Senin, 20 Februari 2023

Rekomendasi Toko HP di Lazada, 100 % Original dari Brand Paling Populer 2023


 Pasti banyak diantara kita yang merasa was-was berbelanja produk handphone atau ponsel secara online, karena takut tertipu. Menurut saya wajar sih, karena harganya lumayan mahal dan mungkin banyak orang sengaja mengumpulkan uang selama bertahun-tahun untuk membeli hp yang mereka inginkan. Kita telah susah payah mengumpulkan uang lalu saat membeli hp malah tertipu produk palsu. Pasti rasanya sangat kecewa ya. Sebenarnya membeli hp secara online tidak semenakutkan itu, tergantung dimana kita membeli ponsel.

Marketplace seperti Shopee atau Lazada adalah tempat yang aman karena menggunakan sistem rekber dan sistem tracking jadi sangat minim terjadinya penipuan. Meski begitu, kita juga perlu pintar-pintar memilih toko yang tepat, karena tidak semua toko bisa dipercaya, banyak toko yang katanya produknya asli tapi ternyata palsu. Saya sendiri, kalau membeli hp atau produk mahal lebih memilih langsung di official shop brand karena 100% original. Sekarang kebanyakan perusahaan dan merk terkenal membuka toko di Shopee maupun Lazada, jadi seharusnya kita tidak perlu bingung mencari ponsel yang original dan aman.

Disini kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi toko HP di Lazada yang produknya 100% original, sehingga kita bisa lebih murah menemukan hp favorit tanpa takut tertipu barang palsu. Jadi, kebanyakan toko ini adalah flagship store di LazMall dari berbagai brand hp paling populer saat ini. Langsung saja, berikut beberapa toko hp rekomendasi di Lazada yang bisa kita kunjungi.

1. Realme (Rating 99/100) 

Bagi pelanggan setia smartphone Realme bisa langsung membeli produk mereka di Realme flagship store di Lazada. Atau mungkin bagi kamu yang ingin ganti merk dan mencoba produk Realme juga bisa banget, karena Realme menjadi salah satu merk hp yang cukup populer saat ini karena harganya murah dan variasinya lumayan banyak. Jadi tidak ada salahnya kita memasukkan brand ini ke dalam daftar rekomendasi toko hp di Lazada.


Beberapa seri ponsel realme yang bisa kita beli di toko ini diantaranya yaitu Realme seri C (C33, C25Y, C11, C30s, C30, C35), Realme 10, Realme 9, Realme Narzo, dan Realme GT Neo. Salah satu produk terlaris adalah Realme Narzo 50i Prime dengan harga 1,3 juta an. Ini adalah ponsel dengan display 6,5” dan kapasitas penyimpanan 3+32GB. Untuk spesifikasi lebih lengkap silahkan langsung saja kunjungi official store realme lewat link di atas. Selain smartphone, Realme juga memiliki berbagai produk lain seperti perangkat audio, realme buds, wearables, accesoris hp, dan tv.


2. Xiaomi (Rating 96/100)

Xiaomi bisa menjadi merk paling populer beberapa kurun waktu belakangan karena harganya murah tapi speknya ga main-main. Ponsel Xiaomi bisa dimiliki oleh semua kalangan, tidak hanya dengan ekonomi menengah ke atas, tapi juga mereka dengan ekonomi menengah kebawah. Bagaimana tidak, dengan harga 1 jutaan saja kita sudah bisa mendapatkan smartphone dengan fitur canggih, tak kalah dengan fitur yang dimiliki ponsel dengan harga lebih mahal.


Hanya saja, saya sedikit bingung kenapa rating mereka di Lazada cukup rendah, padahal rating Xiaomi Official di Shopee lumayan tinggi yaitu 4,9/5.0 dimana ini adalah rating mendekati sempurna. Rating 96/100 sebenarnya juga tidak buruk-buruk amat sih, bisa jadi karena berbagai alasan tertentu seperti misalnya kendala di pengiriman atau berbagai masalah lain. Tetapi untuk kualitas produknya pasti original karena ini dari Xiaomi flagship storenya langsung. Semoga saja, toko ini bisa meningkatkan pelayanan mereka sehingga ratingnya naik kembali agar orang tidak merasa ragu, walaupun itu adalah official storenya.

Di toko ini pastinya kita bisa menemukan berbagai seri Xiaomi, seperti Redmi seri 9, Redmi 10, Poco, Xiaomi 12, Redmi Note 11, dan beberapa seri lainnya. Untuk memililiki handphone Xiaomi, kita perlu mengeluarkan uang mulai dari 1,1 juta- 7 jt. Produk ponsel yang paling laris adalah Redmi 9A dengan spek layar 6,53” dan penyimpanan 3+32 GB. Redmi 9A ini bisa kita miliki hanya dengan 1,29 jutaan saja. Selain smartphone, Xiaomi juga memiliki ear buds, smart tv, cctv, dan accesoris ponsel. Langsung saja meluncur ke toko Xiaomi di Lazada untuk memilih produk terbaik dari mereka.



