Senin, 08 April 2024

Rekomendasi Koper di Shopee si Murah yang Tangguh dan Trendy


Menjelang lebaran pasti banyak yang sudah mulai mengobrak abrik gudang untuk mencari koper. Tapi sayangnya, koper udah berjamur, bolong dimakan tikus atau rayap karena udah setahun dibiarkan menganggur. Koper memang menjadi barang yang tidak terlalu sering kita gunakan, paling hanya ketika traveling, dinas keluar kota, atau mudik. Jika kita menyimpannya secara sembarangan maka akan menjadi tempat ternyaman bagi tikus atau rayap berkembang biak. Karena itu, setelah digunakan, jangan lupa untuk disimpan dengan baik.

Sebenarnya ini juga pengalaman saya sendiri. Dulu pernah punya koper dengan ukuran cukup besar. Tapi karena saya tidak mesti mudik setiap lebaran maka koper saya akhirnya rusak dimakan rayap. Ngomong-ngomong soal koper yang sudah dimakan rayap atau bolong digerogoti tikus, teman-teman sepertinya perlu LEMBIRU alias lempar, beli yang baru agar mudiknya lebih menyenangkan dan ga ribet bawa tentengan. Ini berlaku juga untuk teman-teman yang kopernya tidak rusak, karena memang belum punya koper sama sekali.   

Kenapa, karena harga koper di Shopee murah-murah banget dan pilihannya sangat banyak. Ada yang motif ada yang polos, ada yang kecil dan ada yang besar.  Kalau saya sendiri lebih suka dengan koper berkuran kecil karena masih single jadi barang yang dibawa saat mudik juga tidak banyak. Selain itu, koper kecil juga bisa dibawa saat traveling tanpa repot dengan koper yang terlalu besar. Kebutuhan masing-masing orang memang beda sih ya. Teman-teman yang sudah menikah dan punya anak, pasti barang yang dibawa akan lebih banyak sehingga kalian pasti butuh koper lebih besar. Apapun itu, mau yang harga murah, branded, motif, polos, atau besar-kecil, semuanya bisa kita dapatkan di Shopee.

Untuk itu, saya akan memberikan beberapa memberikan beberapa toko koper di Shopee dengan koleksi komplit agar teman-teman bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Meski begitu, untuk kualitas tetap sama ya, dimana hanya produk dari toko dengan rating diatas 4,7 yang akan kita referensikan. Kalau begitu, berikut rekomendasi toko koper di Shopee yang bisa teman-teman pilih.   

1. Olala Indonesia Official Store (Rating 4,8 Pengikut 8,4rb) (Harga 700rb-1,6jt)


Teman-teman mungkin ada yang ragu melihat jumlah pengikut Olala paling sedikit diantara toko koper yang kami rekomendasikan. Namun perlu diketahui bahwa jumlah pengikut sebenarnya tidak bisa dijadikan pembanding, karena masing-masing toko berbeda tanggal buka tokonya di Shopee. Toko Olala ini tergolong masih baru di Shopee yaitu 29 bulan jadi tidak heran jika pengikut mereka belum sebanyak toko lain yang sudah buka bertahun-tahun sebelumnya. Bahkan, sebenarnya perkembangan mereka sangat pesat lho karena bisa mengantongi pengikut segitu dalam kurun waktu 2 tahun  saja.

Alasan kenapa koper Olala ini masuk dalam list rekomendasi koper di Shopee adalah karena mereka tidak main-main dengan kualitas. Koper Olala terbuat dari material polycarbonate yang tangguh dan kuat akan benturan ataupun tekanan. Material bagasinya juga tidak gampang kegores sehingga tetap terlihat bersih dan seperti baru dalam kurun waktu yang lama. Lebih penting lagi, sistem keamanan mereka dilengkapi dengan TSA International Lock dimana ini adalah sistem keamanan global yang sudah diakui dari Badan Keamanan Transportasi Amerika Serikat.

