Minggu, 14 Januari 2024

Rekomendasi Toko Sepatu Gunung Murah di Shopee



Masih ada ga sih pecinta hiking yang menggunakan sandal saat mendaki gunung? Sebenarnya sah-sah saja sih, cuman sandal berisiko membuat kaki cedera lho. Perjalanan hiking cukup jauh dan melewati berbagai jenis medan. Ada jalan licin, berbatu, terjal, dan dipenuhi semak belukar. Nah, bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika kita menggunakan sandal di medan seperti itu tanpa sepatu yang safety. Daripada ga nyaman dan mengganggu perjalanan mendaki, ada baiknya kita menggunakan sepatu hiking karena sepatu ini dibuat secara khusus untuk kegiatan mendaki jadi lebih nyaman dan aman tentunya.


Sepatu gunung membuat pijakan kokoh dan anti licin karena model sol bawah bergerigi. Kita juga bisa lebih nyaman dan bebas bergerak di medan ekstrim berbatu, lereng, hingga jalan yang dipenuhi semak belukar. Bagian yang tidak kalah penting menurut saya adalah kualitas bahan sepatu itu sendiri. Sepatu hiking dibuat dengan bahan yang super berkualitas dan awet mengingat sepatu ini akan digunakan untuk perjalanan jauh. Ga kebayang gimana jadinya jika sandal putus ditengah jalan karena tergelincir. Duh, bakal repot banget ya karena digunung tidak ada toko sandal atau sepatu. Jadi bisa dibilang, sepatu gunung adalah salah satu aset berharga bagi pecinta hiking, camping, maupun kegiatan outdoor lainnya.

Di Shopee cukup banyak toko yang menjual sepatu gunung dengan rating tinggi dan penjualan fantastis. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi toko sepatu gunung murah di Shopee. Beberapa diantaranya adalah official shop dari brand sepatu gunungnya langsung, jadi teman-teman bisa checkout lebih aman karena produknya sudah pasti original.

1. Eiger Adventure Official Store (Rating 4,9 Pengikut 3,8jt)


Luar biasa ya angka pengikut dari brand Eiger di Shopee. Ga heran sih mengingat ini adalah salah satu brand perlengkapan hiking atau camping paling populer asli Indonesia yaitu kota Bandung. Mereka tidak hanya memiliki sepatu sport atau sepatu gunung, tetapi juga carrier, camping set, backpack, hingga jacket. Untuk sepatu bisa dilihat di etalase footwear atau langsung saja ketik kata kunci sepatu di kolom pencarian toko karena di etalase footwear pun tidak hanya ada sepatu melainkan juga sandal sport. Saya lihat di toko onlinenya tidak begitu banyak pilihan sepatu hiking, namun kita memiliki beberapa pilihan terbaik.  

Pasti sudah ada yang bisa menebak harga sepatu hiking dari Eiger. Harganya berkisar antara 800rb -1,5jt. Kita ambil salah satu produk sepatu hiking terlaris yaitu Eiger Eagle Plum 2.0 Mid Cut Shoes yang dijual 1,5jt. Jika dibandingkan dengan kualitasnya, harga ini bisa dibilang cukup terjangkau. Bagaimana tidak, produk ini memiliki teknologi tropic waterproof pada sepatu yang berfungsi untuk mencegah langsung masuknya air. Lalu, fungsi insole ortholite mempercepat pengeringan & menjaga kaki tetap nyaman saat berjalan. Lebih penting lagi, sepatu ini didukung outsole vibram untuk cengkraman yang lebih baik di berbagai medan. Belum lagi material yang awet dan ga gampang mengelupas. Dengan kualitas canggih seperti ini maka kita bisa nanjak dengan nyaman tanpa perlu takut sepatu akan rusak ditengah jalan.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


2. Arei OutdoorGear Official Shop (Rating 4,9 Pengikut 805rb)


Masih dari kota Bandung, kita memiliki referensi brand sepatu gunung lain yaitu Arei. Pecinta hiking & camping pasti sudah tidak asing dengan merk yang satu ini karena juga begitu populer seperti halnya Eiger. Koleksi keperluan camping & hiking mereka juga cukup komplit, mulai dari footwear, pakaian, carrier, tenda, hingga backpack. Jadi, selain sepatu teman-teman juga bisa sekalian membeli perlengkapan hiking lainnya di toko ini.  

