Minggu, 28 April 2024

Rekomendasi Pengharum Ruangan Aromaterapi di Shopee



Aromaterapi merupakan minyak esensial yang kebanyakan berasal dari tumbuh-tumbuhan. Paling terkenal adalah aromaterapi lavender, cendana,chamomile, rosemary, atau mawar. Minyak ini banyak digunakan sebagai pengharum ruangan dan juga sering dicampurkan dalam produk lotion, scrub, sabun, atau minyak pijat. Aromanya soft dan tidak bikin pusing jadi ga heran jika orang bisa betah berlama-lama dan santai karena aromaterapi ini. Nah, kita sekarang berbicara soal pengharum ruangan Aromaterapinya ya. Sama dengan produk aromaterapi lainnya, pengharum ruangan ber aromaterapi juga bisa menenangkan pikiran dan memperbaiki suasana hati. Jadi tidak hanya wanginya yang soft, wanginya juga berguna banget sebagai relaksasi.

Saya sendiri saat ini menggunakan Dahlia Teh Keraton yang lagi viral di Shopee. Ini adalah Heritage Series varian terbaru dari Dahlia. Untuk lengkapnya mengenai pengharum ini akan kita lanjutkan nanti ya. Jadi balik lagi ke topik awal, kenapa aromaterapi disukai banyak orang, ya itu tadi karena aroma ini bisa menenangkan pikiran. Kita yang tadinya lelah sepulang kerja, capek seharian ngurus si kecil, atau stress mikirin tugas kuliah bisa jadi lebih rileks dengan bantuan pengharum aromaterapi. Aromaterapi juga menjadi pengarum yang sering digunakan di tempat relaksasi dan hotel sampai-sampai banyak yang mengkonotasikan aromaterapi sebagai “pengharum ruangan hotel”. 

Jadi kalau ada yang mencari rekomendasi pengharum ruangan hotel yang bagus, maka yang mereka maksud adalah pengharum ruangan aromaterapi ini. Nah, teman-teman yang lagi mencari pengharum aromaterapi pas banget datang kesini karena saya akan memberikan beberapa rekomendasi pengharum ruangan aromaterapi yang saat ini banyak digunakan. Pilihan pengharum ruangan arometarapi cukup beragam, ada berupa kemasan pouch, lilin, reed diffuser, ataupun dalam bentuk botol spray.

1. Dahlia Air Freshener Teh Keraton (Harga 9rb-52rb)


Ini dia pengharum ruangan yang saat ini saya gunakan. Pengguna Shopee pasti sudah tidak asing dengan produk ini karena berseliweran terus di fyp shopee video. Bahkan saya sendiri langsung beli beberapa setelah kena racun video. Setelah dicoba memang harumnya enak banget, seperti wangi vintage gitu. Jadi aromanya terbuat dari teh keraton yang segar dan kalem banget. Jika kita menutup mata, maka kita bisa membayangkan berada di hotel atau toko-toko klasik. Banyak juga yang bilang, aromanya seperti wangi Teh Sosro yang kemasan botol.  

Dahlia Teh Keraton ini tersedia dalam kemasan pouch, refill kaleng, dan reed diffuser. Berapa sih harganya? Tenang dulu ga sih, pasti saya spill karena saya yakin ada yang penasaran dengan harganya untuk perbandingan. Untuk kemasan pouch 75gr harganya sekitar 10rban, refill kaleng 225gr harganya 30rb an sementara reed diffuser harganya sekitar 52rb an dengan 5 batang stik. Disesuaikan saja dengan kebutuhan teman-teman mau kemasan yang mana.   

