Kamis, 18 Januari 2024

Rekomendasi Toko Batik Pria di Shopee, Bikin Kamu Terlihat Elegan di Setiap Acara

 

Coba saya tebak, mungkinkah teman-teman yang berkunjung ke artikel ini akan menghadiri sebuah pesta pernikahan? Atau pertemuan penting rekan kerja? Atau mungkin acara lamaran? Atau untuk pergi beribadah jumat’an? Mungkin ada yang ketebak ada yang tidak ya, tapi baju batik memang sering diandalkan setiap orang untuk berbagai acara formal.

Ditempat kerja saya sendiri, semua karyawan menggunakan baju batik setiap hari jumat. Jadi sebenarnya ga perlu menunggu acara penting sih agar bisa menggunakan baju batik. Karena saat ini, model baju batik sudah modern dan trendy sehingga juga bisa banget dipakai dihari-hari biasa apakah hangout sama teman atau sebagai busana ke ke kantor. Desainnya yang modern tidak terlalu terkesan formal tetapi lebih santai dan fashionable.

Menggunakan baju batik tidak sekedar mencerminkan kebanggaan terhadap warisan budaya, tetapi orang yang memakai baju juga memiliki pesona yang berbeda ga sih. Batik menimbulkan kesan rapi, berwibawa, dan elegan. Jadi jangan heran jika tiba-tiba ada cewek yang ngelirik kamu ketika menggunakan batik. Haha, canda. Mau digunakan untuk acara atau kegiatan apapun itu, teman-teman bisa membeli batik di Shopee karena ada jutaan produk baju batik pria yang bisa dipertimbangkan. Agar tidak pusing menentukan pilihan, maka kami memberikan beberapa rekomendasi toko batik pria di Shopee yang bisa dijadikan referensi.    

1. Maginot Official Shop (Rating 4,8 Pengikut 92,8rb)


Sebagai rekomendasi pertama, kita bisa berkunjung ke toko Maginot Official Shop di Shopee. Toko yang berlokasi di Bogor ini khusus menjual baju pria yang kebanyakan adalah baju batik dan kemeja kasual. Kenapa saya merekomendasikan toko ini, selain ratingnya yang terbilang cukup tinggi juga koleksinya yang super lengkap. Kita bisa leluasa memilih motif yang diinginkan, mau yang motifnya sedikit, rame, warna terang, gelap, casual, terlihat mewah, lengan panjang, ataupun lengan pendek.

Salah satu baju batik yang terlaris di Maginot adalah Maginot Cakra Batik Slim Fit Lengan Panjang. Jika teman-teman penasaran dengan penampakannya, silahkan langsung cari dietalase toko. Jika ga ketemu, mungkin bisa memanfaatkan fitur kolom pencarian yang ada di toko. Saya sendiri cukup suka dengan Maginot cakra ini karena kebetulan saya suka warna gelap atau hitam. Motifnya cukup unik karena hanya ada dibagian bawah baju dan lengannya saja, sementara bagian atasnya hanya motif halus yang tidak kelihatan jika dilihat dari jauh. Kelihatan premium banget saat dipakai ke berbagai acara formal maupun acara semi formal. Menariknya lagi, sizenya super lengkap lho teman-teman. Mau kamu kurus, sedengan, atau gemuk tetap bisa menggunakan Maginot Cakra ini karena sizenya tersedia dari S hingga XXL.

Ada satu lagi yang pasti masih menjadi pertanyaan teman-teman yaitu masalah harga. Untuk harga tidak perlu dirisaukan, karena harga baju batik di Maginot cukup terjangkau. Kita bisa mendapatkan baju batik katun kualitas premium mulai dari harga 127rb. Harga Maginot Cakra yang sebelumnya sempat kita review adalah 199rb. Selain baju batik dewasa, Maginot juga memiliki beberapa koleksi baju batik anak laki-laki dengan harga 149rb. Manatau teman-teman ada yang berencana mencari batik untuk anaknya, bisa banget sekalian checkout dari toko ini.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


2. Batik Putra Bungsu Official (Rating 4,8 Pengikut 11,3rb)


Jika masih belum menemukan batik yang cocok, maka teman-teman wajib banget mengunjungi toko Batik Putra Bungsu Official karena mereka khusus menjual baju batik pria lengan panjang dan lengan pendek. Karena itu, pilihan motif batik mereka lebih banyak pastinya. Saya biasanya lebih suka warna gelap seperti navi, coklat tua, dan hitam. Namun ada beberapa produk dengan warna soft yang menarik perhatian saya. Salah satunya adalah produk yang dikasih nama “Batik Putra Bungsu Kemeja batik pria lengan pendek katun halus lapis furing badan”. Kira-kira beginilah nama produknya, cukup panjang ya karena memang toko tidak memberi nama produk dengan kode atau identitas tertentu.

Tapi intinya produk ini adalah batik lengan pendek dengan warna hijau, ada kombinasi cream, coklat, dan hitamnya juga. Saya suka karena warna hijaunya yang soft dan motifnya yang tidak terlalu norak. Sizenya sangat lengkap dari S sampai 5L, jadi kamu dengan body jumbo juga masih bisa banget memakai baju ini. Untuk harganya juga cukup ramah dikantong, yaitu 121rb-136rb dimana harganya tergantung pada size yang kita pilih. Jika teman-teman kurang suka dengan produk ini ga perlu khawatir karena masih banyak koleksi warna dan motif lain di etalase toko Batik Putra Bungsu.