Kalau harganya gimana ya? Untuk harga menurut saya lumayan ramah dikantong. Sebagai gambaran, sepatu gunung Pria Arei Outdoorgear dijual seharga 899rb. Ini adalah sepatu gunung potongan mid cut dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, light olive, dan olive. Tapi sayang sekali, saat ini hanya tinggal warna hitam, manatau saat kamu berkunjung warna lainnya sudah ready lagi. Terbuat dari bahan genuine leather waterproof yang mampu melindungi kaki dari air. Dilengkapi dengan Rubber bumper agar ujung kaki terlindung selama aktifitas pendakian. Lalu, grip system rubber soler membuat kaki tetap pada posisi stabil dan mengurangi gejala slip pada sepatu.

Pada saat artikel ini dibuat, kita hanya memiliki 5 pilihan sepatu gunung yang masih ready karena pada soldout. Jika kamu belum menemukan sepatu gunung Arei di toko ini, maka mungkin bisa mencari di toko sepatu hiking lain di Shopee. Hanya saja, kita mungkin perlu lebih teliti agar tidak mendapatkan Arei palsu. Atau, teman-teman juga bisa langsung ke toko offline Arei terdekat manatau koleksi sepatu gunungnya lebih komplit.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


3. Lavio Footwear Official Shop (Rating 4,8 Pengikut 50rb)


Lagi-lagi masih dari Bandung, ada Lavio untuk kamu yang suka banyak pilihan. Saya sendiri tidak menyangka bisa menemukan toko dengan pilihan yang lumayan banyak dibanding beberapa toko lain di Shopee. Mungkin karena brand ini memang khusus menjual footwear jadi ga terlalu heran jika koleksi mereka sekomplit itu. Lavio memiliki sekitar 360 produk dimana kebanyakan adalah sepatu hiking dan sepatu safety. Duh, dijamin bakal puas banget deh memilih produk disini, bahkan mungkin bisa membuat kamu bingung memilih yang mana. Haha.

Bagian lebih menariknya, harga sepatu gunung dari Lavio sangat terjangkau lho teman-teman. Dengan mengeluarkan uang 200san saja kita sudah bisa sepatu hiking berkualitas. Ga usah kaget dengan harga semurah ini karena Lavio memang lebih mengutamakan kualitas dan harga yang terjangkau untuk customer mereka. Teman-teman yang masih ragu dengan kualitasnya bisa banget lihat video review, kebetulan setiap produk dilengkapi video real produk jadi kita bisa melihat kondisi nyata produk. Kita juga bisa melihat penilaian dari pembeli sebelumnya agar semakin yakin untuk checkout.  

Coba deh lihat salah satu sepatu gunung terlaris dengan 3,5rb penjualan yaitu Lavio Sepatu Pria Boots Safety Gunung Outdoor Touring Galend. Harga sepatu yang terlihat trendy dan kokoh ini adalah 220rb-240rb saja lho. Terbuat dari upper kulit suede premium, outsole karet mentah antislip, dan insole empuk dan nyaman dipakai, dan ujung sepatu terbuat dari besi safety untuk melindungi kaki dari berbagai kemungkinan terburuk selama perjalanan. Sizenya juga super lengkap dari ukuran 39-45 dengan 3 pilihan warna terbaik yaitu cream, hitam, dan coklat. Silahkan langsung kunjungi produknya atau lihat-lihat sepatu gunung lain di etalase Lavio.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


4. Decathlon Official Shop (Rating 4,9 Pengikut 237rb)


Rekomendasi toko sepatu gunung murah di Shopee berikutnya adalah official store dari brand Decathlon. Bagi yang belum tau, Decathlon merupakan brand perlengkapan olahraga asal Perancis dan memiliki basis di Indonesia. Bahkan, saat ini ada beberapa produk sepatu, sarung tangan, dan backpack yang sudah manufacturing di Indonesia yang dikasih title made in Indonesia. Decathlon memiliki setidaknya perlengkapan untuk 80 cabang olahraga, termasuk juga hiking. Nah, kebetulan sekali Decathlon Indonesia membuka toko online di Shopee sehingga semakin memudahkan kita mendapatkan produk.