3. Gundala Store (Rating 98/100)

Rekomendasi toko Hp di Lazada berikutnya adalah Gundala Store. Toko ini memang bukan official store dari brandnya langsung, namun karena toko ini adalah trusted seller, maka kita bisa belanja produk hp favorit di sini. Menariknya, tidak hanya satu merk, toko ini menjual berbagai macam smartphone dari merk ternama saat ini seperti realme, Samsung, Oppo,  Vivo, Xiaomi, Infinix, Advan, Evercross, Nokia, hingga iPhone. Jadi kita bisa memilih merk hp favorit di sini.


Diantara smartphone terlaris di Gundala Store adalah Realme C11 yang dijual seharga 1,1 - 1,4 jt tergantung kapasitas penyimpanan yang kita pilih. Produk ini memiliki 6,5”large display dengan 2 pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 2+32 GB dan 4 +64 GB.  Selain itu, juga ada Xiaomi Redmi 9C dengan harga 1,4 jutaan. Produk Xiaomi ini memiliki layar 6,53”HD+, kapasitas penyimpanan Ram 4GB + 64, dan 13 MP Camera. Silahkan langsung kunjungi Gundala Store untuk melihat spesifikasi lebih lengkap.

4. Oppo (Rating 98/100)

Brand elektronik asal Tiongkok ini juga cukup populer saat ini. Jika kamu adalah pengguna setia Oppo maka wajib banget melihat varian lengkap smartphone dari Oppo di Oppo flagship store di Lazada. Disini ada seri lengkap dari Oppo A, seperti A17k, A55, A76, A77s, A57,A17, A16, A96, dan beberapa varian dari Oppo Reno. Selain ponsel, mereka juga menjual berbagai asesoris hp seperti case, ear buds, charger, earphone, dan power bank.


Salah satu produk hp terlaris adalah Oppo A16e yang harga lumayan terjangkau yaitu 1,4 juta an. Oppo A16e adalah produk dengan processor  octa core, memori 3 GB / 32GB, Long-lasting battery, IPX 4 Water resistant, dan 15,55 cm display. Produk lainnya yang tak kalah laris adalah Oppo A53 dengan Triple Rear Camera, memori 4GB/128GB, dan 90 Hz Neo-Display. Untuk mendapatkan produk Oppo A53 ini kita perlu mengeluarkan uang sebesar 2 juta an.




5. Infinix (Rating 97/100)

Terakhir ada brand elektronik asal Hongkong, Infinix. Merk ini cukup populer karena harganya murah dan variasinya lumayan banyak. Mereka selalu update dan mengeluarkan produk terbaru setiap tahun. Kebanyakan orang saat ini suka dengan ponsel dengan harga murah tapi kapasitas Ram nya besar, long-lasting battery, dan yang paling utama kamera yang jernih. Nah, Infinix menjadi pilihan karena mereka meskipun harganya murah namun speknya tidak pelit.


Bagi kamu yang kebetulan mencari hp infinix maka bisa langsung membeli secara online di Infinix flagship store di Lazada. Disini kita bisa menemukan berbagai variasi terbaru dari Infinix seperti Infinix Smart 6 plus, Infinix Hot 12 Play,  Infinix Note 12i 2022, Infinix Hot 20i, Infinix Note 12 2023, Infinix Hot 20 5G, Infinix Hot 20S, Infinix Zero 20, dan banyak seri lainnya.

Infinix Hot 12 Play adalah salah satu produk terlaris di Infinix store. Smartphone yang dijual seharga 1,6 juta ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk gaming. Infinix Hot 12 Play memiliki display 6,82” 90Hz dengan kapasitas penyimpanan Ram 4+3 GB dan ROM 128GB. Lihat juga berbagai seri lain dari Infinix langsung di Lazada.



Ada beberapa toko terpercaya lain di Lazada yang belum sempat kami masukkan. Jika kamu belum mendapatkan smartphone favoritmu di list ini, maka langsung saja cari di Lazada. Saya memberi saran untuk langsung membeli di official store brand terkait, atau toko di LazMall, dan jika masih tidak ketemu, silahkan cari di toko biasa dengan mempertimbangkan rating dan penilaian dari pembeli. Yang jelas, jangan asal membeli tanpa melihat rating dan penilaian pengguna karena meskipun Lazada adalah platform yang aman, namun kita tetap perlu menjadi pembeli cerdas.

Oh ya, untuk menambah referensimu membeli hp yang paling sesuai, kunjungi juga toko hp di Shopee, Hp Samsung di Shopee, toko iPhone di Shopee. Semoga artikel rekomendasi toko hp di Lazada ini bisa membantumu menemukan hp yang tepat.   

 

NB: Segala informasi dari toko, apakah itu terkait rating, harga, jumlah produk, jumlah pengikut, dan lainnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan dan kebijakan masing-masing toko. Untuk itu, jangan lupa kunjungi kembali toko yang bersangkutan untuk melihat update terbaru dari mereka.

gambar illustrasi :pixabay/hurk


EmoticonEmoticon