Hampir semua koper di Olala memiliki desain kasual dengan motif polos. Ga perlu ragu mengenai ukuran karena ukurannya lengkap banget dari size 20” hingga 28”. Ada salah satu koper yang membuat saya tertarik dipandangan pertama, yaitu Olala Koper T088. T088 ini polos dengan frame aluminium berwarna emas, jadi kelihatan elit sekali.  Untuk harganya adalah 1,2 hingga 1,8 jt tergantung ukuran yang kita pilih. Sebagai gambaran, untuk size 20” harganya adalah 1,2 jt sementara yang size 26” harganya 1,6 jt. Selain koper dewasa, Olala juga memiliki koleksi koper anak-anak dengan motif yang lucu dan rame tentunya. Boleh banget nih checkout sekalian sama koper untuk si kecilnya.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


2. Hanke Official Store (Rating 4,9 Pengikut 20,5 rb) (Harga 595rb -1,9jt)


Satu lagi toko koper di Shopee yang tergolong masih baru karena mulai buka 8 bulan silam tapi sudah mengantongi 20rb pengikut. Ini adalah brand Hanke dari kota Tangerang. Saya sangat tertarik dengan toko ini karena harga kopernya lumayan murah-murah. Banyak koper dengan harga 500rb-800 rb yang desainnya juga casual banget yang bisa kita pilih. Tapi kalau mau yang lebih elit juga bisa melihat koleksi-kolesi Hanke yang harganya 1,5 juta ke atas.

Mari kita lihat salah satu koper terlaris yaitu Hanke Koper Kabin & Bagasi HK002. Koper ini dijual seharga 798rb-1,2jt dengan pilihan warna yang sangat komplit, ada hitam, abu, hijau tua, pink, silver, dan putih. Materialnya terbuat dari Polycarbonate yang anti pecah, frame aluminium, stainless trolly, 4 roda yang bisa berputar 360 derajat, dan yang pasti dilengkapi dengan kunci sistem TSA lock. Bagian yang tidak kalah menarik menurut saya adalah adanya tempat untuk meletakkan minuman di bagian belakang koper. Sepengalaman saya dan saya rasa sebagian besar orang juga suka membeli minuman di bandara maupun stasiun karena kita suka haus ya karena banyak berjalan kaki. Membawa minuman ditangan kanan lalu koper ditangan kiri pasti cukup ribet, jadi fitur ini pasti akan sangat membantu kita biar lebih santai.

Oh ya, Hanke tidak hanya punya koper saja lho. Mereka juga punya koleksi cover koper dengan motif unik, tas dokumen, hingga tas travel. Bagi yang membawa anak kecil juga ada koper tunggang stroller anak yang dirancang khusus agar anak bisa duduk dengan nyaman diatas koper. Mungkin ada yang penasaran dengan bentukannya, bisa langsung lihat di etalase toko Hanke ya. Semua benda ini pasti kita butuhkan saat traveling maupun mudik jadi teman-teman yang kebetulan lagi nyari bisa banget sekalin checkout dengan kopernya agar lebih hemat ongkir. 

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


3. King Koper (Rating 4,7 Pengikut 104rb) (Harga 139rb-499rb)


Duh, butuh koper buat mudik tapi duit sudah menipis habis beli tiket. Jangan khawatir, teman-teman bisa mencari koper di King Koper karena harganya lebih ekonomis dibanding toko lainnya. Toko ini telah berumur 6 tahun di Shopee dan memiliki lebih dari 104rb jumlah pengikut. Wah, angka yang cukup fantastis ya bahkan bisa dibilang mereka memiliki jumlah pengikut paling banyak diantara toko yang kami rekomendasikan. Hanya saja sedikit kekurangannya, mereka juga memiliki rating lebih rendah dibanding lainnya. Meski begitu, angka 4,7 masih termasuk tinggi dan bisa kita jadikan masukkan dalam daftar rekomendasi koper di Shopee ini. Teman-teman juga bisa melihat di ulasan produk dimana sebagian besar pembeli merasa puas dengan produk yang mereka terima.