Untuk produk sepatu hiking di Decathlon saya bilang cukup komplit, bahkan tidak hanya untuk orang dewasa, mereka juga punya beberapa koleksi untuk anak. Jadi, teman-teman yang suka mengajak keluarga menanjak bisa sekalian membeli sepatu hiking anak di toko ini. Diantara salah satu sepatu hiking yang laris adalah Decathlon Quechua Nh100 warna hitam yang dijual seharga 325rb. Sebenarnya ini adalah sepatu hiking wanita, namun menurut saya pria pun juga bisa menggunakannya karena model dan warnanya netral.

Produk ini terbuat dari Sol Crosscontact untuk cengkeraman optimal di medan alami, sisipan tumit EVA (Etilena Vinil Asetat) untuk meredam benturan di berbagai jalur yang dilalui, tahan air, dan bebas bergerak karena terbuat dari material ringan. Bagi yang kurang srek dengan produk ini ga perlu khawatir karena ada banyak pilihan lain yang bisa dipilih. Oh ya, karena koleksi mereka cukup beragam alias tidak hanya sepatu, maka ada baiknya ketik kata kunci “sepatu hiking” di kolom pencarian toko mereka agar bisa langsung menemukan koleksi sepatu hiking.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


5. The North Face Official Shop (Rating 4,9 Pengikut 191rb)


Sebagai rekomendasi terakhir, kita suguhkan brand The North Face yang sudah lama dikenal dalam dunia petualangan alam dan olahraga. Mereka memiliki koleksi kaos olahraga, jacket, topi, carrier, winter wear, footwear, dan hiking collection. Brand asal Amerika Serikat ini bisa dianggap sebagai brand elit karena kualitas dan harganya yang cukup tinggi dibanding toko lainnya. Untuk sepatu hiking, harganya sekitar 2jt-3,7 jutaan.

Kita ambil salah satu contoh produk sepatu hiking dari toko ini yaitu The North Face Men Vectiv Exploris 2 Mid Futurelight NF0A7W6AIHI yang dijual seharga 3,7jt. Untuk membuat sepatu ini, TNF menerima masukan dari berbagai atlet yang mereka kembangkan. Dengan teknologi Vectiv 2.0 dan pelat TPU agar kaki bebas berpindah dan tetap stabil diberbagai medan.  Midsole dibuat dengan busa EVA premium dengan ketebakalan 2mm sehingga nyaman digunakan. Bagian atas dibuat dengan teknologi Futurelight yang memberikan ruang bagi kaki untuk bernapas dan anti air pada kaki.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


Sepatu gunung memiliki harga cukup mahal dibanding sepatu biasa karena kualitasnya dibuat lebih kuat dan kokoh untuk diajak berjalan jauh di berbagai medan ekstrim. Tapi beberapa toko yang kami rekomendasikan diatas memiliki harga yang relative murah yaitu mulai dari harga 200rb saja. Untuk brand besar mungkin harganya juga lebih mahal. Tapi ada juga beberapa brand yang menjual sepatu dengan harga lebih murah. Teman-teman tinggal menyesuaikan saja dengan budget yang ada. Jika budget tidak sampai jangan dipaksa membeli yang harganya mahal ya, karena untuk mendaki kita juga membutuhkan banyak perlengkapan lain.

Oh ya, sebenarnya masih banyak lho toko lain yang koleksi sepatu gunungnya cukup lengkap, namun sayangnya tidak kami masukkan dalam daftar rekomendasi toko sepatu gunung di Shopee ini karena ratingnya rendah 4,6. Saya lihat penilaiannya banyak yang komplain mengenai lemnya gampang lepas bahkan dihari pertama digunakan. Jadi, bagi teman-teman yang masih belum menemukan sepatu gunung yang cocok di artikel ini bisa banget mencari di toko lain, tapi saya sarankan memilih toko dengan rating 4,8 ke atas agar mendapatkan produk yang bagus dan sesuai dengan ekspetasi. Teman-teman juga bisa melihat penilaian pembeli sebelumnya agar semakin yakin telah memilih toko yang tepat.


NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.





 


EmoticonEmoticon