastis. Jadi saya sarankan kepada teman-teman yang membeli produk disini jangan lupa untuk mengikuti akun toko agar Zenith memiliki pengikut yang lebih banyak sehingga bisa menjadi pertimbangan juga bagi pembeli lain untuk membeli.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


2. Botanikal_decor.Id (Rating 4,8/5.0, Pengikut 353rb)


Nah, ini nih salah satu toko bunga artificial favorit saya karena harganya kelewat murah. Pertama kali ketemu toko ini karena mencari bunga tulip di Shopee, lalu ga sengaja lihat iklan bunga tulip yang harganya 3rb saja. Shock dong, saya langsung lihat produknya ternyata memang semurah itu. Penilaiannya pun bagus-bagus jadi kualitasnya tidak murahan sama sekali. Memang semua koleksi bunga dari toko ini murah-murah banget dibanding toko bunga lainnya. Tapi untuk bahannya bukan dari kain sutra ya, melainkan kebanyakan dari latex dan plastik. Meski begitu, menurut saya tetap bagus dan rekomended banget untuk kamu yang budgetnya pas-pasan.

Koleksi bunga di toko ini bisa dikatakan cukup banyak namun jika dibandingkan dengan toko lain dari list ini yang khusus menjual bunga saja maka koleksinya memang tidak lebih banyak karena mereka tidak khusus menjual bunga saja melainkan juga berbagai perlengkapan atau asesoris dekor seperti flower wrapping alias kertas buket, vas bunga, pita satin, hingga klip kartu card. Tapi tenang saja, hampir semua koleksi bunga paling populer ada kok di toko ini.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


3. Ikiaces (Rating 4,8/5.0 Pengikut 88,1rb)


Toko bunga Artificial di Shopee yang juga menjadi favorit saya adalah toko Ikiaces dari Karawang. Alasan kenapa saya menyukai toko ini karena mereka memiliki koleksi daun-daunan yang cukup beragam dan ukuran jumbo. Disini ada daun artificial monstera, palm, daun pisang, aglonema, dan berbagai jenis daun keladi. Harganyapun terbilang murah. Salah satu produk terlarisnya adalah daun Monstera yang mengantongi lebih dari 10rb penjualan. Produk ini adalah daun Monstera jumbo 18 cabang dengan tinggi 90cm yang dijual seharga 89rb. Duh, kelewat murah ga sih karena sudah include pot, busa, dan batu nya juga lho. ada pilihan tanpa pot juga dengan harga lebih murah, tapi kebetulan produknya habis saat artikel ini dibuat jadi kita tidak tau harga tanpa potnya berapa. Selain koleksi daun jumbonya, mereka juga punya beberapa koleksi daun ukuran kecil, daun juntai, dan daun rambat dengan harga dibawah 20rb saja.

Kita berhenti dulu membahas daun-daunan, karena dari tadi kita belum menyinggung produk bunga artificial dari toko ini padahal ini adalah topik utama, haha. Jadi untuk koleksi bunga Ikiaces  juga ga kalah menarik ya, karena sebagian koleksi bunga mereka dijual satu paket dengan pot nya sehingga lebih praktis dan kita tidak perlu bingung lagi mencari pot tentunya. Salah satu bunga cukup laris adalah bunga bakung artificial lengkap dengan daun dan pot sarang lebahnya. Produk  bunga bakung dengan 3 pilihan warna  ini dijual diharga 55rb. Mungkin ada diantara teman-teman penasaran harga bunga tanpa pot. Sebagai gambaran, bunga mawar 1 batang dengan 15 bunga dijual seharga 9rb-12rb saja. Ini harga cukup murah lho, karena banyak toko lain yang menjual dengan harga lebih tinggi.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


4. Queenflorist01(Rating 4,8/5.0 Pengikut 37,3rb)


Hanya dalam kurun waktu 18 bulan, Queenflorist01 berhasil mendapatkan 37,3rb pengikut. Menurut saya ini angka yang cukup tinggi untuk umur toko yang bisa dibilang masih baru. Saya sendiri pernah membuka toko di Shopee dan perlu waktu 2 tahun untuk mendapatkan 1rb pengikut, haha. Saya juga cukup kaget melihat penjualan produknya yang cukup fantastis. Coba deh lihat produk di halaman utama toko yang sebagian besar produknya telah terjual lebih dari 10rb penjualan. Wah, kira-kira apa alasan produk mereka memiliki penjualan banyak dalam waktu singkat?

Pertama sudah pasti karena koleksi bunga artificial di toko ini sangat lengkap. Kita bahkan bisa bingung memilih karena koleksi mereka cantik-cantik semua. Setiap jenis bunga juga tersedia dalam pilihan warna super lengkap, sampai ada 10 pilihan warna. Jadi kita juga bebas memilih warna yang kita sukai. Harga juga worth it to buy banget ya. Sebagai gambaran saja, satu tangkai bunga dandelion dijual seharga 1rb an saja. Lalu, bunga baby breath 5 cabang dijual 7rb-12rb. Bunga mawar satu tangkai dijual 3rb an. Sisanya silahkan kalian lihat sendiri di etalase toko Queenflorist01 ya.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


5. AND Supermarket Official Shop (Rating 4,8 Pengikut 114rb)


Sebagai rekomendasi toko bunga artificial diShopee terakhir, ada AND Supermarket dari kota Tangerang. Sesuai namanya, toko ini sebenarnya menjual berbagai kategori produk yang berbeda layaknya supermarket, namun koleksi bunga artificial mereka terbilang cukup lengkap. Uniknya, kebanyakan produk mereka sudah satu paket dengan potnya sekalian jadi tinggal dipajang deh tanpa harus memikirkan beli pot lagi.

Hanya saja, kamu yang mencari bunga tinggi untuk dekorasi pojok kamar mungkin kurang cocok karena koleksi di AND Supermarket kebanyakan adalah bunga yang tingginya kurang dari 20cm. Dengan kata lain, kamu yang lagi mencari bunga untuk mempercantik meja tamu, meja hias, atau meja untuk guru di sekolah bisa banget mampir ke toko ini. Produk bunga yang sudah include pot nya dijual dengan harga dibawah 20rb an saja lho. Selain harganya cukup murah, pelayanan seller juga sangat ramah, bahkan mereka memiliki performa chat 100% dengan kata lain mereka selalu membalas chat dari customer.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


Sepertinya teman-teman sudah menemukan bunga yang cocok ya diantara beberapa rekomendasi toko bunga artificial di Shopee di atas. Selain bunga, hal lain yang juga kudu kita beli adalah vas bunga atau pot. Kebetulan sekali, beberapa toko diatas ada yang menjual berbagai media untuk dekorasi bunga arfiticial seperti busa, pita, kertas, media batu, dan pot. Jadi kita bisa sekalian membeli berbagai perlengkapan yang dibutuhkan ditoko yang sama agar lebih hemat ongkir. Menariknya lagi, ada beberapa bunga yang memang sudah dijual set dengan potnya sekalian, cocok banget untuk teman-teman yang ingin terima bersih, ga perlu repot-repot cari media lagi.

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.


EmoticonEmoticon