Sabtu, 11 Mei 2024

Rekomendasi Tunik di Shopee, Model Trendy Harga Ramah di Kantong

 Saya biasanya kemana-mana menggunakan kaos karena lebih santai dan anti ribet. Namun beberapa waktu yang lalu saya habis jalan-jalan dengan adek dan kebetulan waktu itu dia menggunakan tunik selutut, skinny jeans, dan sneakers. Entah kenapa menurut saya stylenya terlihat modis dan trendy, maka jadilah saya mulai hunting tunik di Shopee. Memang sih, kaos adalah busana anti ribet, tapi minusnya kurang stylish karena modelnya terlalu sederhana. Sebenarnya saya masih tim kaos, cuman untuk beberapa kesempatan ingin rasanya mencoba style baru yang sebelumnya jarang saya coba. Selain trendy, tunik juga dianggap lebih sopan karena modelnya panjang hingga lutut. Meskipun ada tunik sepaha, namun kebanyakan tunik dibawah pantat jadi lumayan untuk menutupi pantat kita yang seksih ini.

Ternyata di Shopee banyak sekali lho produk tunik dari berbagai macam model, motif, bahan, dan harga. Meskipun saya mulai tertarik menggunakan tunik, namun tetap saya pasti akan memilih tunik polos atau paling tidak minim motif karena tipe busana saya adalah kasual. Tapi di artikel ini saya tidak hanya membuat rekomendasi tunik di shopee yang polos saja, tapi juga bermotif karena pasti banyak diantara teman-teman yang suka dengan tunik motif. Teman-teman yang suka koleksi berbagai jenis tunik juga bisa sekali karena selain variasinya sangat banyak, harganya ramah-ramah semua. Bahkan, di harga 50rb kita sudah bisa mendapatkan tunik berkualitas dan nyaman dipakai. Duh, bisa-bisa lemari roboh nih karena kebanyakan koleksi tunik dari Shopee, haha. Kalau begitu, langsung saja berikut rekomendasi tunik di Shopee.

1.Sweeta Tunik Kancing Ikat Ruffle Motif Flower (Harga 118rb)


Sweeta bisa menjadi toko terbaik bagi kamu yang suka menggunakan blouse, tunik, maupun dress dengan motif soft. Produk mereka terbilang sedikit, tapi seperti yang teman-teman lihat, penjualan masing-masing produknya cukup banyak. Salah satunya adalah tunik yang lagi kita bahas ini dimana telah terjual lebih dari 1,6rb pcs. Bagian menarik dari tunik ini selain motifnya yang soft, warnanya juga kalem seperti halnya warna pastel. Saya juga suka bagian kerah shanghainya yang bergelombang.

Bahannya terbuat dari crinkle airflow yang ringan, dan memiliki tekstur kerut sehingga tidak masalah jika tidak disetrika lagi. Crinkle memang sangat populer saat ini dijadikan sebagai bahan tunik, blouse, maupun gamis. Secara keseluruhan, saya mendapatkan kesan klasik dan kasual dari tunik ini. Sebelumnya saya sempat mengatakan bahwa saya tidak terlalu suka dengan tunik motif, tapi sepertinya pengecualian untuk baju bermotif kalem seperti ini. Haha.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


2. Mora Long Tunik-Atasan Wanita Polos Korean Style (79rb-82rb)


Mora Long ini tipe tunik saya banget karena polos jadi terlihat lebih kasual dan simple. Seperti namanya, model tunik ini panjang hingga lutut dengan belah di kedua sisinya. Terdapat kancing dibagian belakang, kancing di bagian lengan, serta ikat pinggang yang bisa dilepas pasang. Untuk bahannya adalah linen polo yang ringan dan memiliki daya serap tinggi sehingga lebih nyaman digunakan.  Pilihan warnanya juga cukup banyak lho, ada hitam, broken white, cream, abu-abu, dan sage green. Tinggal pilih nih mana warna yang kamu suka.

Saya sendiri paling tertarik dengan warna broken white karena diracuni foto produk. Coba deh teman-teman lihat foto produk yang variasi broken white, bagus banget ya dipadukan dengan rok lipit berwarna coksu. Kesannya soft dan kalem, paling cocok digunakan saat acara keluarga atau silaturrahmi saat lebaran. Sedikit kekurangan dari produk ini yaitu hanya tersedia satu size, jadi dipastikan tidak semua body bisa menggunakannya. Ukuran yang tersedia adalah lingkar dada 105 cm, panjang baju 100cm, panjang lengan 53cm, dan lingkar ketiak 50cm. Yang LD nya 105 cm pasti lagi tersenyum puas nih. Yuklah, yang merasa sizenya udah pas langsung saja co langsung sebelum warna favorit kamu soldout.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


3. Clara Long Tunik 3in1 Crinkle Premium LD 120 (Harga 64rb)


Teman-teman yang ga cocok sama tunik pertama yang kami rekomendasikan karena dirasa kurang stylish, maka kami sarankan melihat produk Clara Long dari toko Konveksiana. Memang produk ini memiliki model yang tidak sesimple produk sebelumnya. Tunik ini memiliki bagian belakang yang lebih panjang dibanding bagian depan serta terdapat tali dipinggang yang menambah kesan trendy dari tunik ini. Penggambaran saya mungkin membuat kamu sedikit bingung ya, jadi ada baiknya lihat langsung video produknya agar kamu mendapatkan gambaran lebih jelas secakep apa model tunik ini.   