Harga baju batik pria di Putra Bungsu bisa kita dapatkan mulai dari harga 87rb hingga 153rb. Yang menarik dari toko ini  selain harganya yang terjangkau adalah mereka selalu memberikan voucher diskon dan special price jika kita membeli lewat live. Selain itu, juga potongan 5rb jika kita membeli 3pcs produk bertanda khusus. Lumayan banget kan bisa lebih hemat. Untuk klaim vouchernya bisa dilakukan di halaman utama toko. Hampir lupa, Batik Putra Bungsu juga memberikan garansi 100% uang kembali jika kita menerima produk dalam kondisi cacat produksi, rusak, atau kesalahan pengiriman. Jadi kita bisa berbelanja dengan nyaman tanpa takut seller tidak bertanggungjawab.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


3. My Aksa Official Shop (Rating 4,9 Pengikut 204,4rb)


Rekomendasi toko batik pria di Shopee berikutnya adalah My Aksa Official Shop. Diantara toko yang kami rekomendasikan, My Aksa memiliki rating dan pengikut paling banyak yaitu 4,9 /5.0 dengan pengikut 204rb. Selain karena brandnya cukup populer, produk dari toko yang berlokasi di Sukoharjo ini juga memiliki kualitas premium. Sebenarnya rating tinggi tidak sekedar kualitas produknya, tetapi termasuk juga pelayanan seller apakah itu terkait kecepatan pengiriman atau respon chat pembeli. Nah, bisa dilihat sendiri, mereka memiliki performa chat sebanyak 99%, artinya mereka hampir membalas semua chat yang masuk. Jadi ga heran ya mereka memiliki rating dan banyak pengikut di Shopee.

Mereka memiliki baju batik pria, kain batik, dan juga dress batik untuk wanita. Jadi mari kita fokus pada batik pria dari toko ini. Hampir sama dengan toko-toko kebanyakan, My Aksa juga memiliki koleksi batik pria lengan panjang dan lengan pendek dengan berbagai motif premium. Sebagian besar batik dibuat menggunakan material katun premium dan semi sutra yang nyaman digunakan. Harganya sendiri jatuh diangka 229rb sampai harga 479rb.  

Salah satu produk yang cukup populer di toko ini adalah Kemeja Panjang Semi Sutra Furing Aziz Amara yang dijual seharga 439rb. Ini adalah baju batik lengan panjang dari bahan semi sutra yang super soft. Tidak hanya materialnya yang bagus, batik ini juga menggunakan furing sehingga terasa lebih lembut dan nyaman ketika dipakai. Karena ini adalah bahan sutra, maka penampakannya terlihat sedikit mengkilap. Untuk size sebenarnya sangat lengkap yaitu dari S-5L, hanya saja kebetulan ketika artikel ini dibuat beberapa size sudah kosong. Tapi berharap saja sizenya kembali komplit disaat kamu datang berkunjung.    

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


4. Jayashree Official Store (Rating 4,8 Pengikut 106,2rb)


Saya sedikit penasaran saat pertama kali menemukan toko ini karena beberapa model di toko ini sama dengan model yang digunakan oleh toko My Aksa Batik. Saya sempat berpikir mungkinkah mereka satu manajemen. Tapi mungkin saya salah karena lokasi mereka berbeda, ditambah lagi harga dan koleksi batik juga tidak sama. Sebenarnya tidak masalah juga kalau misal mereka sama, toh pastinya masing-masing memiliki sistem yang berbeda.

Jayashree meskipun jumlah pengikutnya tidak sebanyak toko sebelumnya, namun bisa dibilang mereka memiliki pengikut nomor 2 paling banyak diantara toko yang kami rekomendasikan. Koleksi batik mereka cukup banyak, ada yang lengan pendek dan lengan panjang dengan berbagai motif menarik. Dengan harga mulai dari 120rb-280rb saja, kita sudah bisa memiliki batik premium dari Jayashree. Salah satu batik yang telah terjual lebih dari 1rb penjualan adalah Jayashree Batik Slimfit Radyta Blue Kemeja Batik Pria Lengan Panjang yang dijual seharga 220rb.

Model slim fit dengan warna abu dan soft navy, kemeja batik pria ini terlihat mewah dan nyaman dipakai. Ukuran yang tersedia adalah ukuran S hingga XXL, jadi pastikan ada size yang cocok untukmu. Selain baju batik ini, masih banyak koleksi motif lainnya yang bisa dipilih. Langsung saja kunjungi Jayashree Official Store manatau motif batik yang kamu idam-idamkan ada disini. Terlebih, mereka punya voucher diskon 5% untuk pembelian pertama lho. Wah, lumayan banget nih buat teman-teman yang lagi membuat planning berhemat.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee

Gimana teman-teman, sudah menemukan baju batik yang cocok belum nih? Pasti sudah dong ya, soalnya rekomendasi toko batik di Shopee koleksinya kelewat lengkap sih. Bahkan tidak hanya batik pria, beberapa toko juga ada yang menjual batik sarimbit dan batik wanita. Udah gitu harganya juga ramah banget di dompet. Tapi jika teman-teman masih belum menemukan batik yang pas, maka tidak ada salahnya untuk mencari di toko lain di Shopee. Hanya saja, jangan lupa mempertimbangkan rating dan penilaian pembeli ya agar tidak salah beli.

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.


EmoticonEmoticon