Kebanyakan koper dijual di harga kurang dari 200rb untuk koper ukuran 18” & 20” dan harga 300san untuk koper ukuran 28”. Satu hal yang perlu digarisbawahi, meskipun murah tapi kualitasnya juga ga asal-asalan kok. Kalau kualitasnya asal-asalan, maka tidak mungkin juga mereka memiliki pelanggan tetap dan bahkan kebanyakan produk telah terjual lebih dari 10rb penjualan. Jika teman-teman berkunjung, di produknya ada video review dimana koper itu diinjak berkali-kali dan tidak peyot sama sekali. Ini menunjukkan bahwa produk mereka tidak gampang pecah atau rusak.  

Pasti ada yang bertanya-tanya kenapa koper King Koper bisa semurah itu. Rata-rata produk mereka terbuat dari bahan fiber ABS dengan ketebalan 4 mm-5mm. Bahan fiber ABS memang cukup populer sebagai material di dunia industri karena harganya yang ekonomis. Bahan ini memiliki kekuatan cukup baik untuk penggunaan wajar. Jadi, jika kita merawat dan menggunakannya dengan baik, maka produk ini bisa bertahan lama.Apalagi bahan trolly terbuat dari aluminium anti karat, lapisan dalam dari satin berbahan halus dan tebal, dan roda yang bisa berputar 360 derajat, maka sudah jelas worth it banget dengan harga 200san.

Sementara untuk koper branded yang harga jutaan tersebut kebanyakan terbuat dari material polycarbonate yang lebih tangguh dan lebih tahan banting dan anti pecah. Bahan ini juga ga gampang kegores dan dilengkapi sistem TSA International Lock. Nah, sekarang teman-teman tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan isi dompet masing-masing. Jika ingin harga lebih murah, maka jangan lupa belinya di King Koper ya biar bisa menghemat uang, karena kebutuhan saat mudik pasti bakal lebih banyak lagi, ya ga sih, hihi.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


4. Koperid Official Shop (Rating 4,8, Pengikut 635rb)


Rekomendasi koper di Shopee berikutnya yang ga kalah bagus dan murah adalah koper dari toko Koperid Official Shop. Toko ini menjual tas bermerk Polo City, Polo Team, dan Dupont. Mulai membuka toko dari 7 tahun silam, Koperid telah mengantongi 635,2rb pengikut di Shopee dengan lebih dari 185rb penilaian pembeli. Koleksi koper di toko ini juga bisa dibilang sangat lengkap dan murah. Untuk Polo City dan Polo team harganya sekitar 200rb-400rb an. Materialnya kebanyakan terbuat dari fiber ABS, fiber ABS yang dilapisi polycarbonate, dan Polypropylene. Untuk keamanan dilengkapi dengan kunci kombinasi yang bisa kita atur sendiri.

Sedikit berbeda dengan Dupont yang harganya lebih tinggi yaitu mulai dari 519rb sampai dengan 1,2 jt. Koper merk ini terbuat dari bahan Polycarbonat dan Poly Proplylene yang memiliki kekuatan lebih baik dari material plastic lainnya. Sebelumnya saya juga sudah menyinggung tentang polycarbonate yang tidak mudah tergores, tangguh dan bisa diinjak-injak tanpa merusak koper.

Sebagian besar juga dilengkapi dengan kunci TSA internasional serta Exspander Zipper dimana koper bisa diperlebar hingga 3-5 cm jika kita membutuhkan extra space.  Ini hanyalah sebagai gambaran besar mengenai fitur setiap merk ya, bisa jadi ada beberapa yang material atau fiturnya berbeda. Jadi sebelum checkout jangan lupa membaca kembali deskrispi produk koper yang kamu incar agar tidak salah beli.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee


Sebenarnya masih banyak lagi ya toko koper di Shopee lainnya yang ga kalah bagus tapi tidak sempat saya masukkan dalam rekomendasi koper di Shopee ini. Jika teman-teman tidak menemukan koper dalam list yang saya buat maka jangan ragu untuk menemukan toko koper murah lainnya. Tapi saran saya selalu pertimbangkan rating karena rating bisa menentukan apakah toko itu bagus atau tidak. Jangan asal murah tapi rating jelek, justru akan membuat kita semakin boros karena harus beli koper baru lagi padahal baru 2 kali pakai. Semoga rekomendasi toko koper di Shopee ini bisa membantu kamu mendapatkan koper terbaik.

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.



EmoticonEmoticon