Tunik selutut paling cocok dipadukan dengan celana skinny, tapi sebenarnya juga bisa menggunakan bawahan celana reguler atau bahkan rok. Tau sendiri, saat ini lagi trend menggunakan tunik dengan bawahan rok dan itu terlihat bagus dan syari disaat yang bersamaan. Jadi kembali lagi pada style masing-masing ya karena saya yakin kita memiliki minat style yang berbeda-beda. Untuk pilihan warna juga sangat komplit, mulai dari hitam, milo, dusty, mocca, denim, putih, coksu, dan sage. Sizenya tersedia untuk LD 120 dimana kamu yang bbnya 88 kg masih bisa menggunakan tunik ini.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


 

4. Meisa Tunik Crinckle Atasan Muslim Wanita (Harga 42rb-54rb)


Meisa tunik menjadi salah satu tunik murah dengan penjualan lebih dari 10rb pcs. Kita memang sangat antuasias dengan produk murah ya, apalagi kualitasnya tidak murahan. Saya yakin, penjualan Meisa tunik yang segitu banyaknya adalah karena harganya kelewat murah. Pergelangan karet, busui friendly karena kancing hidup dibagian dada, dan model belah samping kiri kanan. Secara keseluruhan, Meisa tunik terlihat simple, jadi cocok untuk kamu yang ingin tampil casual dan anti ribet. Masih dengan material yang sama dengan sebelumnya yaitu crinkle dengan LD 115. Coba deh, teman-teman berkunjung juga ke tokonya karena ada banyak jenis tunik dan blouse lain yang murah-murah. Makin murah lagi, ada voucher diskon minimal belanja 0 yang bisa kita klaim.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


5. Laura Long Tunik Midi Outer Wanita (Harga 72rb-81rb)


Rekomendasi Tunik di Shopee lainnya yang menarik perhatian saya adalah Laura long tunik ini. Bagi yang tidak menggunakan jilbab maka tunik ini bisa sebagai midi dress, bagi muslimah maka tinggal padukan dengan rok ataupun celana panjang maka kita sudah siap hangout. Tapi tunik ini bakal menjadi gamis jika teman-teman dengan postur agak pendek mengingat ini adalah long tunik yang panjangnya dibawah lutut.  Selain sebagai tunik atau midi dress, baju ini juga bisa banget dijadikan sebagai outer karena full kancing hidup dibagian depannya.

Jika kebanyakan tunik sebelumnya berbahan crinkle, maka kali ini bahannya adalah rayon yang memiliki karakter adem, jatuh, dan memiliki daya serap tinggi. Berita baiknya lagi, tunik ini bisa dipakai untuk kamu dengan LD 100, LD 110, dan LD 120 lho, dalam artian tersedia ukuran L, XL, dan XXL jadi ga perlu takut tidak kebagian size ya teman-teman.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


6. Rubina One Set Setelan Tunik Rayon (Harga 109rb-110rb)


Masih dengan tunik berbahan rayon, ada Rubina One Set bermotif full kancing depan, lengan karet, dan tali untuk kamu yang ingin ikat pinggang. Sesuai namanya, kita tidak hanya mendapatkan tunik saja, melainkan satu set dengan celananya sehingga harga 109rb ini bisa dibilang cukup murah. Untuk celananya berbahan crinkle airflow dengan pinggang full karet dan model reguler jadi bakal ringan dan nyaman dipakai. Saya paling tertarik dengan warna black dan maroon, tapi navy dan mocca nya juga bagus banget lho. Duh, jadi bingung kan mau milih warna apa.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


7. Lieza Long Tunik Katun Linen Rami (Harga 61rb)


Siapa diantara teman-teman pecinta midi dress? Produk Lieza ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai long tunik dan bisa juga disebut sebagai midi dress. Tinggal gimana cara teman-teman memadupadankannya dengan jenis busana lainnya. Misalnya dengan menggunakan bawahan celana legging, atau menggabungkanya dengan outer rajut dan topi fashion. Modelnya terbilang simple, namun keberadaan kerah peterpan, kancing hidup dibagian dada, dan lipit rempel di pinggangnya membuat long tunik ini membuat penampilan kita jadi kasual dan imut khas perempuan Eropa.

Bagian lain yang saya suka dari tunik ini adalah bahannya yang terbuat dari linen. Teman-teman pasti tau dong, linen ini salah satu bahan yang nyaman digunakan karena gampang menyerap keringat, bahannya halus dan tekstur seratnya yang kelihatan jelas bahkan jika dilihat dengan mata telanjang kita sudah bisa langsung menebak bahan linen. Teksturnya yang tidak terlalu rapat membuat pakaian dengan bahan linen memiliki sirkulasi udara yang lebih baik sehingga tidak gampang panas. Oh ya, untuk pilihan warnanya juga cakep-cakep banget. Ada hitam, mocca, cream, abu, wardah, dusty, dan lavender. Ukuran LD nya 105 cm dengan panjang baju 110cm. Yuk, yang merasa size nya cocok bisa langsung meluncur ke produknya.

Dapatkan Harga Murah di  Shopee 


Gimana nih teman-teman apakah sudah menemukan tunik yang cocok dari list rekomendasi tunik di Shopee yang saya tulis diatas. Sebenarnya masih banyak tunik bagus di Shopee tidak bisa dimasukkan ke list ini lebih banyak lagi. Bagi teman-teman yang masih belum dapat tuniknya bisa langsung mencari di Shopee, tapi jangan lupa untuk melihat rating produk dan ulasannya ya agar sesuai dengan ekspetasi. Semoga rekomendasi tunik di Shopee ini bisa membantumu menemukan tunik yang cocok.

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.




EmoticonEmoticon