Jika teman-teman ada yang tertarik mencoba heritage series dari Dahlia ini maka bisa langsung beli di Dahlia Official Store di Shopee. Yap, Dahlia telah cukup lama membuka toko di Shopee jadi kita lebih gampang menemukan produk mereka. Di toko ini kita juga bisa menemukan beragam produk lainnya dari Dahlia seperti pengharum toilet, pembersih kloset, hingga kamper. Berikut saya sertakan link produk serta link toko Dahlia agar teman-teman bisa semakin gampang menemukan produk mereka.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


2. Bayfresh Reed Diffuser Air Freshener Amber Lavender Regular 30ml (47rb)


Pengharum ruangan aromaterapi berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Reed Diffuser Amber Lavender Regular dari Bayfresh. Sesuai namanya, ini adalah pengharum ruangan yang dilengkapi dengan stik dari batang rotan. Stik ini berguna untuk menyerap minyak esensial hingga kebagian atas sehingga aroma minyak esensial akan menyebar keseluruh ruangan. Reed Diffuser dari Bayfresh ini sebenarnya ada 4 varian aroma yaitu Amber Lavender, Sakura Bloom, Vanilla Bean, dan Yuzu Citron. Namun, menurut saya varian amber Lavender paling cocok sebagai relaksasi.

Untuk harga mungkin sedikit lebih mahal dibanding pengharum ruangan sebelumnya, namun untuk kualitas sesuai banget dengan harganya karena reed diffuser ini terbuat dari 100% parfum & minyak esensial serta wanginya konsisten hingga 30 hari. Wah, berarti wajib banget dicoba ya mengingat banyak produk pengharum ruangan lain yang wangi hanya bertahan seminggu pertama semenjak dibuka. Produk Bayfresh Reed Diffuser Amber Lavender Regular ini kita ambil dari toko SC Johnson & Son Official Shop. Sedikit informasi, SC Johnson & Son ini adalah perusahaan pembersih dan perawatan rumah tangga maupun kendaraan bermotor. Salah satu produk pengarum ruangan lainnya dari perusahaan ini adalah Glade dan KIT yang saya pikir lebih populer dan lebih dikenal banyak orang.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


3. Lilin Aromaterapi Premium Scented Candle  (Harga 14,5rb)


Berbicara soal pengharum aromaterapi tidak akan terlepas dari pengharum lilin ini, karena memang semua aromanya adalah aroma kekayuan, bunga, dan tumbuh-tumbuhan yang bisa digunakan sebagai relaksasi. Lilin aromaterapi kali ini kita ambil dari toko mochila_store dari kota Tangerang. Kenapa saya rekomendasikan produk dari toko ini selain karena ratingnya yang tinggi, pilihan aromanya sangat wangi-wangi sekali dan harganya sangat murah. Saya pernah melihat produk lilin aromaterapi di sebuah toko, harganya 20rb dengan ukuran gelas lilin yang sama. Jadi cukup hemat membeli pengharum aromaterapi di Shopee, apalagi jika membelinya melalui live atau video maka kita juga bisa mendapatkan potongan harga.

Untuk variasi aromanya ada Dear Lullaby dengan aroma khas bayi yang soft, Morning Glory dengan aroma jasmine yang menenangkan, After The Rain dengan aroma kayu cendana, Summer Breeze dengan aroma fresh, butter scotch dengan aroma seperti brown sugar milk tea, Sweet Dream dengan aroma manis vanilla, Cup of Tea dengan aroma green tea, dan terakhir ada variasi Cozy Night dengan aroma coffee latte. Nah, teman-teman tinggal milih aroma yang disukai. Kalau saya sendiri paling suka After The Rain karena khas banget aroma kayu basah setelah hujan.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


4. Essential Oil Aromatherapy Diffuser 10ml (Harga 3rb-5rb)


Rekomendasi pengharum ruangan aromaterapi berikutnya yang bisa teman-teman jadikan referensi adalah minyak esensial aromaterapi. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan alat diffuser atau humidifier agar aromanya bisa menyebar keseluruh ruangan. Teman-teman yang tidak memiliki alatnya ga perlu khawatir karena toko dari produk ini juga menjual alat diffusernya, jadi jangan lupa mengunjungi toko mereka. Selain sebagai pengharum ruangan, minyak esensial sebenarnya juga bisa di oles ke tubuh seperti halnya body cologne atau diteteskan ke bak mandi agar suasana mandinya lebih rileks dan wangi.

Produk ini menjadi salah satu minyak esensial terlaris di Shopee dengan lebih dari 10rb penjualan. Seperti yang teman-teman lihat, harga satu botol 10ml nya dijual seharga cilok, jadi tidak heran jika produk ini laris manis. Selain itu, variasi aromanya sangat komplit, setidaknya ada 70 jenis aroma yang bisa kita pilih. Teman-teman juga bisa melihat produk minyak esensial lain dengan mengunjungi toko mereka. 

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


5. Essential Oil - Reed Diffuser Aromatherapy ( 9rb-15rb)


Balik lagi ke reed diffuser, kita masih punya rekomendasi reed diffuser lain yang ga kalah bagus. Kali ini kita akan melihat reed diffuser dari toko Essential Oil di Shopee yang telah mengantongi 120rb pengikut. Reed diffuser kali ini sedikit unik karena stiknya berbentuk tanaman dimana ada daun dan bunganya juga. Jadi selain manfaatnya sebagai pengharum ruangan, reed diffuser ini juga sekaligus bisa membuat ruangan terlihat lebih cantik alias aesthetik. Boleh banget nih ditaruh di kamar tidur ataupun meja kantor biar kerjanya lebih semangat.

Selain reed diffuser, toko ini juga menjual minyak esensial aromaterapi. Bagi teman-teman yang juga ingin mencoba minyak esensial diffuser bisa sekalian membelinya di toko ini agar lebih hemat ongkir. Pilihan aromanya banyak yaitu sekitar 50 pilihan dan harga hanya 3rb-5rb untuk botol ukuran 10ml. Yang tidak memiliki alat diffuser jangan berkecil hati karena kebetulan banget toko ini juga menjual diffuser jadi ga perlu pusing mencari di toko lain.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


6. Herborist Bali Dancer Aromatherapy Oil Diffuser 10ml (Harga 25rb)


Brand perawatan tubuh tradisional Bali Herborist yang selama ini kita kenal ternyata juga memiliki produk aromatherapy yaitu Herborist Bali Dancer. Saya sendiri juga baru tau padahal sudah lama menggunakan produk lulur dari Herborist. Untuk produk perawatan tubuh dari Herborist memang sudah terkenal berkualitas dan aromanya yang soft. Jadi sudah bisa ditebak pasti produk minyak esensial mereka kualitasnya juga ga bakal jauh berbeda.  

Penjualan minyak esensial Bali Dancer di toko StoryofMU cukup tinggi yaitu lebih dari 3,2rb penjualan dengan rating 4,9. Produk ini dikemas dalam kemasan botol 10ml dan variasi aromanya cukup banyak mencapai 7 variasi. Diantara aroma itu ada chamomile, lavender, cananga, lemongrass, greentea, jasmine, dan frangipani. Kalau saya sendiri suka variasi lavender dan jasmine. Saya lihat di penilaiannya memang ini adalah 2 variasi paling laris, tapi balik lagi ke pilihan masing-masing ya.  

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


Kebanyakan pengharum ruangan aromaterapi yang kami rekomendasikan adalah berbentuk reed diffuser dan minyak esensial. Teman-teman bisa memilih produk sesuai kebutuhan masing-masing, baik dari segi harga, keawetan, ataupun kualitas produk. Untuk minyak esensial memang memerlukan diffuser untuk bisa digunakan sebagai pengharum ruangan. Jika tidak memiliki diffuser atau humidifier maka minyak esensial masih bisa digunakan untuk body cologne atau dicampurkan kedalam air mandi. Saya sendiri paling suka dengan pengharum ruangan dengan kemasan yang tinggal digunting ujungnya lalu digantung, karena lebih praktis dan lebih awet. Jika tidak menemukan produk yang cocok di artikel ini, maka teman-teman bisa mencari produk lain di Shoper. Semoga rekomendasi pengharum ruangan aromaterapi ini membantumu menemukan produk yang tepat.

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.



EmoticonEmoticon